Diperbaharui pada Selasa, 25 Juli 2017 | 12:10

Foto Samsung Galaxy S8 Active Muncul, Desain Tangguh Spesifikasi Premium

Saat ini semua aspek dalam pembuatan sebuah smartphone telah berkembang dengan pesat. Kian banyak produsen yang berani menghadirkan hal berbeda dengan produsen lainnya guna menghadirkan produk terbaik. Sebut saja beberapa produsen yang mulai menerapkan fitur terbaik untuk penggunaan luar ruangan.

Samsung pun sudah memiliki jajaran Galaxy Active yang terkenal memiliki desain solid dan fitur outdoor terbaik. Menariknya baru-baru ini muncul foto smartphone Galaxy S8 Active. Pada dasarnya ponsel ini mengusung spesifikasi mirip S8 Standar. Bedanya, ponsel outdoor ini menggunakan bodi polycarbonate yang kokoh hingga baterai yang lebih besar. Hal ini membuat ponsel kian nyaman untuk berpetualang atau perjalanan jauh.

Lalu, Seperti apa spesifikasi dari Samsung Galaxy S8 Active? Apa saja hal yang baru dalam varian ini?

Desain

Image via AndroidPolice

Dalam seri Active ini, Samsung menggunakan bodi polycarbonate yang kokoh dan kuat. Pada bagian samping, ponsel premium ini menggunakan bodi samping metal. Dimensi S8 Active juga tidak banyak berubah sehingga masih nyaman digunakan meski tampak lebih tebal 1,5 kali dibanding versi standar. Walaupun berubah, berat pada hape Samsung terbaru ini masih ideal. Samsung masih menghadirkan fitur anti air dan anti debu yang tangguh.

Samsung Galaxy S8 Active juga sudah menggunakan tombol on screen. Hal ini membuat fingerprint scanner dipindahkan ke bagian bodi belakang disebelah kamera. Selain itu, Samsung juga mengubah letak dari USB Type C agar mudah dijangkau. Ini memang sinyal dari modernisasi desain Samsung.

Layar

Image via AndroidPolice

Phablet premium ini menggunakan layar 5,7 inci dengan teknologi AMOLED dan resolusi Quad HD+ 2960 x 1440. Layar ini bahkan sudah support konten video HDR. Dengan resolusi layar yang lebih rapat, ponsel ini mampu menampilkan gambar dan video lebih jelas. Ponsel ini juga sudah dibekali fitur Always On Display yang membuat pengguna bisa melihat waktu dan notifikasi tanpa repot membuka kunci layar.

Prosesor

Samsung menghadirkan mesin yang tangguh pada ponsel Android terbaru ini. ponsel layar lebar ini menggunakan prosesor 64-bit. Untuk versi Amerika, Samsung menghadirkan chipset Snapdragon 835 dan RAM 4GB. Untuk versi global, hape Samsung ini menggunakan chipset Exynos 8895 dengan RAM 4GB. Smartphone juga akan disokong memori internal lebih besar dibanding versi standar yakni 128 GB dengan tambahan slot microSD. Di bagian sistem operasi, Samsung Galaxy S8 Active akan menggunakan OS Android 7.0 Nougat dengan UI Touchwiz baru.

Kamera

Samsung Galaxy S8 terbaru ini hadir dengan kamera yang sama tangguh yakni kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP.  Smartphone buatan samsung ini pun hadir dengan kamera depan berteknologi baru yang siap memanjakan pecinta selfie. Samsung membenahi kamera depan dengan memasang resolusi 8 MP. Berbeda dengan kamera depan kebanyakan, Samsung sudah menghadirkan face detection autofocus yang akan secara cepat mencari wajah dan menguncinya. Hal ini membuat foto selfie kian jelas dan detail. Sayangnya dalam seri ini, Samsung tidak menghadirkan mode kamera bawah air.

Kabarnya Samsung Galaxy S8 Active ini akan hadir dalam tiga pilihan warna yakni Orchid Grey, Coral Blue dan Midnight Black. Kita nantikan saja kapan ponsel ini dirilis ke pasaran.

Baca juga artikel:
Undangan Samsung Galaxy Note 8 Disebar, Dirilis 23 Agustus Mendatang
Review dan Tips Memaksimalkan Samsung Galaxy S8+
7 Hape Samsung Selfie Terbaik 2017
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts