Diperbaharui pada Kamis, 6 Juli 2017 | 11:02

Kamera DSLR Terbaik Canon EOS 77D dan 800D Punya AutoFocus Baru

Oleh Aris Wibowo

Dua produk terbaru dari Canon, yaitu EOS 77D dan EOS 800D, siap menjadi kamera DSLR terbaik di tahun 2017.

Kabar gembira bagi pecinta kamera DSLR kelas premium, Canon akhirnya memperkenalkan varian baru kamera DSLR kelas professional dalam dua model, Canon EOS 77D dan EOS 800D. Kamera DSLR ini merupakan versi pengembangan dari varian EOS D series yang merupakan kamera professional untuk para fotografer dan videographer.

Banyak fitur baru yang sudah disematkan dalam kamera DSLR terbaik dari Canon ini. Bahkan sudah menghadirkan sensor dan beberapa modus pemotretan baru. Bahkan Canon menghadirkan fitur autofocus tercepat dalam modus live view.

Tidak hanya itu, kedua kamera Canon terbaru ini juga dibekali teknologi Dual Pixel CMOS AF dan prosesor gambar DIGIC 7. Canon EOS 77D sendiri dirancang untuk para penggemar fotografi yang ingin mempertajam ketrampilannya dengan kamera DSLR Profesional.

Kamera DSLR Canon EOS 77D

Sedangkan Canon EOS 800D dengan model dan user interface yang sederhana sangat cocok untuk para pengguna yang menginginkan kamera ringkas dengan fitur professional.

Dari sisi fisik, kamera DSLR Canon EOS 77D dan 800D  mengusung desain yang cukup besar namun tetap nyaman digenggam. Canon menghadirkan berbagai tombol untuk memudahkan pengaturan kamera. Dibagian belakang, Canon menghadirkan monitor layar sentuh dengan tingkat sensitivitas tinggi dan teknologi intelligent viewfinder II yang membuat bidikan lebih jelas.

Pada Canon EOS 77D terdapat tampilan panel layar di bagian kanan atas yang berisi kecepatan ISO, Esposure level dan baterai. Berbeda dengan Canon EOS 800D yang hadir dengan tombol pengaturan yang lebih sederhana mirip kamera entry-level.

Canon EOS 77D dan 800D menggunakan sensor CMOS APS-C dengan resolusi 24,2 MP. Sensor ini akan disokong prosesor gambar DIGIC 7 dan dilengkapi teknologi Digital Lens Optimizer. Teknologi ini membuat gambar lebih optimal dan hasil foto semakin lebih baik karena akan dikoreksi secara otomatis.

Kamera DSLR Canon EOS 800D

Kamera ini juga memiliki rentang ISO yang tinggi hingga 25600. Rentang ISO ini bisa dimaksimalkan hingga 102400. Dengan ISO yang tinggi kamera bisa menangkap gambar meski dalam keadaan minim cahaya.

Kamera DSLR terbaru ini dibekali pula teknologi Dual Pixel CMOS AF yang menghadirkan deteksi autofocus yang sangat cepat. Kamera ini bisa mengambil gam bar hingga 6 fps dan telah didukung oleh sistem penyimpanan memori berjenis CompactFlash Type 1 yang cepat.

Termasuk kemampuan untuk merekam video 4K dengan framerate 30fps. Meski demikian, kamera DSLR Canon terbaru ini juga bisa merekam video full HD pada 60 fps serta merekam video HD pada 120 fps. Tentu fitur rekam kamera ini cukup baik untuk membuat video slow motion.

Kedua kamera ini juga akan dibekali dengan 45 titik AF berjenis cross type yang mengusung deteksi fokus akurat, termasuk pada subjek yang bergerak cepat. Kabarnya Canon EOS 77D akan dipasarkan dengan harga RP14,4 juta (bodi only), dan Conon EOS 800D Rp 10,475 juta (body only).

Baca juga artikel :
7 Fitur Canggih Kamera DSLR Nikon D7500 
10 Kamera DSLR Entry-Level Terbaik 2016 
Kamera DSLR Profesional Mulai Rp3 Jutaan di Bukalapak 
Like us!

Komentar