Penggunaan Windows 10 Kini Capai Lebih dari 500 Juta Perangkat

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 12 Mei 2017 | 15:19


Berdasarkan data terbaru, penggunaan Windows 10 naik dari 400 juta menjadi lebih 500 juta perangkat.

Baru-baru ini Microsoft mengeluarkan sejumlah data terbaru dalam acara konferensi BUILD. Salah satu data terbaru menyebutkan tentang kondisi sistem operasi terbaru Microsoft di pasar dunia. Perusahaan teknologi ini pun sudah mengkonfirmasi bahwa lebih dari 500 juta perangkat di seluruh dunia kini dijalankan menggunakan OS Windows 10. Ini update data terbaru setelah 8 bulan. Dalam data sebelumnya, di tahun 2016 sudah ada 400 juta perangkat yang menggunakan OS Windows 10.

Microsoft sendiri cukup ambisius untuk memenuhi target bahwa OS Windows 10 akan bisa digunakan di lebih dari 1 miliar perangat pada tahun 2016. Namun, beberapa penjabat tinggi Microsoft mengakui bahwa target tersebut terlalu ambisius. Microsoft masih butuh banyak pengembangan agar sistem operasi ini bisa kian populer.

Sebelumnya, Microsoft sudah merivisi target ini pada Juli 2016 lalu. Pasalnya pertumbuhan sistem operasi ini dirasa masih lambat. Jika tidak ada gebrakan dari Microsoft tentu target 1 miliar pengguna Windows 10 akan sangat sulit tercapat dalam waktu dekat. Menurut pihak dalam Microsoft, perusahaan sudah kehilangan banyak target. Sebelumnya Microsoft mentargetkan jumlah pengguna windows 10 pada bulan Juni mencapai 550 juta perangkat dan pada akhir September 575 juta perangkat.

Sebelumnya, Microsoft terus menghadirkan update sistem Windows 10. Salah satu update yang cukup menarik ialah update sistem power saver. Sistem power saver baru pada OS Windows 10 ini akan hadir pada bagian baterai di taskbar windows 10. Fitur dalam sistem ini kabarnya akan meningkatkan performa dan daya baterai dengan lebih baik dan lebih cepat.


Bahkan Microsoft mengklaim fitur ini sangat berpengaruh pada penggunaan harian maupun penggunaan multitasking. Nantinya dalam update Windows 10 terbaru, semua fitur ini akan bisa ditemukan di control panel. Seperti biasa, pengguna harus masuk ke bagian power untuk mengaktifkan fitur power saver baru windows 10.

Tidak hanya itu, Microsoft juga menjanjikan bahwa update-update berikutnya pada OS Windows 10 akan membuat sistem operasi terbaru ini kian lebih baik dibanding Windows 7. Microsoft bahkan menghadirkan sistem saran aplikasi. Sistem ini akan menghadirkan user interface baru yang akan memberitahu bahwa pengguna untuk menginstal aplikasi yang disarankan Microsoft. Selain itu, UI terbaru ini akan memposisikan aplikasi berdasarkan penggunaan tersering.

Terakhir, Microsoft juga akan terus memperbaharui Microsoft Service. Seperti yang dihadirkan dalam versi Beta, fitur baru ini memungkinkan pengguna mendapat pemberitahuan dengan lebih baik.

Baca juga artikel :
Microsoft RIlis Sistem Windows 10 Terbaru, Windows 10 S Untuk Perangkat Spek Rendah
Upgrade Windows 10 Gratis Bisa Pakai Lisensi Windows 7 dan 8?
Tips Menghemat Baterai Pada Laptop Windows 10

Artikel Lainnya

Komentar