Diperbaharui pada Rabu, 5 April 2017 | 11:23

Update Sistem ASUS Zenfone 3 Max, Buat Baterai Lebih Awet

Perkembangan smartphone dengan baterai yang berkapasitas besar memang sangat cepat. ASUS pun memiliki varian khusus untuk bersaing dalam kelas tersebut yakni ASUS Zenfone Max.

Smartphone ini menjadi salah satu ponsel Android dengan baterai besar yang cukup laris di pasaran. ASUS pun tidak ingin produknya mengecewakan pengguna setianya. Untuk itu guna menjaga persaingan di tahun 2017 ini, ASUS pun menghadirkan update sistem terbaru dari seri Zenfone 3 Max dengan berbagai perubahan. ASUS dikabarkan menghadirkan optimalisasi prosesor dan RAM yang lebih baik hingga baterai ponsel menjadi kian hemat. Semua itu diharapkan membuat ponsel ini bisa bersaing dengan ponsel Android dengan baterai besar lainnya.

Salah satu fitur yang cukup menyitar perhatian dalam update sistem ASUS Zenfone 3 Max (versi 13.1.0.56) ialah hadirkan ASUS Power Master. Ini merupakan aplikasi penghemat baterai yang mampu meningkatkan waktu pengisian baterai. Update ini juga menghadirkan optimalisai pada panel layar, camera dan sensor sidik jari. Semua sektor tersebut kini lebih baik dan tentu saja lebih optimal saat digunakan. Terakhir, dalam update sistem Zenfone 3 Max, ASUS membenahi sektor LED Notification yang sempat dikeluhkan oleh berbagai pengguna.

Dari sisi desain, ASUS masih mempertahankan ciri khas seri Zenfone 3. ASUS Zenfone Max tetap tampil elegan dengan bodi yang sedikit tebal efek baterai yang besar. Tentu desain ini dianggap masih nyaman dan menarik bagi para konsumen. Untuk dimensi, Smrtphone ASUS ini hanya setebal 8,6 mm dan seberat 148 gram, cocok untuk mobilitas tinggi dan mudah disimpan.

Dibagian layar, ASUS menggunakan layar sentuh berukuran 5,2 inci. Layar ini akan disokong teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Tentu layar ini sudah cukup mumpuni untuk penggunaan harian baik browsing, bermain game hingga menonton video. Layarnya yang kompak juga sudah dibekali corning Gorilla Glass 4.

Perubahan dalam seri terbaru ASUS Zenfone 3 Max memang fokus pada mesin. ASUS Zenfone series ini menggunakan Chipset Mediatek MT6737M. Prosesor quad-core ini berkecepatan 1,25 Ghz dan teknologi 64-bit. Menariknya, untuk RAM, ASUS menghadirkan dua versi RAM yakni 2 dan 3GB. Spesifikasi ini tentu membuat smartphone lebih cepat dan lebih lancar kala multitasking. Apalagi, ASUS sudah menggunakan sistem operasi terbaru Android 6.0 Marshmallow.

Perubahan lainnya dalam ponsel Android kelas menengah ini terletak pada memori internal yang lumayan besar dikelasnya 16 dan 32 GB. Untuk kamera, ASUS Zenfone 3 Max masih mengandalkan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Ini sudah cukup baik untuk memotret gambar dan merekam video.

Fitur utama dalam ponsel ini tentu baterai 4130 mAh yang diklaim bisa digunakan selama 3 hari. Selain itu, ponsel ini juga masih bisa digunakan sebagai power bank untuk mengisi perangkat lainnya.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.2 inch
Detail Prosesor -
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.2 GHz
GPU Mali-T720MP2
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 4130 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
ASUS Rilis Tablet 2in1 Baru, ASUS Transformer Pro 2017
Punya Kapasitas 26.800mAh, ASUS ZenPower Max Bisa Isi Baterai Notebook
Cara Update Android Nougat di ASUS Zenfone 3 dan Fitur yang Dibawanya
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts