Diperbaharui pada Rabu, 23 Agustus 2017 | 11:00

Harga Kamera Xiaomi Mijia Rp1,3 Jutaan, Bisa Rekam Video 4K

Xiaomi Mijia Compact 4K
Dengan kemampuan merekam video 4K, harga kamera Xiaomi Mijia Compact 4K termurah hanya akan dipasarkan dikisaran Rp1,3 jutaan.

Xiaomi menghadirkan perangkat kamera compact terbaru bernama MIJIA Compact 4K. Perangkat ini menghadirkan sejumlah perubahan termasuk chipset baru yang membuat kamera semakin mumpuni untuk digunakan memotret maupun merekam dengan kualitas tinggi. Walaupun diklaim lebih baik dari action camera Xiaomi, harga kamera Xiaomi termurah ini tetaplah terjangkau sehingga cocok untuk kalangan umum maupun fotografer professional.

Dari sisi desain, Xiaomi Mijia Compact 4K mengandalkan desain kotak dengan bodi yang solid. Ukurannya cukup mungil dengan dimensi 71,5 x 42,7 x 29,5mm dan berbobot hanya 99 gram. Desain ini sangat compact dan cocok digunakan untuk berbagai kegiatan, baik indoor maupun outdoor. Apalagi dengan tambahan holder, pengguna bisa menempatkan kamera di mobil, helm, tongsis atau lainnya.

Kamera Xiaomi MIJIA Compact 4K dipersenjatai mesin yang mumpuni. Sensor kamera Sony IMX317 yang dibenamkan beresolusi 12,35MP lengkap bersama teknologi 3D Motion Noise Reduction. Lensanya terdiri dari 7 layer dengan aperture f/2.8, sehingga kamera Xiaomi Mijia dapat merekam dan memotret dengan lebih jelas dan detail. Menariknya, Xiaomi menggunakan chipset baru yakni Ambarella A12s75. Chipset ini memiliki performa tinggi namun hemat daya.

Xiaomi Mijia Compact 4K
Dibagian belakang, kamera Xiaomi anyar ini menggunakan layar berukuran 2,4 inci yang sudah dibekali teknologi layar sentuh dengan lapisan pelindung dari Gorilla Glass. Yang menarik, layar ini memberikan sudut pandang 160 derajat dan resolusi 640 x 360 piksel. Dengan layar ini pengguna bisa melihat hasil foto maupun hasil video hingga setting kamera.

Kelebihan yang ditawarkan kamera Xiaomi Mijia Compact 4K adalah kemampuan merekam video 4K di 30 fps dan video FullHD pada 120fps. Belum termasuk dukungan fitur 6 axis image stabilization atau Electronic Image Stabilization. Sebagai sumber tenanganya, kamera Xiaomi Mijia menggunakan baterai baru yang lebih besar berkapasitas 1400 mAh. Baterai yang lebih besar membuat kamera bisa digunakan lebih lama, bahkan bisa 8 jam penggunaan sekali charge saja.

Yang menarik, harga kamera Xiaomi termurah Mijia Compact Camera akan berada pada kisaran Rp1,3  jutaan saja.

Kriteria Spesifikasi
Camera Resolution -
Wide Field of View 145 °
Aperture f/ 2.8
Video Resolution 1080p
Video File Format -
Frame Rates 30 FPS
Screen Size 2.4 Inch
Memori Eksternal Yes,microSD up to 64GB
Dimension 71.5 x 42.7 x 29.5 mm
Weight 99 g
Battery Life -
Other Features 4K Recording, HD Recording, Wi-Fi
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel :

Action Camera Xiaomi Yi Halo, 17 Kamera Di Satu Perangkat 

Generasi Kedua Xiaomi Yi Action Camera Kini Bisa Rekam Video 4K 

6 Action Camera Terbaik dengan Harga Termurah 

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts