Diperbaharui pada Selasa, 4 April 2017 | 14:29

Gigabyte Sabre 15, Laptop Gaming Murah Terbaru dengan Spek Menawan

Tidak hanya smartphone saja yang sedang ramai dengan tren smartphone murah berkualitas, pasar laptop pun juga perlahan mulai mewabah tren laptop gaming murah dengan desain yang ringkas serta spek tangguh.

Desain ringkas dianggap lebih mudah untuk disimpan dan dibawa bepergian. Tidak hanya itu, desain ini juga diklaim lebih nyaman dibanding laptop pada umumnya. Sayangnya, untuk membuat laptop gaming murah dengan desain ringkas bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, para gamer tetap mencari perangkat yang cepat, hemat daya dan mesin yang tangguh dalam laptop gaming terbaru. Namun, setelah melakukan berbagai riset, akhirnya Gigabyte bisa merilis laptop gaming murah terbaru dengan spek menawan, Gigabyte Sabre 15.

Hadir dengan desain yang lebih ringkas, laptop Gigabyte yang diperkenalkan dalam CES 2017 ini memiliki ukuran yang mirip dengan notebook. Bahkan, laptop gaming terbaru ini hanya memiliki berat 2,5 kg dan lebih ramping dari laptop gaming pada umumnya. Tentu ini membuat perangkat ini bisa dengan mudah dibawa dan disimpan.

Walaupun ramping, Gigabyte tetap menghadirkan keyboard tuts Chiclet dan touchpad yang nyaman. Keyboardnya dirancang ulang lebih solid dan lebih kokoh sehingga responsive dan tidak mudah rusak saat digunakan bermain game. Produsen juga menghadirkan teknologi Auto Adjusting Backlit Keyboard dan macro keys.

Pada bagian layar, laptop gaming Gigabyte ini memiliki layar berukuran 15 inci. Layarnya sudah disokong teknologi IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Meski tidak menggunakan layar lebar dan resolusi tinggi QHD, pengguna bisa menikmati tampilan game bergrafis dengan lebih detail dan jernih.

Dibagian dapur pacu, Gigabyte Sabre 15 tidak bisa diremehkan. Meski berdimensi mungil seperti notebook, Gigabyte memasang prosesor gahar Intel core i7 – 7700HQ. Prosesor ini akan disokong RAM 16GB. Performanya tentu sangat cepat baik untuk multitasking ataupun bermain game. Bahkan saat digunakan untuk game bergrafis tinggi sekalipun. Pasalnya, Laptop gaming ini sudah menggunakan VGA NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti. Menariknya, Gigabyte menghadirkan dua pilihan VRAM sesuai kebutuhan yakni VRAM 2GB dan 4GB.

Untuk memori penyimpanan, Gigabyte memasang HDD 1TB. Di bagian konektivitas, terpasang 3 USB 3.0 Type A dan 1 USB 3.1 Type C. Yang menarik, Laptop mungil ini dibekalo baterai 4200mAh atau 47 Wh yang diklaim bisa membuat laptop digunakan sangat lama. Untuk sistem operasi, laptop 15 inci ini akan menggunakan OS Windows 10

Kabarnya Gigabyte Sabre 15 akan mulai dipasarkan pada minggu ini di berbagai wilayah dengan harga mulai 12 juta rupiah.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 8 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Memory Size 4 GB
USB 3.0 1 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis GeForce® GTX 1050 Ti
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Duh, Harga Laptop ASUS ROG GX800 Seharga Mobil Baru
Laptop Gaming Acer Aspire VX 15 dan Aspire GX Telah Hadir di Indonesia
Lenovo Miix 320, Tablet 2 in 1 dengan Keyboard Khas Laptop Dirilis

 

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts