Coolpad Note 5 Lite C Dirilis Hadirkan RAM 2GB dan Android 7.1

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 7 Agu 2017 | 11:31

Akhir tahun 2016 lalu Coolpad memperkenalkan Coolpad Note 5. Smartphone Android terbaru ini hadir dengan sejumlah spesifikasi yang cukup berkelas seperti chipset Qualcomm dengan RAM besar, layar yang lebar hingga kamera beresolusi besar.

Smartphone ini pun langsung sukses di pasaran dikarenakan harga yang terjangkau. Mencoba mengulang sukses tersebut, Coolpad menghadirkan varian murah dari Note 5 bernama Coolpad Note 5 Lite C. Smartphone ini dipersiapkan menyasar pasar ponsel entry level dengan desain segar hingga spesifikasi kelas menengah ke bawah. Sebut saja RAM 2GB hingga sensor sidik jari yang sudah terpasang dalam ponsel Android terbaru ini. Menariknya, Coolpad juga sudah menggunakan sistem Android terkini yakni Android 7.1 sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Meski dilepas dengan harga terjangkau, Coolpad Note 5 Lite C mengusung desain yang cukup elegan dan mewah. Coolpad menggunakan bodi metal dengan sudut melengkung yang membuatnya nyaman saat digenggam. Coolpad juga sudah menghadirkan tombol navigasi yang responsive dan akurat. Tak lupa, terpasang sensor sidik jari dibagian bodi belakang untuk sistem keamanan ponsel.

Di bagian layar, ponsel Android terbaru ini menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini sudah disokong panel IPS dan resolusi HD 720p. Dengan layar ini, pengguna bisa browsing, bermain game dan menikmati sajian video dengan cukup jelas dan detail. Layarnya dibekali pula anti gores sehingga kian mewah.

Beralih ke bagian mesin, smartphone Android murah ini mengusung mesin kelas menengah ke bawah. Coolpad mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 210. Bila itu masih kurang, prosesor ini akan disokong RAM besar 2GB yang membuat kinerja ponsel kian cepat dan optimal saat multitasking. Untuk sistem operasi, Coolpad Note 5 lite C menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nougat.

Untuk penyimpanan data, ponsel Android 4G LTE ini mengandalkan memori internal 16GB dan dilengkapi slot microSD pada slot sim 2-nya. Untuk kamera, Coolpad memasang kamera utama 8 MP dengan LED Flash. Untuk kamera depan, terpasang kamera 5 MP. Terakhir, Coolpad Note 5 Lite C menggunakan baterai 2500 mAh.

Mengusung spesifikasi yang menjanjikan, ponsel RAM 2GB ini hanya dipasarkan dengan harga 1,6 juta rupiah saja. Kita nantikan saja kehadirannya di pasar Indonesia.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5 inch
OS Version 7.1
Detail Prosesor Snapdragon 210
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.1 GHz
GPU Adreno 304
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera 8 MP
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
Kapasitas Baterai 2500 mAh

Baca juga artikel:

Coolpad R116 Cool Dual, Hape Dual Kamera Murah Berkualitas

Cara Mengaktifkan 4G Coolpad R116 Cool Dual

Coolpad Siap Rilis Ponsel Android Nougat Murah, Coolpad Defiant

Artikel Terkait

Komentar