Diperbaharui pada Selasa, 30 Mei 2017 | 15:47

Dell Hadirkan PC All In One Baru Support VR dan 10 Speaker, Dell XPS 27

Nama Dell mungkin tidak terdengar asing lagi di telinga pengguna produk komputer di pasar Indonesia. Namun, ternyata Dell masih belum puas menjadi salah satu produsen di kelas laptop.

Sebagai buktinya, baru baru ini Dell kembali menghadirkan perangkat komputer All in one Dell XPS 27 VR Ready. Kehadiran komputer dalam jajaran produk Dell menjadi pertanda produsen ini serius ingin merambah dunia gadget multimedia. Langkah ini memang terbilang berani. Pasalnya perangkat komputer All in One tidaklah seramai pasar perangkat komputer PC hingga laptop. Namun, Dell yakin bahwa produknya memang mampu bersaing dengan produk lainnya dengan tambahan layar 4K, support VR hingga prosesor Intel baru.

Bicara desain, Dell menghadirkan desain yang cukup modis dan ramping untuk sebuah PC All in one. Perangkat ini menggunakan desain mengkotak mirip monitor bukan TV pada umumnya. Dimensinya bahkan cukup tebal namun masih proporsional. Berbeda dengan Komputer All in One pada umumnya yang menampilkan desain ramping dengan tambahan bagian belakang layaknya sebuah TV. Dell juga menghadirkan bagian penopang yang cukup solid dan kokoh sehingga komputer bisa ditempatkan dengan nyaman di meja.

Layar Dell XPS 27 berukuran cukup lebar yakni 27 inci dengan teknologi IPS dan resolusi 4K 3840 x 2160 pixels. Layar ini sangat mumpuni untuk penggunaan harian. Tampilan yang disuguhkan juga cukup detail dan tajam berkat dukungan display UltraSharp. Tak lupa, Dell menghadirkan fitur multitouch yang baik untuk penggunaan harian.

Di bagian belakang dan samping bodi, PC all in one Dell dibekali slot memori berjenis SD/SDHC/SDXC. Ada pula tambahan 2 buah port USB 3.0, 1 port HDMI dan sebuah port Gigabit Ethernet. Komputer Dell terbaru ini juga sudah menggunakan konektivitas Wifi 802.11 ac dan Bluetooth. Komputer ini akan disokong sistem audio 10 speaker (enam di bagian depan, dua dibagian bawah dan dua pemancar). Speaker ini dirancang untuk menghadirkan suara surround tanpa menggunakan peralatan audio eksternal yang besar.

Untuk spesifikasi mesin, Dell XPS 27 dibekali mesin yang berspesifikasi tinggi dikelasnya. Dell sudah menggunakan prosesor dari Intel yakni Intel Core i7 - 7700 dengan kecepatan 4,2 Ghz. Prosesor ini juga hanya disokong RAM 16GB dan VGA AMD Radeon RX 570 dengan VRAM 8GB. Spesifikasi ini cukup unggul untuk bermain game atau menikmati konten multimedia lainnya. Untuk memori penyimpanan Dell sudah menggunakan SSD sebesar 512GB. Tak lupa sudah terpasang sistem operasi Windows 10 dalam komputer All in One ini. Spesifikasi ini memang ditujukan untuk pengguna di kelas profesional.

Dari informasi terbaru, Dell XPS 27 akan tersedia di pasaran pada pertengahan bulan Maret mendatang dengan harga 35 jutaan rupiah. Cukup mahal untuk sebuah PC All in One.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
ASUSPRO A4110 Komputer AiO ASUS Terjangkau Berdesain Minimalis
MSI Gaming 24, Komputer AIO Intel Skylake Buat Gamer
Dell Latitude 3189, Laptop 2 in 1 Terbaru Untuk Pelajar Berfitur Tahan Banting
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts