LG K20 Plus Andalkan Mesin Octa-Core Hingga Fingerprint Sensor

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 4 Apr 2017 | 07:33

Produsen LG terbilang sukses dalam menghadirkan seri LG G6 dan LG V20. LG membenamkan berbagai fitur dan teknologi terkini pada kedua smartphone sehingga kian diminati. Walaupun demikian, LG ternyata tidak melupakan kelas yang lebih rendah.

Setelah melepas varian K10 dan K8 untuk tahun 2017, LG diam-diam telah merilis pula varian K lainnya yakni LG K20 Plus dipasar Amerika. Smartphone ini hadir dengan berbagai keunggulan namun harga yang tetap terjangkau. Sebut saja sistem operasi terbaru, kapasitas memori penyimpanan yang besar hingga dukungan fitur 4G LTE untuk berkomunikasi.

Dari sisi desain dan dimensi, LG K20 Plus memang sangat mirip dengan seri K 2017 lainnya. Ponsel Android ini mengusung dimensi  tebal 7,9 mm dan berat 142 gram. Pada bagian depan, smartphone ini juga sangat minimalis. Pasalnya, LG sudah menggunakan tombol navigasi on-screen. Daya tarik ponsel justru terletak pada bagian belakang. LG menempatkan sensor fingerprint dibawah kamera utama sehingga mudah dijangkau. Ponsel Android LG ini juga hadir dengan desain U Frame metal bodi dengan bodi belakang brushed metalik nan cantik.

Pada bagian layar, LG masih mengusung layar berukuran sama yakni 5,3 inci. Layar ini akan disokong panel IPS dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layar ini sudah sangat unggul untuk bermain game, browsing atau menonton video. Layarnya juga sudah dibekali anti gores. Layarnya yang tidak terlalu lebar membuat pengguna nyaman mengoperasikan smartphone meski dengan satu tangan saja.

Pada bagian mesin, LG K20 Plus menggunakan mesin kelas menengah yang tangguh. LG diduga menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 430. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 2GB dan GPU Adreno 308. Performanya cukup tinggi untuk multitasking dan bermain game. Untuk sistem operasi, ponsel Android terbaru ini sudah menggunakan sistem operasi Android Naugat 7.0 dengan LG UX sebagai antarmuka.

Pada bagian memori internal, LG menghadirkan memori internal yang cukup besar yakni 32GB dan slot microSD. Pada bagian kamera, LG menggunakan kamera utama 13 MP tanpa laser autofocus. Menariknya kamera ini disokong fitur HDR hingga Low Light Mode. Untuk kamera depan, LG menggunakan kamera 5 MP dengan fitur screen flash. Pada bagian baterai, LG memasang baterai berkapasitas 2700 mAh.

Sayangnya, smartphone LG K20 Plus ini baru akan dipasarkan di Amerika terlebih dahulu dengan harga 2,6 juta rupiah.

LG K20 Plus
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.3 inch
Chipset Qualcomm Snapdragon 425
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.4 GHz
GPU Adreno 308
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera -
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
Kapasitas Baterai 2700 mAh

Baca juga artikel:
LG K8 2017 Siap Rilis di Indonesia Andalkan Fitur 4G LTE dan Nougat
LG K10 2017 Siap Rilis, Selfie Ok, Desain Mantap!
LG Stylus 3 Siap Masuk Indonesia, Harganya?

Artikel Lainnya

Komentar

Halaman Terkait