Diperbaharui pada Jumat, 28 Juli 2017 | 11:10

Gionee A1 Plus Dirilis, Phablet Selfie 20 MP dengan Baterai Jumbo

Setelah produsen OPPO dan produsen lainnya melepas smartphone terbaru di kelas menengah ke bawah, kini giliran produsen Gionee yang juga bersiap melepas ponsel Android terbarunya.

Tak sekadar menghadirkan smartphone murah, produsen asal Tiongkok ini juga mengusung spesifikasi yang cukup tangguh. Berbekal perangkat baru bernama Gionee A1 Plus, vendor ini berharap bisa menghadang laju ponsel Android selfie lainnya. Dalam produk ini, produsen Gionee menghadirkan mesin yang cukup bersaing meski tak jauh berbeda dari ponsel Android lainnya. Produsen masih membenamkan prosesor octacore, RAM 4GB hingga kamera selfie resolusi tinggi. Menariknya, Gionee kini membenamkan baterai jumbo agar berselfie bisa lebih lama.

Lalu, seperti apa spesifikasi yang disuguhkan smartphone ini?

Untuk desain, ponsel Android Gionee hadir dengan desain yang cukup menawan dan elegan pengembangan seri A sebelumnya. Desain bodinya yang mengkotak juga tampak mewah dengan bodi metal. Ponsel ini kabarnya juga lebih tipis dibanding ponsel Android baterai jumbo lainnya bahkan dengan ketebalan hanya 9.1 mm dan berat 226 gram. Produk ini juga hadir dengan dimensi yang pas di tangan. Bahkan, produsen juga membekali produk ini dengan sensor sidik jari di area bodi belakang.

Untuk layar, produsen menghadirkan layar dengan teknologi standar dengan ukuran 6 inci. Layar ini kabarnya hanya berteknologi IPS dengan resolusi Full HD 1080 x1920 piksel. Meski tak terlalu mewah, layar ini sudah mampu menampilkan gambar dan video dengan jernih dan baik. Apalagi, layarnya cukup responsive dengan teknologi multitouch.

Menengok ke bagian mesin, Gionee A1 Plus mengusung mesin yang menjanjikan. Produsen menghadirkan mesin octacore Mediatek Helio P25 dengan kecepatan 2,5 Ghz. Mesin ini terbilang memiliki performa yang baik dengan sokongan RAM 4GB dan GPU Mali. Spesifikasi yang diusung cukup untuk pengoperasian harian maupun bermain game. Apalagi, produsen menghadirkan OS Android 7.0 Nougat dengan AMIGO 4.0 UI.

Untuk konektivitas, ponsel Android selfie ini sudah dibekali kemampuan jaringan 4G LTE lengkap dengan fitur dual SIM card. Produsen juga membenamkan memori internal 64GB dan slot micro sd. Yang menarik, produsen juga membenamkan fitur Hotknot untuk memindahkan data dengan mudah dan cepat.

Untuk kamera, ponsel Android murah ini mengusung kamera utama 13 MP dan 5 MP serta kamera depan 20 MP. Kabarnya, smartphone ini juga dibekali baterai jumbo 4500 mAh yang membuat perangkat lebih tahan lama.

Harga Gionee A1 Plus cukup terjangkau dengan kisaran Rp3 jutaan.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 6 inch
OS Version 7
Detail Prosesor MT6757T Helio P25
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.5 GHz
GPU Mali-T880MP2
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 20 MP
Kapasitas Baterai 4550 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

 

Baca juga artikel:

7 Hape Samsung Selfie Terbaik 2017

Hape Xiaomi Selfie dengan Kamera Depan Terbaik

Rekomendasi Ponsel Android Baterai Besar Harga Terjangkau

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts