Diperbaharui pada Senin, 7 Agustus 2017 | 11:49

Sharp Aquos S2, Smartphone Full Screen Premium Rilis 8 Agustus

Setelah cukup lama tidak bermain di kelas smartphone premium, produsen asal Jepang, Sharp baru-baru ini mengabarkan sedang menyiapkan sebuah ponsel high end bernama Sharp Aquos S2.

Mencoba bersaing dengan produsen lainnya, Sharp menghadirkan sejumlah fitur unggulan terbilang update. Salah satu yang menarik ialah penggunaan desain full screen display. Desain ini membuat hampir 85% area depan smartphone berupa layar LCD. Tidak hanya desain unik, Sharp juga membekali hape premium ini dengan kamera resolusi tinggi baik untuk kamera depan dan belakang. Bila masih kurang, Sharp juga membekali ponsel Android ini dengan teknologi Sharp AI untuk membantu pengguna memaksimalkan penggunaan.

Dari sisi desain, ponsel Android Sharp Aquos S2 akan tampak cukup mewah. Ponsel ini mengusung desain bodi metal pada sisi belakang dan full layar di bagian depan. Meski mengusung konsep layar lebar, desain ini dipercaya lebih disukai pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Pasalnya dengan minimnya bezel, ponsel layar 5,5 inci ini terasa ponsel 5 inci. Ponsel premium ini juga sudah menggunakan tombol navigasi hingga tombol fingerprint didalam layar sehingga desain kian minimalis.

Untuk layar, Smartphone ini menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini sudah disokong pula teknologi IGZO LCD dan resolusi QHD. Pengguna pun bisa menikmati tampilan yang jelas dan detail dari berbagai sudut. Menariknya, ponsel ini juga sudah dibekali fitur anti gores hingga support HDR. Menariknya, Sharp juga mengembangkan teknologi anti droping sehingga layar smartphone full screen ini tidak mudah retak.

Beranjak ke bagian mesin, Sharp Aquos S2 menggunakan mesin kelas premium yang cukup menjanjikan. Sharp memasang chipset qualcomm Snapdragon 835. Namun, ada juga yang menyebut bahwa ponsel ini akan mengusung SD 660. Prosesor ini akan disokong RAM 4GB untuk menghadirkan performa yang cepat saat multitasking maupun bermain game. Ponsel Android terbaru ini juga sudah bisa menjalankan OS Android 7.1 Nougat. Dengan paket mesin ini, smartphone Android terbaru ini dijamin lancar multitasking atau bermain game berat sekalipun.

Di bagian memori penyimpanan, ponsel Android premium ini menggunakan memori internal 32GB dan slot microSD. Untuk kamera, tersedia kamera utama 12 + 8 MP dan kamera depan 8 MP sensor BSI. Salah satu kamera utama Sharp ini sudah disokong lensa 90 derajat wide angle. Untuk kestabilan dalam memotret dan merekam, Sharp juga menambahkan teknologi OIS. Ponsel Android 4G LTE ini menggunakan baterai 3000 mAh yang diklaim bertahan 3 hari.

Kabarnya Sharp akan mengumumkan smartphone full screen Sharp Aquos S2 pada 8 Agustus mendatang.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.5 inch
OS Version 7
Detail Prosesor SDM630 Snapdragon 630 
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.2 GHz
GPU Adreno 508
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
Kapasitas Baterai 3020 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:

Hape RAM 3GB Dari Sharp ini Menggunakan OS Android One

Kesan Pertama Memegang dan Menjajal Duo Hape Sharp M1 dan Z2

Sharp Aquos R, Ponsel Android Kamera Mesin Snapdragon 835

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts