Samsung Perkenalkan Warna Baru Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 29 Mei 2017 | 10:22

Samsung telah resmi memasarkan varian smartphone premium, Galaxy S8 series di tanah air. Untuk pasar tanah air, Samsung hanya menghadirkan tiga pilihan warna yang bisa dipilih yakni Midnight Black, Maple Gold dan Orchid Gray. Samsung juga sudah menunjuk Dian Sastrowardoyo sebagai brand ambassador di Indonesia.

Menariknya baru-baru ini dalam web resmi Samsung Jepang muncul beberapa gambar varian Samsung Galaxy S8 series dengan beberapa warna baru. Untuk versi global sendiri, Samsung menyediakan pilihan warna Midnight black, Orchid Grey, Arctic Silver, Maple Gold dan Coral Blue. Sementara dalam web Samsung, muncul warna baru yakni Ice Lake Blue, Smoked Purple Grey dan Quicksand Gold untuk Galaxy S8.

Sedangkan untuk S8+ hanya tersediri dua pilihan warna baru saja yakni Grey dan Gold. Sayangnya, hingga saat ini Samsung belum mengonfirmasi apakah warna baru ini akan dirilis secara global atau hanya di wilayah Asia Timur saja.  

Samsung Galaxy S8 dan S8+ hadir dengan sejumlah teknologi dan inovasi terkini. Untuk bagian layar misalnya, Samsung menggunakan fitur Infinity Display. Bila sebelumnya layar smartphone biasa menggunakan aspek ratio 16:9, kini Samsung menghadirkan aspek ratio 18,5:9. Perubahan ini terjadi akibat layar 5,8 inci yang tampak lebih tinggi dibanding seri sebelumnya.

Ponsel Samsung ini menggunakan layar berukuran 5,8 inci. Layar ini akan disokong panel AMOLED dengan resolusi tinggi WQHD+ 1440 x 2960 pixels. Layar ini sangat impressive dengan 83% screen to body ratio dan lebih tinggi pixelsnya dibanding varian Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge.

Samsung juga sudah menghadirkan sistem keamanan baru yakni fitur keamanan iris scanner dalam seri Galaxy S8 dan S8+. Kedua ponsel Android terbaru ini juga sudah support untuk facial recognition yang cepat.

Smartphone buatan samsung ini pun hadir dengan kamera depan berteknologi baru yang siap memanjakan pecinta selfie. Samsung membenahi kamera depan dengan memasang resolusi 8 MP. Berbeda dengan kamera depan kebanyakan, Samsung sudah menghadirkan face detection autofocus yang akan secara cepat mencari wajah dan menguncinya. Hal ini membuat foto selfie kian jelas dan detail.

Dalam berita sebelumnya, Samsung Galaxy S8 dan S8+ juga akan datang dengan paket penjualan yang lengkap. Samsung bahkan menghadirkan bonus earphone premium buatan AKG dalam setiap box. Sayangnya, hingga saat ini belum jelas tipe atau jenis earphone yang akan dihadirkan. Namun, dalam beberapa bocoran tampak earphone yang dihadirkan tidak menggunakan logo AKG. Seperti yang sempat dilakukan Samsung saat menghadiahkan bonus earphone buatan Harman.

Jika saja earphone yang dihadirkan memiliki kualitas tinggi tentu pengguna akan bisa menikmati smartphone premium ini untuk kegiatan multimedia dengan nyaman.

Nama Harga di Pasaran Ukuran Layar Chipset OS Version RAM Memori Internal GPU Resolusi Kamera Kapasitas Baterai
Samsung Galaxy S8 Rp 6,949,000 5.8 inch Exynos 8895 Octa 7.0 4 GB 64 GB Mali-G71 MP20 12 MP 3000 mAh
Samsung Galaxy S8+ Rp 7,450,000 6.2 inch Exynos 8895 Octa 7.0 4 GB 64 GB Mali-G71 MP20 12 MP 3500 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Fast Charging Samsung Galaxy S8 Hanya Bekerja Saat Layar Kondisi Mati
Tes Jatuh Samsung Galaxy S8 Buktikan Sudut Layar Ponsel Ringkih
Hape Samsung Galaxy S8 dan S8+ Mulai Dijual Toko 5 Mei 2017, Harga Tetap Sama

Artikel Lainnya

Komentar