Diperbaharui pada Kamis, 8 Juni 2017 | 13:07

Laptop Gaming Aorus X5 MD Usung Desain Tipis dan VGA NVIDIA Baru

Beberapa waktu lalu, NVIDIA telah merilis pengolah grafis terbaru untuk laptop. Dalam komponen tersebut hadir kemampuan grafis tinggi khas perangkat desktop. Hal ini membuat laptop dengan VGA baru ini bisa lebih ringkas dan lebih ramping dengan kemampuan grafis yang jauh meningkat dibanding VGA khas laptop.

Menyadari hal tersebut, beberapa produsen segera melakukan pembaharuan pada jajaran produk laptop miliknya. Seperti yang dihadirkan produsen Gigabyte dan Aorus dengan menghadirkan laptop gaming Aorus X5 MD. Dalam laptop ini, produsen menggunakan VGA NVIDIA GeForce GTX 1080. Dengan teknologi NVIDIA Max Q membuat VGA terbaru bisa muat pada desain laptop yang ringkas.

Laptop gaming terbaru ini hadir dengan desain yang modis khas perangkat gaming, namun cukup ramping. Laptop ini bahkan hanya memiliki berat 1,8 kg dengan tebal 0,9 inci. Hal ini membuat laptop ini bisa dibawa bepergian ataupun disimpan dengan mudah. Aorus bahkan menghadirkan lubang ventilasi udara yang cukup banyak sehingga bisa mendinginkan komponen di dalam laptop gaming ini.

Di bagian layar, Aorus X5 MD menggunakan layar berukuran 15,6 nci. Laptop ini menggunakan pula teknologi IPS panel dengan resolusi tinggi 3840 x 2160 pixels. Hal ini membuat pengguna bisa melihat game bergrafis tinggi dengan detail dan nyaman.

Pada bagian keyboard, Laptop 15,6 inci ini hadir dengan keyboard khas notebook yang cukup nyaman digunakan. Aorus bahkan menghadirkan teknologi mekanik baru sehingga keyboard lebih responsive. Untuk touchpad, laptop ini juga menggunakan touchpad yang lebar dan responsive.

Di bagian mesin, Aorus X5 MD menggunakan prosesor Intel core i7 generasi Kabylake Intel Core i7 – 7820HK. Prosesor quad core ini akan disokong dengan RAM 32GB. Untuk VGA, laptop gaming tipis ini menggunakan VGA NVIDIA GeForce GTX 1080 dengan VRAM 8GB. Tentu spesifikasi ini sangat gahar dan mumpuni untuk digunakan bermain game.

Laptop Windows 10 ini juga sudah dibekali USB 3.1 Type C, HDMI 2.0 dengan 4K output dan teknologi layar 170 derajat sudut pandang pada layar. Di bagian memori, terdapat SSD Samsung 512GB. Meski tipis, Gigabyte menghadirkan sistem kipas pendingin dengan 10 level kecepatan yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Aorus X5 MD akan dijual mulai September mendatang dengan harga yang tidak murah.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 14 inch
Resolusi Layar 3840 x 2160 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 16 GB
Kapasitas HDD -
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Memory Size 6 GB
USB 3.0 3 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis GeForce GTX 1060
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Laptop Gaming Aorus X3 Plus V6 Diupdate dengan VGA NVIDIA Baru
Laptop Untuk Pelajar dengan Chipset AMD, ASUS X540Y Hanya Seharga Rp3 Jutaan
Laptop Gaming Tipis MSI GS63VR Dibekali Intel Core i7-7700HQ dan NVIDIA GTX 1070
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts