Diperbaharui pada Rabu, 5 April 2017 | 13:19

Alcatel Rilis Smartphone Dual Kamera Depan dan Belakang Pertama di Dunia

Seperti yang diketahui, Alcatel merupakan brand khusus ponsel kelas menengah ke bawah miliki TCL Corporation. Menariknya, baru-baru ini secara mengejutkan Alcatel merilis secara diam-diam smartphone pertama di dunia yang menggunakan sistem dual kamera di depan dan belakang.

Hal ini seakan mematahkan pernyataan bahwa hanya produsen kelas dunia saja yang bisa menghadirkan smartphone dengan teknologi terkini. Pasalnya, selain mengusung dual kamera. Hape Alcatel terbaru ini juga menggunakan spesifikasi mesin kelas menengah yang tangguh termasuk RAM 3GB. Ponsel bernama Alcatel Flash ini sayangnya baru akan dipasarkan untuk beberapa wilayah timur tengah saja.

Smartphone terbaru Alcatel ini hadir dengan desain yang berbeda dengan seri flash sebelumnya. Dalam bocoran gambar di jagat maya, smartphone ini akan hadir dengan bodi material aluminium sehingga tampak lebih solid dan mewah. Selain itu, Alcatel juga menghadirkan sensor sidik jari yang akan terbenam dalam bagian bodi belakang dibawah dual kamera. Untuk dimensi, ponsel Android terbaru ini akan cukup besar berkonsep phablet.

Alactel Flash akan menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini akan cukup lega dan mantap saat digunakan untuk menonton video atau sekadar browsing, hingga mengerjakan tugas kerja dan bermain game. Untuk resolusi, layar ini akan dibekali resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels yang membuat tampilan gambar dan video semakin detail.

Untuk mesin, Alcatel mengusung mesin kelas menengah yang lebih segar namun tetap gahar secara performa dan terjangkau secara harga. Alcatel Flash akan dibekali chipset Mediatek Helio X20. Prosesor deca-core ini akan disokong RAM 3GB dan sistem operasi Android Marshmallow. Tentu performanya cukup cepat dan mumpuni untuk multitasking dan bermain game.


Alcatel kemungkinan akan menggunakan memori 32GB dan slot microSD. Guna memuaskan pengguna smartphone yang gemar memotret, Alcatel menggunakan kamera utama dual 13 MP dengan sensor Sony IMX258. Dual kamera utama ini bahkan sudah mendukung fitur dan mode yang mirip dengan seri iPhone 7 Plus. Untuk kamera depan, Alcatel memasang dual kamera selfie 8 MP dan 5 MP. Kamera depan ini menggunakan sensor combo dengan super selfie mode dan super fine mode. Kamera utama dan kamera depan juga sudah support format RAW.

Dalam smartphone ini, Alcatel telah bekerjasama dengan perusahaan pembuat semi konduktor Texas instrument. Tak heran, ponsel ini dikabarkan akan menghadirkan fitur fast charging yang diklaim 3x lebih cepat dari pengisian baterai smartphone pada umumnya. Untuk kapasitas baterai, Alcatel memasang baterai 3100 mAh. Kita nantikan saja info selanjutnya.

Kriteria Spesifikasi
4G Network -
Ukuran Layar 5.5 inch
Detail Prosesor MT6592M
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.4 GHz
GPU Mali-450MP4
RAM 1 GB
Memori Internal 8 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 3200 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

 

Baca juga artikel:
Huawei Honor 8 Pro Dirilis Resmi 5 April Andalkan Dual Kamera & RAM 6GB
Xiaomi Redmi Pro Dirilis dengan Layar OLED dan Dual Kamera Belakang
Menjajal Dual Kamera Huawei P9 di Siang dan Malam Hari

 

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts