Diperbaharui pada Senin, 17 April 2017 | 10:14

Dua Fitur Baru MIUI 8, Salah Satunya Mirip Samsung Galaxy S8

Dalam update MIUI 8, Xiaomi akan menghadirkan dua fitur baru yaitu picture-in-picture (PIP) dan split screen untuk beberapa hape Xiaomi yang kompatibel.

Selain meluncurkan hape Xiaomi Mi 6, kabar terbaru juga menyebutkan jika vendor asal Tiongkok ini telah mengumumkan perilisan update MIUI 8. Seperti yang dilansir dari Gizchina, setidaknya ada beberapa fitur baru MIUI 8 yang akan dihadirkan. Dua diantaranya adalah fitur picture-in-picture (PIP) dan split screen. Kedua fitur tersebut bisa ditemukan pada beberapa hape flagship LG ataupun Samsung.

Dengan hadirnya dua fitur baru MIUI 8 ini tentu saja memberikan kepuasan lebih pada Mi Fans yang menunggu penambahan fitur menarik. Fitur split screen misalnya, kini pengguna bisa membagi layar menjadi dua bagian sama besar. Fitur ini tersedia pada hape Samsung Galaxy S8 dan menjadi fitur bawaan dari OS Android Nougat. Lalu fitur picture-in-picture (PIP) memungkinkan aplikasi di dalam hape untuk berjalan di dalam kotak berukuran kecil yang mengambang di dalam layar. 

Kedua fitur baru pada MIUI 8 ini melengkapi fitur-fitur unggulan yang sudah lama tersedia, seperti Dual Apps yang memungkinkan pengguna menjalankan dua aplikasi secara bersamaan di dalam hape semisal WhatsApp, LINE atau BBM.

Selain itu, fitur unggulan lain di tersedia di MIUI 8 diantaranya adalah Second Space yang memungkinkan pengguna membuat dua profil berbeda sesuai kebutuhan, Quick Ball mirip Assistive Touch di iPhone, scrolling screenshot serta tampilan notifikasi dan tema yang lebih segar.

Hanya saja, dua fitur baru MIUI 8 seperti split screen dan picture-in-picture belum dikonfirmasi secara detail. Untuk saat ini, Xiaomi masih sebatas mengeluarkan update MIUI 8.2 untuk beberapa model seperti hape Xiaomi Mi 3Xiaomi Mi 4Xiaomi Mi 4iXiaomi Mi NoteXiaomi Redmi 1SXiaomi Redmi Note 4Xiaomi Mi Max dan Xiaomi Mi Mix.

Jadi, kita tunggu saja ketersediaan update MIUI 8 yang menyediakan dua fitur baru.

Baca juga artikel:
Hape Xiaomi yang Bisa Mencicipi MIUI 8.2, Ini Daftar Lengkapnya!
Ponsel Xiaomi Yang Dapat Merasakan Fitur Baru MIUI 8
MIUI 8 Tampil Segar Untuk Manjakan Mata Pengguna
Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts