Diperbaharui pada Rabu, 12 April 2017 | 15:39

Headset VR Murah Xiaomi Mi VR Play 2, Cuma Rp 180 Ribuan

Menjadi penerus Xiaomi Mi VR Play yang rilis tahun lalu, headset Xiaomi Mi VR Play 2 tetap dijual dengan harga yang murah namun mengusung pembaharuan desain yang menarik.

Di segi desain, headset VR Xiaomi Mi VR Play 2 hadir dengan balutan lyra yang diklaim lembut, lebih ringan dan compact ketimbang Mi VR Play generasi pertama, juga nyaman digunakan dalam waktu lama. Memiliki desain rectangular dengan keseluruhan sisi membulat, peningkatan lain pada Mi VR Play 2 terletak pada penggunaan strap kepala yang menggunakan bahan nylos elastis. Hal ini tentu ikut menunjang kenyamanan pengguna.

Hadir dengan dimensi fisik berukuran 129 × 191 × 120 mm dan bobot seberat 183 gram, Headset VR Xiaomi Mi VR Play 2 memiliki kemampuan sudut pandang hingga 93 derajat. Sementara itu, resolusi maksimal yang bisa didukung oleh headset VR ini adalah Full HD 1920 x 1080 piksel.

Seperti halnya headset virtual reality yang ada di pasaran, Mi VR Play 2 memanfaatkan hape sebagai media utamanya. Beberapa perangkat yang didukung seperti hape Xiaomi Mi 5, Mi 5S, Mi 5c atau bahkan menjadi aksesoris utama bagi hape Mi 6 yang akan diluncurkan pada tanggal 19 April. Pengguna juga tidak perlu khawatir karena headset VR Xiaomi terbaru ini mendukung semua jenis hape dengan layar 4,7 inci sampai 5,7 inci.  

Hal menarik lain yang ditawarkan oleh Mi VR Play 2 adalah tambahan motion control sehingga fungsinya lebih baik ketimbang seri terdahulu. Selain itu, bagian kaca pada headset VR ini pun dibuat dari plastik yang dilindungi kaca elastis kuat bernama Dragon Cloth.

Untuk penggunaannya, pertama-tama pengguna harus memasang aplikasi Google Cardboard yang tersedia di Play Store. Selanjutnya, tinggal pairing Mi VR Play 2 mengikuti instruksi yang terdapat di Cardboard.

Saat ini, Xiaomi hanya menyediakan Mi VR Play varian warna hitam saja. Dijual di Tiongkok pada tanggal 19 April 2017 mendatang, headset VR ini dijual hanya dengan bandrol US$14 atau setara Rp180 ribuan saja. Tertarik membelinya?

Baca juga artikel:
Xiaomi Mi VR, Headset Virtual Reality Murah dengan Motion Controller
Aplikasi Video Player Android Terbaik yang Cocok untuk Perangkat VR
Xiaomi Kini Punya Headset Virtual Reality, Mi VR
Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts