Diperbaharui pada Selasa, 6 Juni 2017 | 16:54

Apple Rilis iMac Pro Terbaru dan Segarkan Varian MacBook

Setelah cukup lama tidak menghadirkan update pada jajaran produk All in One PC miliknya, Apple akhirnya memperbaharui juga varian iMac guna mengimbangai pasar AIO Desktop yang terus berkembang. Bahkan baru-baru ini, Apple menghadirkan iMac Pro yang diklaim sebagai varian paling gahar dari seri Mac.

Untuk seri iMac lainnya, Apple menghadirkan prosesor yang lebih baik, layar yang kian jelas hingga kartu grafis yang support grafis detail. Semua ubahan ini diharapkan memuaskan pecinta iMac.

iMac

iMac versi update 2017 hadir dengan pilihan layar berukuran 21,5 inci dan 27 inci. Layar ini diklaim 43% lebih terang dibanding seri iMac lama. Kedua iMac 2017 ini juga sudah menggunakan prosesor intel kaby lake.

Bedanya untuk varian layar lebih kecil menggunakan RAM 32GB dan VGA Intel Iris Pls 640 untuk versi entry level. Apple juga menyediakan varian dengan VGA AMD Radeon Pro 555 atau Pro 560 untuk versi premium dengan VRAM 4GB.

Untuk Apple iMac layar 27 inci, Apple menghadirkan RAM 64 GB dengan pilihan VGA AMD Radeon Pro 570, 575 dan 580 dengan VRAM 8 GB. Untuk memori penyimpanan, iMac baru menyediakan SSD 2 TB dengan teknologi fusion drive yang membuat pemindahan data 50% lebih cepat. Setiap model iMac terbaru juga sudah menggunakan 2 buah port Thunderbolt 3.

Untuk harga, iMac 21,5 inci dipasarkan mulai 1100 USD. Sedangkan untuk iMac 5K retina mulai harga 1800 USD.

iMac Pro

iMac Pro hadir dengan fitur yang lebih premium dibandingkan seri iMac layar 27 inci. Varian ini hadir dengan pilihan warna eksklusif Space Grey. Bedanya, Apple memasang sistem pendingin baru yang diklaim lebih mendinginkan komponen lebih baik. Pada bagian mesin, terpasang Intel Xeon terbaru dengan RAM 128GB ECC hingga memori penyimpanan 4TB SSD. Pada bagian VGA, Apple memasang VGA AMD Radeon VGA yang mana support 16GB VRAM.

Untuk konektivitas, Apple iMac Pro menjadi salah satu AIO PC terbaik buatan Apple. Apple memasang built in 10GB Ethernet dan 4x Thunderbolt Port. Terdapat juga webcam baru dengan teknologi Facetime 1080p.

Spesifikasi gahar ini sayangnya baru bisa dinikmati pada akhir tahun 2017 dengan harga USD 5000.

MacBook

Selain menghadirkan varian iPad Pro dan IMac baru, Apple juga menyegarkan varian Macbook. Guna mengimbangi varian laptop premium lainnya, Apple menghadirkan prosesor kaby lake. Tidak hanya itu, Apple juga menghadirkan SSD yang diklaim 50% lebih cepat dibanding seri sebelumnya dalam memindahkan data. Untuk VGA, Apple juga melakukan ubahan agar lebih real khususnya pada varian Macbook pro 15 inci.

Kesemua varian Macbook ini akan hadir dengan sistem Mac OS X terbaru dengan safari web yang lebih nyaman digunakan. Untuk harga, varian Macbook termurah dilepas dengan harga 1300 USD, sedangkan varian MacBook Pro 15 inci dilepas dengan harga USD 2400.

Baca juga artikel:
iOS 11 Resmi Meluncur dengan Banyak Ubahan Seru
Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Warna Merah Masuk Tanah Air, Harganya?
Apple Rilis Video Tutorial "How To Shoot On iPhone 7?"
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts