3 Lensa Wide Nikon Terbaru yang Akan Masuk Indonesia Nih Guys!

Oleh Wiro updated Jumat, 2 Jun 2017 | 08:10 PM


Tiga lensa NIKKOR sudut lebar terbaru ini sangat maksimal untuk memotret lansekap, arsitektur, interior, acara dan wide angle.

Nikon telah mengumumkan tiga lensa NIKKOR sudut lebar terbaru untuk beragam gambar dan fleksibilitas maksimal saat memotret lanskap, arsitektur, interior, acara dan banyak aplikasi wide-angle lain. Trio lensa wide Nikon terbaru itu adalah AF-P DX NIKKOR 10-20mm f/4.5-5.6G VR, kemudian AF-S Fisheye NIKKOR 8-15mm f/3.5-4.5E ED, serta yang terakhir adalah AF-S NIKKOR 28mm f/1.4E ED.

Masing-masing lensa tentu menempatkan posisi sendiri untuk diunggulkan, DX-AF DX NIKKOR 10-20mm f/4.5-5.6G VR misalnya, lensa lebar dengan bobot ringan ini sangat baik untuk pengguna pemula yang ingin menjelajahi sudut pandang objek lebar. Sementara lensa wide jenis AF-S Fisheye NIKKOR 8-15mm f / 3.5-4.5E ED juga hadir dengan sudut lebar.

Hanya saja lensa ini didesain cembung keluar dan cocok untuk format FX guna menciptakan hasil lebih unik dan berbeda dari biasanya dimana eksplorasi akan terbuka ketika menggunakan lensa ini. Sedangkan untuk AF-S NIKKOR 28mm f/1.4E ED merupakan lensa wide Nikon terbaru yang superior karena memberikan fotografer profesional kualitas gambar sudut lebar yang benar-benar diinginkan.

Perlu Anda ketahui bahwa lensa AF-S Fisheye NIKKOR 8-15mm f/3.5-4.5E ED maupun AF-S NIKKOR 28mm f/1.4E ED merupakan penambahan terbaru dari seri Gold Ring Series NIKKOR. Ini merupakan sebuah sinyal dimana Nikon menawarkan lensa premium dengan harga yang relatif lebih murah untuk melengkapi kebutuhan komersil ataupun koleksi juru foto profesional.

1. Lensa AF-P DX NIKKOR 10-20mm f/4.5-5.6G VR

Lensa lebar ini memiliki kemampuan dalam membuat Vlog (video blog) karena menggabungkan kualitas gambar superior dan harga yang terjangkau untuk memberi konsumen fleksibilitas sudut lebar dengan lensa yang sangat kompak dan ringan.

Lensa NIKKOR AF-P DX 10-20mm f/4.5-5.6G VR terbaru ini juga memberikan teknologi optik canggih untuk kualitas gambar dalam cahaya apa pun. Termasuk ketika memotret pemandangan pantai saat terik matahari, dalam ruang atau ketika hanya memanfaatkan cahaya langit ketika malam.

Fitur lensa ini juga setara dengan 3.5 stop1 untuk kinerja Vibration Reduction (VR), sangat membantu ketika juru foto ingin mendapatkan gambar tajam saat cahaya backlight. Tak hanya itu, lensa wide terbaru Nikon ini juga menggunakan teknologi Nikon's Pulse Motor untuk kecepatan super cepat dan berbisik tenang untuk kinerja AF (auto focus) dalam modus video.

2. Lensa AF-S Fisheye NIKKOR 8-15mm f/3.5-4.5E ED

Ini adalah lensa fullframe fisheye pertama Nikon yang menggabungkan beberapa sudut teknologi, lensa juga dapat digunakan pada kamera format DX untuk aplikasi sudut pandang dan sudut lebar yang khas. Paduan magnesium ringan yang dimiliki lensa wide terbaru Nikon ini membuktikan kekuatan yang dimiliki sebagai pelindung teknologi IF (internal fokus) yang disematkan.

Tak hanya itu, kecanggihan lain yang dimiliki lensa terbaru Nikon ini telah menggunakan diafragma elektromagnetik untuk eksposur yang konsisten selama pemotretan kecepatan tinggi, atau kontrol eksposur yang halus saat menangkap video.

3. Lensa AF-S NIKKOR 28mm f/1.4E ED

Keunggulan lensa ini adalah ketajaman hasil gambar dengan aperture f/1.4 dimana memberikan kinerja bokeh. Cocok untuk Anda yang kerap memotret lansekap, interior serta event dalam ruang dengan pencahayaan rendah.

Material magnesium yang dimiliki tak hanya disematkan untuk pelindung, tetapi juga berpadu dengan penyekat tahan air untuk lebih aman menangkal partikel cair atau debu yang tak sengaja masuk. Keunikan lain yang dimiliki lensa wide terbaru Nikon ini adalah lapisan lensa yang menggunakan Nano Crystal Coating untuk mengurangi ghosting dan flare.

Itulah tiga lensa paling anyar dari Nikon, masing-masing memiliki harga yang juga berbeda, untuk harga lensa wide terbaru Nikon untuk Nikon AF-S Fisheye NIKKOR 8-15mm f/3.5-4.5E ED dijual dengan harga US$ 1249.95 (Rp 16 jutaan), sedangkan untuk harga lensa wide terbaru Nikon untuk NIKKOR AF-P DX 10-20mm f/4.5-5.6G VR dan AF-S NIKKOR 28mm f/1.4E ED akan tersedia pada akhir Juni dengan harga jual US$309,95 (Rp 4 jutaan) dan US$95 (Rp1,2 jutaan).

Baca juga artikel :
5 Lensa Kamera Terbaik Dibawah 2 Juta di Pricebook
Promo Servis Lensa Tamron, Biaya Cuma Separuh Harga! Siapa Mau?
Mengenal Jenis Lensa Kamera DSLR dan Kegunaannya

 

 

Artikel Lainnya

Komentar