Diperbaharui pada Kamis, 15 Juni 2017 | 09:02

Toshiba Tecra X40, Laptop Bisnis Premium dengan Desain Tipis

Kehadiran tren desain yang lebih ringkas dan tipis memang menggoda beberapa produsen untuk menerapkannya. Tidak hanya tren desain ramping, kehadiran mesin Intel generasi terbaru juga memikat banyak pengguna yang mendambakan performa.

Di tahun 2017 ini, beberapa produsen bahkan sudah mulai menghadirkan versi upgrade dengan mesin Intel dan desain yang kian cantik. Salah satunya produsen Toshiba yang baru-baru ini menghadirkan varian laptop bisnis premium terbaru yakni Toshiba Tecra X40. Laptop ini hadir dilengkapi dengan fingerprint reader dan sistem keamanan terbaru.

Toshiba Tecra X40 merupakan laptop Windows yang ditujukan untuk para pebisnis, hadir dengan spesifikasi yang cukup tangguh. Desain yang ditawarkan pun terbilang lebih segar dibanding seri sebelumnya. Toshiba fokus menghadirkan kenyamanan dalam penggunaan pada semua produk terbaru tersebut. Toshiba juga sudah mengetes perangkat ini sehingga diklaim lebih kuat dan kokoh bahkan sudah dibekali semacam fitur tahan air.

Alhasil kamu dapat menggunakan laptop terbaru Toshiba ini kala bekerja dengan nyaman. Fitur menarik lainnya dalam laptop terbaru ini ialah hadirnya fingerprint sensor, namun belum ada konfirmasi resmi dari Toshiba. Yang menarik, bagian dimensi Tecra X40 hadir dengan dimensi 13,1 x 9 x 0,7 inci dengan berat 1,2 Kg. Tentu laptop baru ini hadir untuk pengguna yang aktif bergerak maka dirancang lebih ringan dan portable.

Perangkat baru keluarga Tecra ini kabarnya akan mengusung spesifikasi yang tak berbeda jauh dengan laptop premium pada umumnya. Pada bagian layar seri Tecra X40 menggunakan layar 14 inci, kabarnya Toshiba menyediakan pilihan layar resolusi HD ataupun Full HD. Layarnya terasa pas untuk penggunaan mobilitas tinggi. Pengguna masih bisa browsing atau mengerjakan berbagai tugas kantor dengan nyaman dalam layar kecil ini.

Pada bagian mesin, laptop bisnis premium terbaru ini akan menggunakan mesin Intel core i5 Kabylake dengan dukungan teknologi Vpro. Prosesor ini akan disokong RAM maksimal 8GB dan VGA Intel HD Graphics 520. Untuk memori penyimpanan, laptop ini akan mengunakan memori SSD 256GB.  Bila itu masih kurang, Toshiba juga menyediakan varian dengan memori internal SSD 512GB.

Menariknya, dalam seri Tecra ini hadir pula sistem baterai terbaru yang membuat laptop kian lebih lama digunakan. Untuk fitur lainnya, laptop 14 inci ini juga sudah support Windows 10 Pro, TPM 2.0 security chip hingga speaker Harman kardon.

Kabarnya, Toshiba Tecra X40 akan dipasarkan dengan harga mulai 17,6 juta rupiah.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Laptop Untuk Pelajar dengan Chipset AMD, ASUS X540Y Hanya Seharga Rp3 Jutaan
Laptop Gaming Aorus X5 MD Usung Desain Tipis dan VGA NVIDIA Baru
Laptop Gaming Tipis MSI GS63VR Dibekali Intel Core i7-7700HQ dan NVIDIA GTX 1070
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts