Diperbaharui pada Senin, 28 Agustus 2017 | 12:48

Laptop RAM 8GB Murah dari Chuwi, Mirip Macbook Air

Chuwi LapBook AirLaptop RAM 8GB murah dari Chuwi ini diberinama Lapbook Air, memiliki bentuk tipis mirip Macbook Air.

Laptop masih menjadi salah satu incaran pengguna gadget di beberapa negara berkembang. Menyadari hal tersebut, produsen asal Tiongkok, Chuwi, siap menghadirkan sebuah laptop RAM 8GB murah bernama Chuwi Lapbook Air. Menariknya, tak hanya mengandalkan harga yang murah, laptop ini juga menawarkan berbagai fitur terbaik seperti bodi metal, USB port hingga RAM berkapasitas besar.

Tentu ini menjadi produk yang menarik dan mampu bersaing dengan laptop murah lainnya. Bahkan untuk semakin memudahkan pengguna, Chuwi Lapbook Air juga akan menggunakan sistem operasi terbaru yakni Windows 10.

Laptop Windows 10 ini hadir dengan desain yang elegan dan solid untuk sebuah perangkat kelas menengah. Sudah menggunakan desain bodi elegan dengan sudut melengkung mirip laptop Apple Macbook Air. Bentuknya juga sangat tipis hanya berkisar  6mm dengan bobot 1,3kg. Membuatnya mudah dibawa beraktivitas kemanapun. Termasuk dibekali keyboard ergonomis yang siap membantu mengetik dengan lebih baik.

Chuwi LapBook AirChuwi Lapbook Air menggunakan layar berukuran 14 inci dengan resolusi FullHD 1920 x 1080 piksel. Bicara layar, sebelumnya juga telah dirilis Cuwi Hi12 dengan layar setara Surface Pro 3. Semengara untuk performa, Chuwi Lapbook Air mengandalkan chipset Intel Atom X5 Cherry Trail Z8300 dengan kecepatan 1,8 Ghz. Prosesor ini akan disokong pula dengan opsi RAM hingga 8GB dan kartu grafis Intel HD generasi ke-8. Spesifikasi ini sangat baik bahkan cukup cepat untuk multitasking ataupun bermain game.

Pada bagian memori internal, laptop RAM 8GB murah ini mengandalkan memori internal SSD 128GB dan menyediakan slot microSD 128GB. Laptop Chuwi terbaru turut dibekali kamera depan 5MP untuk webcam dan video call. Untuk kapasitas baterai, Laptop Chuwi Lapbook Air menggunakan baterai 11000 mAh yang diklaim mampu bertahan dalam waktu 6-7 jam penggunaan standar.

Kabarnya, laptop RAM 8GB murah Chuwi LapBook Air akan dibanderol dikisaran US$300 atau sekitar Rp 4 jutaan. Hanya saja, belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi, harga dan tanggal perilisan yang resmi.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 14.1 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Celeron
RAM 8 GB
Kapasitas HDD 128 GB
Kartu Grafis Intel
Tipe Kartu Grafis HD Graphics
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 1 Port(s)
OS Windows 10
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel :

Chuwi Pamer Tablet di CES 2017, Chuwi Hi 13 dengan Intel Apollo Lake 

Chuwi eBook, Tablet Dual OS dengan Stylus Pen 

Chuwi Hi8, Satu Tablet dengan Dua Sistem Operasi 

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts