Diperbaharui pada Kamis, 13 April 2017 | 10:09

Kamera SuperZoom, Canon PowerShot SX730 HS Dirilis

Di tahun 2017 ini, Canon menghadirkan beberapa produk kamera baru. Salah satu seri yang dihadirkan ialah Canon PowerShot SX730 HS. Kamera digital ini tawarkan desain dan fitur yang cukup mumpuni untuk memotret.

Bahkan kamera ini dibekali lensa berkualitas dengan fitur zoom yang cukup jelas dan detail. Kamera ini bahkan mengusung sejumlah pembaharuan dan teknologi baru yang berbeda dari seri PowerShot SX720 HS. Tidak hanya itu, lensa Canon juga menghadirkan desain yang lebih compact agar fotografer pemula dalam mengabadikan berbagai gambar atau video bagus kapanpun dan dimanapun.

Desain

Dari sisi desain, Canon tawarkan desain yang lebih kompak dan ergonomis dalam seri PowerShot SX730 ini. kamera ini memiliki dimensi yang kompak 112,7 x 65,8 x 34,8 mm sehingga mudah disimpan dan digenggam. Apalagi di bagian belakang, Canon menghadirkan berbagai tombol pengaturan kamera yang khas dan mudah digunakan.

Terdapat juga monitor LCD 3 inci yang bisa menampilkan hasil jepretan dan sebagai viewfinder. Menariknya, guna memudahkan pengguna untuk berselfie, Canon menghadirkan fitur tilt 180 derajat pada layar ini. Bahkan, Canon juga melengkapi kamera digital ini dengan self portrait mode yang memudahkan pengguna agar langsung memotret selfie tanpa repot pengaturan kamera lainnya.

Mesin

Canon PowerShot SX730 HS menggunakan sensor yang cukup besar. Kamera ini menggunakan sensor CMOS 20,3 MP yang mumpuni untuk menangkap gambar lebih detail dan jelas. Apalagi, Nikon juga memasang Prosesor Digic 6 dengan teknologi iSAPS sehingga kamera bisa menangkap momen lebih cepat.

Lensa

Canon menggunakan lensa 24 - 960 mm. Lensa ini disokong kemampuan 40x optical, 60x Zoomplus sehingga bisa menangkap subjek dari jarak cukup jauh dengan jelas dan detail. Canon bahkan memasang teknologi Zoom Framing Assist agar kamera bisa lebih stabil saat digunakan zooming jarak jauh.

Fitur lainnya

Kamera Superzoom ini juga dilengkapi dengan konektivitas yang cukup lengkap, mulai dari wifi, NFC 2 dan teknologi Bluetooth terbaru. Alhasil, kamera ini lebih mudah digunakan dan lebih nyaman dibanding sebelumnya. Pengguna bisa berbagai foto dan video dimana saja. Alhasil kamera Canon PowerShot SX730 HS ini ideal sebagai kamera transisi bagi siapapun yang ingin mendapatkan pengalaman baru dalam mengabadikan momen terbaik.

Kabarnya, Canon PowerShot SX730 HS baru akan dipasarkan di wilayah Amerika pada Juni mendapang dengan harga 5,3 juta rupiah. Kita nantikan saja kehadirkan kamera superzoom ini di Tanah Air.

Kriteria Spesifikasi
Resolusi Kamera 21 MP
Tipe Sensor CMOS
Maximum Shutter Speed 1 / 32000 s
Maximum Light Sensitivity ISO 1600
Resolusi Video 1920 x 1080 Pixel
Optical Zoom x 40
Digital Zoom -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Mi Panoramic, Kamera 360 Buatan Xiaomi
Kumpulan Kamera Digital Murah 1 Jutaan April 2017
Daftar Kamera Saku Nikon Coolpix Terbaik April 2017
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts