Diperbaharui pada Senin, 28 Agustus 2017 | 14:52

Harga dan Spesifikasi Nikon D850 Dirilis dengan Sensor Full Frame 4K Baru

Setelah cukup sukses dengan kamera DSLR sebelumnya dalam seri D810, kini Nikon kembali menghadirkan kamera terbaru bernama Nikon D850. Kamera ini ditujukan untuk para pecinta fotografi profesional yang ingin memotret dengan perangkat berkualitas serta beresolusi tinggi.

Dalam kamera ini, Nikon menghadirkan beberapa fitur terbaru yang diklaim membuat kamera kian handal dalam menangkap gambar maupun video. Sebut saja fitur 4K baru yang diklaim membuat hasil video lebih tajam dan lebih fokus. Bila itu belum cukup, Nikon menghadirkan baterai baru yang kian membuat kamera ini tahan lama kala digunakan bekerja seharian. Tidak lupa, kamera DSLR terbaru ini dilengkapi fitur SnapBridge agar transfer data ke perangkat lain lebih mudah.

Untuk spesifikasi, Nikon D850 menggunakan sensor BSI CMOS dengan resolusi 45,7 MP FX Full Frame tanpa low pass filter. Sensor ini akan disokong dengan prosesor EXPEED 5 untuk mengolah gambar dengan lebih detail dan cepat. Bahkan kamera digital Nikon ini bisa menangkap gambar 7 frame per detik.  Kamera Nikon terbaru ini juga mendukung ISO 64 – 25600 sehingga mampu melakukan pengambilan gam bar pada saat kondisi sangat minim cahaya atau remang – remang sekalipun.

Sebagai kamera DSLR premium, kamera Nikon D850 sudah bisa merekam video 4K pada 30/25/24p hingga full HD 1080p pada 60 fps. Kamera ini mampu merekam video 4K lebih fokus. Selain merekam video 4K, Nikon juga menghadirkan fitur slow motion 120p dalam video Full HD. Alhasil, kamera premium ini sangat cocok untuk merekam video pendek atau film sekalipun.

Untuk bagian desain, Nikon D850 memang tidak banyak berubah dibanding seri D lainnya. Nikon menghadirkan layar LCD berukuran 3,2 inci yang dirancang lebih fleksibel melalui desain vari-angle sehingga pengguna kamera dapat mengambil gambar dari berbagai sudut pandang. Tidak hanya itu, layar ini juga sudah disokong fitur touchscreen. Menariknya, kamera Nikon terbaru ini bisa memotret dengan hening dengan fitur mechanical shutter noise.

Kembali ke fitur konekivitas, Nikon telah menghadirkan teknologi baru Bluetooth low energy. Teknologi ini membuat Bluetooth lebih stabil saat terhubung ke smartphone maupun tablet. Tidak hanya itu, bila hendak memindahkan banyak foto pun kini tidak lagi menguras baterai. Nikon menghadirkan baterai baru yang bisa digunakan memotret sebanyak 1800 kali dan merekam video selama 70 jam. Walaupun mengusung baterai baru, kamera DSLR Nikon ini juga cocok dengan tipe baterai lama EN-EL15.

Nikon D850 akan dipasarkan mulai September dengan harga 43 jutaan rupiah.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Sensor MOS
Maximum Shutter Speed 1 / 8000 s
Maximum Light Sensitivity ISO 25600
Frame Rate 30, 25, 24, 60, 50 fps
Lens Mount Nikon F bayonet mount
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:

Canon 1300D vs Nikon D3300, Dua Kamera DSLR Untuk Pemula

4 Kamera Mirrorles Terbaik dari Nikon, Cocok untuk Traveling

3 Lensa Wide Nikon Terbaru yang Akan Masuk Indonesia Nih Guys!

 

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts