Diperbaharui pada Jumat, 5 Mei 2017 | 10:40

Toshiba Rilis Seri Terbaru Portege X30 Punya Mesin Gahar dan Anti Air

Kehadiran tren desain yang lebih ringkas dan compact memang menggoda beberapa produsen untuk menerapkannya. Tidak hanya tren desain compact, kehadiran mesin Intel generasi terbaru juga memikat banyak pengguna yang mendambakan performa.

Di tahun 2017 ini, beberapa produsen bahkan sudah mulai menghadirkan versi upgrade dengan mesin Intel dan desain yang kian compact. Salah satunya produsen Toshiba yang baru-baru ini menghadirkan varian laptop premium mesin Intel Kabylake yakni Toshiba Portege X30.

Toshiba Portege X30 merupakan laptop Windows yang ditujukan untuk para pebisnis, hadir dengan spesifikasi yang cukup tangguh. Desain yang ditawarkan terbilang lebih segar. Toshiba fokus menghadirkan kenyamanan dalam penggunaan pada semua produk terbaru tersebut. Contohnya, dalam seri Portege dan Tecra hadir dengan sistem baterai terbaru dan dapat menggunakan aksesoris yang sama.

Toshiba juga sudah mengetes perangkat ini sehingga diklaim lebih kuat dan kokoh bahkan sudah dibekali semacam fitur anti cipratan air. Alhasil kamu dapat menggunakan laptop Terbaru Toshiba ini kala bekerja dengan nyaman. Fitur menarik lainnya dalam laptop terbaru ini ialah hadirnya fingerprint sensor, namun belum ada konfirmasi resmi dari Toshiba. Yang menarik, bagian dimensi Portege X30 hadir dengan dimensi 316 x 229 x 16 mm dengan berat 1,4 Kg. Tentu laptop baru ini hadir untuk pengguna yang aktif bergerak maka dirancang lebih ringan dan portable.

Perangkat baru keluarga Portege ini kabarnya akan mengusung spesifikasi yang tak berbeda jauh dengan laptop premium pada umumnya. Pada bagian layar seri Portege X30 menggunakan layar 13,3 inci, Kabarnya Toshiba menyediakan pilihan layar resolusi HD ataupun Full HD. Layarnya terasa pas untuk penggunaan mobilitas tinggi. Pengguna masih bisa browsing atau mengerjakan berbagai tugas kantor dengan nyaman dalam layar kecil ini.

Pada bagian mesin, laptop premium terbaru ini akan menggunakan mesin Intel Core i7 Kabylake dengan dukungan teknologi Vpro. Prosesor ini akan disokong RAM maksimal 16GB dan VGA Intel HD Graphics 520. Untuk memori penyimpanan, laptop ini akan mengunakan memori HDD 1TB atau SSD 256GB. Bila itu masih kurang, Toshiba juga menyediakan varian dengan memori internal SSD 512GB.

Selain versi standar, Toshiba juga menghadirkan versi murah. Dalam data yang beredar terdapat laptop dengan konfigurasi Intel Core i5 Kabylake dengan dukungan RAM 8GB dan memori SSD 256GB.

Kabarnya, Toshiba Protégé X30 akan dipasarkan dengan harga mulai 18,6 juta rupiah.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 13.3 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 8 GB
Kapasitas HDD -
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 1 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis HD Graphics 620
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Laptop Gaming Gigabyte Aero 15, RAM Hingga 32GB Sudah Support VR
Laptop Microsoft Surface Tidak Kalah Mewah dengan Macbook
Laptop Gaming Acer Predator Triton 700, Seharga 2 Motor Yamaha Aerox
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts