Diperbaharui pada Selasa, 25 April 2017 | 15:23

Cube iWork8 Air Pro, Tablet Dual OS dengan RAM 8 GB Dirilis

Image via ShutterStock

Produsen tablet asal Cina, Cube kembali tawarkan produk terbaru dengan dual sistem operasi Windows dan Android. Kali ini, Cube tawarkan sebuah tablet harga terjangkau dengan fitur premium bernama Cube iWork8 Air Pro.

Kali ini Cube menghadirkan spesifikasi yang lebih lengkap bahkan mewah. Tidak hanya layar lebar dan dua sistem saja yang diandalkan, Cube bahkan sudah memasang RAM besar 8GB. Hal ini tentu membuat kinerja tablet terbaru ini dipastikan akan sangat nyaman untuk multitasking. Alhasil tablet ini menjadi tablet cina pertama yang menggunakan RAM 8GB dengan harga terjangkau.

Dari sisi desain, Cube mengandalkan desain yang solid dan kompak sama seperti seri sebelumnya. Tablet ini menggunakan bodi mengkotak dengan sudut melengkung yang sekilas sama seperti tablet Apple iPad Air Pro. Untuk dimensi, tablet ini menggunakan dimensi yang pas untuk mobilitas. Dimensinya cukup besar namun tetap ringan sehingga nyaman digunakan untuk mobilitas tinggi. Cube hanya mendesain ulang bagian tombol on screen dan konektor.

Cube menggunakan layar yang terbilang ideal untuk penggunaan komputasi saat ini. Tablet dual OS ini mempertahankan layar berukuran 8 inci. Layar sentuh ini sudah disokong teknologi IPS serta resolusi Full HD. Alhasil, layar ini mampu menampilkan detail gambar dan video yang lebih baik. Untuk respon layar, produsen memasang teknologi 5 point multitouch. Untuk melindungi layar, layar ini hanya dibekali hard glass saja.

Tablet terbaru Cube iWork8 Air Pro mengandalkan mesin yang cukup powerful. Tablet ini menggunakan mesin Intel Atom X5 Z8350 Cherry trail dengan kecepatan 1,8 Ghz. Tentu dengan mesin ini, pengguna bisa menjalankan aplikasi dengan cepat dan mudah. Pengguna juga bisa bermain game dengan lebih ringan karena, tablet ini sudah menggunakan RAM 8GB dan GPU Intel HD.Untuk sistem operasi, tablet ini masih mengandalkan dual sistem yakni OS Android Lollipop dan Windows 10. Kamu bisa bermain di sistem Android dan bekerja di sistem Windows. Untuk penyimpanan internal, tablet dual OS ini akan dibekali memori 32GB eMMC dan slot micro sd.

Pada sektor kamera, Cube iWork 8 Air Pro dibekali kamera utama 2 MP dan kamera depan 2 MP. Kameranya cukup standar namun memadai untuk aktifitas sehari-hari. Pada bagian baterai, tablet ini dibekali baterai 3500 mAh yang lebih tahan lama hingga 8 jam pemakaian.

Untuk harga, tablet ini akan dijual dengan harga 2 jutaan saja.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
3G Network -
Screen Size 8 inch
OS Version 5.1 Lollipop & Windows 10
Chipset Intel Atom x5-Z8350
RAM 8 GB
Internal 32 GB
Processor Speed 1.44 GHz
Screen Resolution 1920 x 1080 Pixel
Resolusi Kamera 2 MP
Battery 3500 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Tablet Android Huawei MediaPad T3 Dibandrol Mulai Rp 1,8 Jutaan
ASUS Rilis Tablet 2in1 Baru, ASUS Transformer Pro 2017
Lenovo Miix 320, Tablet 2 in 1 dengan Keyboard Khas Laptop Dirilis
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts