Diperbaharui pada Senin, 12 Juni 2017 | 15:45

Harga Xbox One X di Kisaran Rp6 Jutaan, Hadir dengan Prosesor Graphic Powerful


Microsoft resmi mengumumkan perilisan konsol game terbaru mereka, dimana harga Xbox One X ini dibanderol dikisaran Rp6 jutaan.

Setelah banyak rumor yang berkembang, Microsoft akhirnya resmi memperkenalkan konsol game terbaru bernama Xbox One X. Ini merupakan perangkat konsol game Microsoft yang hadir dengan sejumlah fitur baru yang diklaim akan sangat memanjakan para gamer. Menariknya, perangkat tersebut akan menjadi konsol game dengan prosesor graphics powerfull yang pernah di buat oleh Microsoft.

Xbox One X sendiri merupakan versi terbaru dari perangkat Xbox One yang memang jadi andalan di kelas konsol game premium. Microsoft sengaja menghadirkan desain yang lebih kompak dengan sejumlah peningkatan fitur. Meski Xbox terbaru ini diklaim memiliki ukuran lebih kecil dari Xbox One normal, tidak mengurangi performa yang ditawarkan. Bahkan kalau diperhatikan desain dari perangkat Microsoft ini tidak jauh dari seri Xbox One S dengan bodi tipis dan fitur 4K.

Fitur Xbox One X


Microsoft mencoba menghadirkan Xbox One X sesuai permintaan para gamer. Maka dalam seri ini, Microsoft menghadirkan sejumlah fitur baru. Beberapa diantaranya adalah Advanced Liquid Cooling dengan supercharger fan yang membuat konsol game ini tetap dingin meski digunakan berjam-jam. Ada juga built in power supply mirip Xbox One S. Ini cukup menarik karena dengan bodi yang lebih kecil, konsol game ini juga memiliki segudang fitur baru tersebut.

Untuk meningkatkan aksesbilitas, Microsoft memindahkan satu port USB dan tombol pemasangan yang bergeser ke bagian depan, tepat disamping IR Blaster baru. Port Kinect khusus telah dihapus dari belakang. Kinect akan kompatibel dengan konsol ini dengan Xbox Kinect Adapter untuk USB.

Microsoft juga menghadirkan controller baru yang hadir dengan fitur nirkabel dan memiliki pegangan bertekstur sehingga lebih nyaman. Dimana Xbox Wireless Controller bisa di pakai di Windows 10 dengan adapter baru. Controller ini hadir dengan sinyal dan jangkauan  yang lebih kuat. Sayangnya, perangkat kontroler ini akan dijual secara terpisah

Performa Xbox One X


Beranjak ke bagian dapur pacu, Microsoft Xbox One X ini dibekali prosesor graphic 6 teraflops. Konsol game ini juga dibekali custom GPU engine yang bekerja pada 1172 MHz. Ini lebih cepat dibanding GPU engine pada Xbox One yang bekerja hanya 853 MHz dan 911 MHz pada PS4 Pro yang juga hanya dibekali prosesor graphics 4,2 teraflops. Xbox terbaru ini juga menghadirkan peningkatan untuk menonton film blue ray dan video streaming 4K UHD dari mitra konten lain seperti Netfilx. Selain itu, Microsoft juga membawa fitur dukungan untuk HDR video dan gaming.

Harga Xbox One X

Xbox One X sendiri akan hadir dengan pilihan memori internal 500 GB, 1 TB hingga 2 TB. Menariknya dalam peluncuran perangkat ini sudah ada 22 game baru yang dirilis secara eksklusif pula seperti Forza 7 hingga Crackdown 3 khusus Xbox One X. Akan di jual bebas mulai bulan November mendatang, harga Xbox One X dipasarkan Rp6 jutaan. 

Baca juga artikel :
Xbox One S Resmi Diumumkan, Bodi Tipis dan Fitur 4K
6 Game Konsol Untuk PC, PS4, Xbox One Terbaik di Bulan Mei
Microsoft Xbox One Edisi Captain America: Civil War Resmi Diperkenalkan
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts