Diperbaharui pada Selasa, 17 Januari 2023 | 16:11

10 Aksesoris Hp Driver Ojek Online, Wajib Punya

Image via Windyarto.com

Musim pandemi kehadiran ojek online sangat membantu komoditas perdagangan nasional terutama UKM. Selain itu, keberadaan para driver ojek online juga turut sangat memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan konsumsi hingga pengiriman barang jarak dekat.

Mengingat keseharian mereka yang lebih banyak berada di luar rumah untuk melaksanakan tugas, maka pastinya memperhatikan keselamatan dan kesehatan menjadi hal penting terutama di masa pandemi yang masih belum diketahui akhirnya seperti sekarang.

Pricebook memberikan beragam rekomendasi perlengkapan ojek online untuk menunjang kebutuhan driver Gojek atau Grab.

Walau sudah banyak peralatan Gojek, seperti tempelan hp Gojek dan powerbank Gojek, namun masih saja kita melihat driver Gojek atau Grab yang memegang hp sambil mengendarai motor.

Padahal hal tersebut sangatlah berbahaya bagi keselamatan driver ojek online tersebut. Tentu sudah ada cukup banyak pengendara yang mengalami kecelakaan akibat mereka tidak fokus mengendarai motor sambil memegang hp.

Perlengkapan Ojek Online

Berikut ini terdapat perlengkapan ojek online yang tujuannya bisa memberikan rasa aman untuk tetap bisa berkomunikasi, melihat navigasi, ataupun melihat notifikasi order saat di jalanan.

Apa saja produk aksesoris ojek online ini? Berikut diantaranya:

1. Phone Holder / Stand Holder Gurita Universal 24 Tentakel

Dijual dengan harga kisaran Rp15.000 di Online Shop, Anda para driver Gojek atau supir Grab, bisa memasang aksesoris ojek online ini di sepeda motor ataupun mobil untuk menempatkan berbagai macam perangkat seperti hp, GPS ataupun MP3 Player.

Perlengkapan ojek online ini dirancang agar tahan terhadap guncangan dan anti selip sehingga tetap stabil saat dibawa berkendara.

2. Universal Sarung Hape Waterproof Anti Air

Hp driver Gojek atau Grab bisa sering rusak akibat kemasukan air saat berkendara? Saat musim hujan seperti sekarang, sebaiknya para driver Gojek atau Grab melindungi hp miliknya agar tidak basah dan kehujanan.

Mengingat smartphone bagi driver online adalah modal utama untuk mendapatkan penghasilan. Saat berkendara, pastikan kamu untuk memasukan hp ke perlengkapan ojek online berupa sarung waterproof.

Dijual hanya di angka berkisar Rp28.900, aksesoris ojek online ini bisa membuat hp berukuran hingga 6 inch terlindungi dari basah ketika hujan atau terpapar debu jalanan.

3. Phone Holder Motor Untuk Hp / GPS

Pilihan phone holder lainnya dijual dengan harga kisaran Rp25.900. Aksesoris driver Gojek ini punya material yang lebih kuat dengan model baut yang bisa dipasangkan di spion motor atau baut motor lainnya.

Perlengkapan driver Gojek ini cocok untuk semua jenis perangkat hape, GPS ataupun MP4, phone holder ini pun dirancang tahan selip, bisa diputar hingga 360 derajat, bisa ditekuk dan dilengkapi tombol untuk membuka dan menutup penjepit.

4. Delcell Power Bank Note

Untuk kebutuhan pengisian daya, tentu saja power bank sangat dibutuhkan oleh driver Gojek. Akan tetapi, power bank terbaik yang cocok digunakan harus memiliki bentuk yang compact, dimana salah satu rekomendasi yang bisa dilirik adalah Delcell Power Bank Note yang dijual dengan harga kisaran Rp119.000.

Aksesoris driver Gojek ini punya kapasitas penyimpanan daya sebesar 10.500 mAh, power bank ini bisa dipakai untuk mengisi baterai hp sebanyak empat kali dengan arus 2.1 A dan fitur auto cut off.

5. Better Charger Aki Motor

Selain menggunakan peralatan ojek online berupa power bank, aksesoris ojek online lain yang wajib dimiliki driver Gojek untuk mengisi daya hp saat di jalanan adalah charger motor portable.

Salah satu rekomendasinya adalah Better Charger Aki Motor yang dijual dikisaran harga Rp35.000, bisa dipasang pada motor misalnya bagian stang stir, disertai kabel dengan panjang hingga 1.2 meter dan port USB.

6. Baterai Double Power

Jika baterai kamu mulai drop, sudah tentu kamu perlu mengganti baterai tersebut dengan yang baru. Ketimbang membeli baterai bawaan, ada baiknya kamu membeli baterai double power yang punya kapasitas lebih besar dibandingkan kapasitas baterai bawaan.

Buat para driver Gojek yang memerlukan aksesoris driver online berupa baterai double power, silahkan temukan baterai yang sesuai dengan model hp yang dipakai.

7. Waterproof Motorcycle Case Stonic Holder

Pilihan aksesoris Gojek lainnya berupa holder atau dudukan hp lainnya bernama Case Stonic yang dijual dengan harga kisaran Rp165.000.

Selain berfungsi untuk menopang hp sehingga bisa melihat navigasi maps, aksesoris driver Gojek ini pun dibuat dari bahan besi dan kulit, bisa dipasang di spion, muat untuk hp dengan maksimal layar 5,5 inch dan anti air.

8. Lazy Pod Holder Jepit Hp

Aksesoris Gojek berikutnya adalah penopang hp, kamu bisa menggunakan lazy pod yang dijual dengan harga di kisaran Rp19.075.

Aksesoris driver Gojek ini dibuat dengan material besi, bisa menahan berat beban hingga 750 gram, punya panjang lengan hingga 70 cm, dan kompatibel dengan segala jenis hp yang punya lebar tidak melebihi 10 cm.

9. GShop Kabel Data Multi Fungsi

Aksesoris driver Gojek lainnya adalah kabel data yang punya panjang 3 meter. Peralatan ojek online ini dijual dengan harga rata-rata Rp15.000, kabel data ini punya bentuk yang mirip dengan tali sepatu sehingga tidak mudah kusut dan kompatibel untuk mengisi segala macam tipe hp dengan microUSB 2.0.

10. iGlove Touch Gloves

Driver Gojek seringkali mengenakan aksesoris driver online berupasarung tangan saat berkendara di siang hari. Namun saat mengoperasikan hp, sarung tangan berpotensi membuat layar hp menjadi tergores.

Agar hp tetap bisa awet, kamu bisa menggunakan perlengkapan Gojek iGlove Touch Gloves yang dijual dengan harga murah. Dibuat dengan material khusus, iGlove Touch Gloves juga sangat nyaman untuk digunakan saat berkendara dan mengoperasikan hp.

Pilih Perlengkapan Ojek Online yang Kamu Butuhkan

Nah, 10 aksesoris ojek online di atas wajib dimiliki oleh semua driver Gojek atau Grab agar aman berkendara. Dengan memiliki perlengkapan yang tepat, para driver online tetap bisa berkomunikasi dengan penumpang dan melihat navigasi jalanan.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1660 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.