2 Tablet Android Terbaru Asus, ini Perbedaan Spesifikasinya

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 31 Mei 2017 | 10:05


Dua Tablet Android Terbaru dari Asus tidak ada perbedaan yang signifikan, namun tetap memiliki spesifikasi yang andal.

Asus kembali memperkenalkan perangkat baru bernama Asus Zenpad 10 2017 yang merupakan varian tablet Android terbaru dengan spesifikasi premium. Berbeda dengan seri ZenPad 10 sebelumnya, perangkat ini kabarnya akan dirlis dalam dua varian yakni Z301MFL dan Z301ML. Kedua varian tablet ini sekilas mirip namun ada beberapa perbedaan.

Untuk penampakan desain, desain Asus Zenpad 10 terbaru ini tampak elegan dan kokoh. Tablet Android terbaru ini bahkan tampil dengan desain yang solid dan mewah berbalut bodi metal. Tablet ini akan hadir dengan bodi yang ramping 8,92 mm dan berat 490 gram. Asus memang tidak melakukan perombakan radikan pada desain karena sudah menganggap desain ZenPad selama ini sudah cukup nyaman.

Untuk sistem operasi, Asus akan memasang OS Android 7.0 Nougat. Selain itu, Asus juga membekali tablet Android terbaru ini dengan baterai 5900 mAh dan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0. Di sektor imaging, Asus memasang  kamera utama 5MP dan kamera depan yang beresolusi 2MP.


Lalu, seperti apa perbedaannya?

Layar

Dalam bocoran yang muncul di FCC, kedua tablet Asus terbaru ini sama-sama menggunakan layar berukuran 10,1 inci. Bedanya Asus Zenpad Z301MFL menggunakan layar beresolusi Full HD 1080p, sedangkan untuk Asus Zenpad Z301ML masih memakai resolusi HD 720p.

Meski demikian, kedua layar di tablet Android terbaru ini sudah menyokong teknologi multitouch baru dengan support Z Stylus pen.

Performa

Di balik bodinya yang ramping, ternyata kedua tablet Asus Zenpad 10 2017 ini sudah menggunakan mesin yang gahar. Kabarnya, Asus Zenpad Z301MFL akan menanam prosesor quad core berkecepatan 1,4 Ghz dari Mediatek MT8735A. Prosesor ini akan bekerja maksimal dengan dukungan RAM 2GB atau 3GB bersama pengolah grafis Mali T720. Untuk memori internal di versi Z301MFL ini, Asus menyediakan ruang sebesar 32GB atau 64GB. Sedangkan untuk Asus Zenpad Z301ML ditenagai chipset Mediatek MT8735W berkecepatan 1,3 Ghz dengan dukungan RAM dan memori internal yang sama.

Kedua tablet Asus ZenPad 10 ini memang hanya berbeda dari sisi resolusi layar dan chipset. Keduanya juga sudah dibekali USB type C hingga dua buah speaker di sisi depan untuk memanjakan telinga pengguna. Untuk harga, kita nantikan saja tanggal bulan Juli mendatang saat tablet Android terbaru ini dipasarkan.

Baca juga artikel :
Beli Hape ASUS Zenfone Zoom S, Cicilan 0% dan Gratis SanDisk Wireless USB 32GB
Update ASUS Zenfone Max (ZC550KL) Hadirkan Sistem Hemat Baterai Terbaru
ASUS Segera Hadirkan ASUS Zenfone Go 2 dengan Dual Kamera

Artikel Terkait

Komentar