Diperbaharui pada Kamis, 8 Juni 2017 | 13:33

Haier Leisure L7 Diperkenalkan dengan Spesifikasi Kelas Menengah Harga 2 Jutaan

Semakin padatnya kegiatan pengguna gadget membuat beberapa produsen gadget menghadirkan ponsel pintar dengan spesifikasi yang berkualitas namun harga yang terjangkau.

Seperti yang coba dihadirkan vendor Haier Mobile dengan melepas Haier Leisure L7 ke pasar Indonesia. Menggandeng PT Datascrip, Haier yakin produknya siap bersaing dengan ponsel kelas menengah lainnya. Apalagi ponsel ini kabarnya mengusung spesifikasi yang mumpuni. Hal ini diperkuat kala menengok bagian mesin produk ini. Vendor memasang mesin octa-core dengan sokongan RAM yang cukup besar. Hal ini tentu menghadirkan performa yang lebih cepat dan cocok untuk bermain game. Dengan sokongan dual kamera beresolusi tinggi, pengguna juga bisa menangkap gambar atau merekam video dengan lebih mudah.

Untuk tampilan luarnya, produsen Haier Mobile menghadirkan desain yang modis pada seri ini. Tidak ada kesan perangkat yang murahan dalam seri ini, bahkan pilihan warna yang dihadirkan cukup cerah. Produsen masih menggunakan desain bodi mengkotak dengan sudut melengkung. Menariknya, ponsel ini mengusung casing berbahan metal yang diklaim kuat dan ringan.

Pada bagian layar, ponsel terbaru Haier ini menggunakan layar sentuh berukuran 5,5 inci. Layar ini terbilang mewah dan mampu menampilkan detail gambar dan video yang jernih. Pasalnya, layar ini sudah dibekali teknologi LCD IPS hingga resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel. Pengguna sangat dimanjakan dengan hasil tampilan layar ponsel ini. Sektor layar ini dikembangkan langsung oleh JDI (Japan Display Inc) sehingga hasilkan tampilan nyaman dimata.

Pada bagian mesin, Haier Leisure L7 mengusung mesin octa-core buatan qualcomm yakni snapdragon 430. Mesin octa-core ini diklaim lebih hemat daya namun tetap unggul saat multitasking. Kinerja ponsel octa-core ini semakin optimal berkat sokongan RAM 3GB hingga pengolah grafis Adreno 430. Spesifikasi monster ini juga sudah didukung sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Pada bagian kamera, Haier Leisure L7 juga menghadirkan dual kamera resolusi tinggi. Tak tanggung-tanggung, produsen menyematkan kamera utama 13 MP PDAF dengan dual led flash. Di bagian depan ada kamera 5 MP dilengkapi pula dengan LED Flash untuk selfie malam hari. Untuk konektivitas, ponsel Android Nougat ini sudah mengusung fitur 4G LTE hingga 3G HSPA. Produsen juga menghadirkan memori penyimpanan 32GB dan slot micro sd hingga baterai 3000 mAh.

Kabarnya Haier Leisure L7 akan hadir dalam tiga pilihan warna bodi yakni Gold, Silver dan Gray dengan harga mulai 2,1 juta rupiah. Kabarnya ponsel kelas menengah ini baru akan dipasarkan pada 20 Juni mendatang.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5 inch
OS Version 6
Detail Prosesor MSM8937 Snapdragon 430
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.4 GHz
GPU Qualcomm Adreno 505
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 3000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Huawei Perkenalkan Huawei Y7 Prime dengan SD 435 dan Baterai 4000 mAh
7 Kulkas 2 Pintu Harga Promo dari Electronic Solution di Tokopedia
Banyak Fitur Baru di Android O yang Akan Rilis Agustus 2017 Untuk Google Pixel dan Nexus
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts