Diperbaharui pada Kamis, 8 Juni 2017 | 16:29

Nikon Coolpix W300, Kamera dengan Fitur Tahan Air dan 4K Video Recorder

Guna menyasar kelas kamera tahan air yang memang masih terbuka peluangnya, baru-baru ini Nikon resmi memperkenalkan produk kamera terbarunya, Nikon Coolpix W300.

Kamera terbaru Nikon ini hadir dengan kemampuan tahan air yang tidak bisa diremehkan. Kamera ini bahkan bisa dibawa menyelam hingga ke kedalaman 30 meter. Hal ini tentu sangat cocok digunakan kala liburan. Namun, yang berbeda Nikon menghadirkan fitur support video 4K dan Optical Zoom Lens baru. Hal ini membuat kamera bisa digunakan menangkap subjek dengan lebih jelas.Tidak ada sensor baru atau sistem autofocus, pasalnya Nikon menyasar pengguna yang mencari kamera tangguh yang bisa digunakan di berbagai kesempatan dengan harga terjangkau.

Lalu, seperti apa detail lengkap dari kamera terbaru ini?

Seperti yang diungkapkan diatas, kamera tahan air buatan Nikon ini memang didesain khusus untuk pengguna yang aktif bergerak di kondisi outdoor. Walaupun demikian, kamera ini tetap didesain secara profesional. Nikon bahkan menghadirkan bodi yang solid dan kuat sehingga aman diajak menyelam hingga 30 meter. Selain itu, kamera ini juga memiliki ketahanan debu, benturan dari ketinggian hingga 2,4 meter serta ketahanan terhadap udara dingin hingga -10 derajat celcius. Tak heran, kamera ini sangat cocok untuk menemani pengguna bekerja outdoor ataupun liburan ke pantai hingga berkemah di pegunungan bersama teman atau keluarga.

Untuk dimensi, kamera Nikon Coolpix W300 ini hadir dengan dimensi yang cukup ramping dan tidak terlalu berat. Nikon juga menata ulang bagian tombol sehingga mudah digunakan dengan cepat dan mudah. Di bagian belakang, kamera ini sudah dibekali monito LCD yang bisa menampilkan hasil foto yang jelas.

Untuk kemampuan dapur pacunya, kamera tahan air Nikon ini menggunakan sensor CMOS 1/3.1 Inci 16 MP yang disokong lensa dengan panjang focal 30 – 90 mm. Tak lupa kamera ini juga dibekali aperture mulai f3.3 hingga f5.9. Dengan dapur pacu tersebut, Nikon Coolpix W300 mampu digunakan untuk mengambil gambar dalam kondisi cahaya yang redup. Nikon juga menghadirkan fitur rekam video yang mumpuni yakni video 4k.

Dalam paket penjualannya Nikon Coolpix W300 hadir dalam empat pilihan warna yakni merah, hitam, kuning hingga putih. Untuk harga hingga kini Nikon belum merilis harga kamera tahan air ini. Namun diperkirakan kamera ini akan dilepas dengan harga 3-4 juta rupiah.

Kriteria Spesifikasi
Resolusi Kamera 16 MP
Tipe Sensor CMOS
Maximum Shutter Speed 1 / 4000 s
Maximum Light Sensitivity ISO 6400
Resolusi Video 1920 x 1080 Pixel
Optical Zoom x 5
Digital Zoom x 4
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
7 Fitur Canggih Kamera DSLR Nikon D7500
Action Cam Yi 4K+ Ungguli GoPro Hero 5 Dalam Perekaman Video 4K
Kamera Digital Panasonic Lumix DC-ZS70, Berfitur 30x Optical Zoom Hingga Video 4K
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts