Xiaomi Mi Pad 3 Dirilis dengan Spek Tangguh dan Harga Murah

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 6 Apr 2017 | 06:02

Seperti yang diketahui sudah setahun lebih, produk tablet Xiaomi Mi Pad 2 bersaing di pasar tablet dunia. Menyadari hal tersebut, Xiaomi pun resmi memperkenalkan varian tablet Android terbaru, Xiaomi Mi Pad 3.

Tablet yang dirumorkan akhir Desember tahun lalu ini, mengusung  spesifikasi yang cukup meningkat jika dibandingkan dengan seri lama. Xiaomi bahkan menghadirkan layar yang lebih lebar hingga dukungan aksesoris berupa keyboard. Selain itu, Xiaomi juga dikabarkan akan menggunakan sistem operasi Android dengan antarmuka terbaru. Hal ini kian menguatkan kabar bahwa tablet ini dipersiapkan untuk bersaing dengan tablet kelas menengah harga murah lainnya.

Pada bagian desain, tablet terbaru Xiaomi ini menggunakan desain solid dan minimalis yang sayangnya mirip dengan varian Mi Pad 2015. Dalam bocoran gambar terbaru tampak tablet ini menggunakan bodi metal dan desain yang ramping sehingga nyaman digenggam. Xiaomi juga sudah menghadirkan tiga tombol navigasi standar untuk mempermudah pengoperasian. Hadir dengan dimensi tebal hanya 7 mm dan berat 328 gram, tablet ini siap digunakan untuk mobilitas.

Untuk bagian layar, Xiaomi menggunakan layar yang cukup lebar. Xiaomi mengandalkan layar 7,9 inci. Layar ini menggunakan panel IPS dan resolusi 2048 x 1536 pixel. Layarnya akan sangat nyaman digunakan untuk bermain game, browsing dan menonton video. Layar ini juga kian nyaman dioperasikan berbekal teknologi  multitouch.

Untuk bagian mesin, tablet Xiaomi Mi Pad 3 dibekali performa yang cukup mumpuni. Xiaomi mengandalkan prosesor Mediatek MT8176. Prosesor ini akan disokong RAM 4GB. Untuk bagian grafis, tablet windows ini menggunakan VGA yang sayangnya belum diketahui. Walaupun demikian, prosesor ini mampu menghasilkan kinerja unggul saat multitasking dengan konsumsi daya yang efisien. Untuk sistem operasi, tablet layar lebar ini menggunakan sistem Android terbaru dengan MI UI 8 terbaru.

Untuk memori internal, Xiaomi menghadirkan memori internal 64GB dengan tanpa slot microSD. Tablet ini juga sudah mendukung fitur 4G LTE untuk komunikasi. pada bagian kamera, Xiaomi Mi Pad 3 menggunakan kamera belakang 13 MP sensor BSI dan kamera depan 5 MP. Untuk baterai, Xiaomi menggunakan baterai 6600 mAh dengan fast charging 5v/2A.

Kabarnya tablet Xiaomi Mi Pad 3 ini akan dipasarkan dengan harga 2,8 juta pada akhir bulan April mendatang.

Xiaomi Mi Pad 3 64GB
  • 0/5
  • 0 reviews
  • 0 threads
Harga termurah

Rp 3,605,000

Kriteria Spesifikasi
3G Network -
Screen Size 9.7 inch
OS Version 10
Chipset Mediatek MT8176
RAM 8 GB
Internal 64 GB
Processor Speed 2.1 GHz
Screen Resolution 2048 x 1536 Pixel
Resolusi Kamera 13 MP
Battery 6600 mAh

Baca juga artikel:
Bawa Baterai Jumbo, Ini Dia Ulasan Lengkap Xiaomi Redmi 4X
Xiaomi Redmi Note 4 Resmi Tiba di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya?
Xiaomi Redmi 4A Turun Harga, Xiaomi Redmi Note 4 Paling Laris

Artikel Lainnya

Komentar