Diperbaharui pada Jumat, 4 Agustus 2017 | 09:45

Laptop Asus Terbaru Seri VivoBook 14 A405 Harga Rp8,2 Juta


Laptop Asus terbaru Vivobook 14 A405 hadir dengan prosesor Intel Core generasi ke-7 dan grafis Nvidia 900 series yang dipasarkan seharga Rp8,2 juta.

ASUS VivoBook 14 A405 menjadi lini produk laptop segmen mainstream masa kini yang menawarkan performa yang mumpuni. Diluncurkan dengan dimensi tipis, ringan dan desain mutakhir. Dengan warna Dark Grey futuristik, ASUS VivoBook 14 A405 ditenagai prosesor Intel Core i5 generasi ke-7 seri Core i5-7200U (3M Cache, 2.5GHz up to 3.10 GHz) dan grafis Nvidia GeForce 940MX 2GB serta RAM DDR4 2133MHz 4GB.

Kombinasi prosesor kencang, grafis bertenaga untuk aplikasi 3D dan RAM yang dapat di-ekspansi hingga kapasitas total 12GB membuat laptop ini bisa digunakan untuk menemani aktivitas sehari-hari penggunanya.

Desain Stylish

ASUS VivoBook 14 A405 ditujukan pengguna dengan lifestyle on-the-go dengan material metal di bagian cover laptop. Dengan bobot yang di bawah 1,45Kg dan ketebalan hanya 1,875cm saja, tidak sulit untuk menenteng laptop ini saat bepergian. ASUS VivoBook ini lebih tipis dan lebih ringan dibanding sebelumnya. Bobot dan dimensinya sudah semakin mendekati ultrabook.

Desainnya lebih kompak berkat penggunaan teknologi NanoEdge Display with Ultra-narrow Bezel. Teknologi ini meminimalisir ukuran bezel di sekeliling layar monitor hingga di bawah 7,8mm. Dengan demikian, screen-to-body ratio atau tampilan layar laptop mencapai 78% dari seluruh penampang body laptop. Hanya saja resolusi layarnya masih sebatas 1366x768p.

Audio Visual

Dari sisi display, laptop ASUS terbaru VivoBook 14 A405 menggunakan layar jenis IPS yang menawarkan 178o wide-view technology dan 100% sRGB. Artinya, layar memiliki tampilan dan warna-warna tetap cerah dan tajam tanpa ada penurunan kualitas dari sudut pandang manampun.

Untuk memaksimalkan pengalaman visual, ASUS juga menyematkan teknologi Splendid pada layar. Splendid merupakan kombinasi display correction secara hardware dan juga software tuning untuk memastikan warna ditampilkan secara akurat dan konsisten. ASUS Splendid punya empat modus yang bisa dipilih dengan hanya satu klik yang ditujukan untuk menampilkan berbagai macam konten yang berbeda.

Tersedia fitur Eye Care yang berfungsi agar mata pengguna tidak lekas lelah dengan mengurangi pancaran sinar biru hingga 30%. Tersedia pula fitur Tru2Life yang dapat meningkatkan kontras hingga 150% sehingga bagian tertentu dari video dapat dilihat lebih jelas.

Dari sisi audio, tim ASUS Golden Ear mengembangkan VivoBook agar dapat memenuhi syarat sertifikasi SonicMaster agar output audio yang dihasilkan mampu memiliki frekuensi yang lebih luas. Mulai dari vokal yang lebih jelas, treble yang lebih terasa serta bass yang lebih dalam. Tersedia pula aplikasi khusus Audio Wizard agar pengguna dapat lebih mengustomisasi kualitas audio uang dihasilkan untuk berbagai tujuan. Baik itu musik, film, bahkan saat sedang bermain game.

Di Indonesia, laptop ASUS terbaru Vivobook 14 A405 dipasarkan di harga Rp8.199.000.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 14 inch
Resolusi Layar 1366 x 768 Pixel
Tipe Prosesor Core i5
RAM 4 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Tipe Kartu Grafis GeForce 940MX
Graphic Card Memory Size 2 GB
USB 3.0 1 Port(s)
OS DOS
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel :

Laptop Gaming Spek Tinggi Asus ROG Strix GL502VM, ini Skor Benchmarknya! 

Harga Asus ROG G701VIK dan 4 Laptop RAM Besar ini Bikin Kantong Tipis 

Tes Gaming dan Benchmark ASUS ROG Strix GL553VD! Hampir Sempurna! 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2442 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.