Kamera Digital Panasonic Lumix DC-ZS70, Berfitur 30x Optical Zoom Hingga Video 4K

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 20 Apr 2017 | 10:35


Kamera digital Panasonic DC-ZS70 mengusung desain compact menggunakan lensa wide angle dengan 30x optical zoom serta dapat merekam video 4K.

Kali ini Panasonic menghadirkan sebuah kamera digital kompak terbaru bernama Panasonic Lumix DC-ZS70. Kamera digital Panasonic ini sebelumnya telah dinantikan banyak pengguna karena mengusung desain compact dengan teknologi zooming berkualitas. Dimana telah terpasang lensa wide angle dengan 30x optical zoom. Alhasil, pengguna bisa memotret subjek jarak jauh dengan sangat jelas. Apalagi ditambah kemampuan merekam video video 4K menambah nilai tambahnya.

Dari sisi desain, kamera digital Panasonic Lumix DC-ZS70 memiliki ukuran 13% lebih compact dari seri Lumix DC sebelumnya. Bahkan sudah dibekali dengan fitur anti beku, anti debu dan anti air. Mengusung bodi material magnesium plastik, kamera digital anyar ini menggunakan layar OLED berukuran 3 inci dengan teknologi touchschreen. Layarnya bisa diputar hingga 180 derajat untuk memudahkan pengguna dalam melakukan foto selfie. Tidak ketinggalan terdapat slot microSD ganda dan port HDMI.

Untuk memberikan hasil terbaik, kamera digital Panasonic DC-ZS70 menggunakan sensor beresolusi 20,3 megapiksel lengkap dengan prosesor Venus Engine, yang membuat kamera mampu menangkap warna, tekstur yang lebih jelas. Kelebihan lain dari prosesor Venus Engine adalah meminimalisir suara atau noise saat melakukan perekaman video. Terdapat juga ISO hingga 25.600 sehingga mampu menangkap subjek dalam kondisi cahaya redup.

Kamera digital Panasonic Lumix DC-ZS70 dipersenjatai teknologi Post Focus yang memungkinkan pengguna untuk memilih area dimana foto akan tampak fokus meski foto sudah diambil. Terdapat juga fitur autofocus baru yang membuat kamera memiliki autofocus 2x lebih cepat dibandingkan autofocus seri kamera digital compact biasa.

Tidak hanya itu, kamera digital Panasonic DC-ZS70 dilengkapi teknologi stabilisasi yang diklaim berkemampuan memberikan kestabilan lebih baik saat merekam video. Hal yang paling menarik adalah hadirnya kemampuan merekam video 4K hingga 60 fps. Terdapat modus Video 4K HDR yang memungkinkan merekam video lebih detail dan jelas. Kamera ini juga mampu mengambil banyak foto  saat memotret modus RAW. Bila masih kurang, kamera digital Panasonic DC-ZS70 menyediakan modus self mode untuk pecinta foto selfie.  

Kamera digital Panasonic Lumix DC-ZS70 akan dipasarkan dengan harga Rp6 jutaan dan akan tersedia pada akhir Mei 2017.

Panasonic Lumix DC-ZS70
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
Resolusi Kamera 20.3 MP
Tipe Sensor MOS
Maximum Shutter Speed 1 / 16000 s
Maximum Light Sensitivity ISO 3200
Resolusi Video 3840 x 2160 Pixel
Optical Zoom x 30
Digital Zoom -

Baca juga artikel :
Kamera Mirrorless Panasonic Lumix GF9 Mirip Kamera Saku
Panasonic Lumix LX10 dan Lumix FZ2500 Cocok Buat Videografi
Panasonic Lumix CM10, Kamera Saku Ber-OS Android 5.0 Lollipop

Artikel Lainnya

Komentar