Diperbaharui pada Jumat, 7 April 2017 | 11:22

Pilih Keluarga Seri Think Lenovo Sesuai Kebutuhan

Acara tahunan Lenovo yang dikenal TechDay Vol. III, baru saja digelar akhir Maret 2017. Di acara tahun tersebut, Lenovo mengumumkan beberapa rangkaian keluarga seri Think yaitu ThinkPad X1 Carbon, ThinkPad X1 Yoga, 13, X270, Yoga 370, ThinkPad T Series, ThinkPad L series, ThinkPad M series, ThinkCentre M AIO series, dan ThinkServer 460. Dari keluarga baru Lenovo tersebut, konsumen bisa langsung memilih produk mana yang cocok untuk kebutuhan sehari-hari.

Kabarnya di seri ThinkCentre ini memiliki tingkat kerusakan paling rendah di industri, tingkat kinerja maksimal serta sangat ramah lingkungan karena dibuat dari bahan-bahan daur ulang. Ada beberapa penjelasan yang perlu diketahui oleh para konsumen sebelum memilih produk Lenovo yang mereka butuhkan.

Untuk mengetahui siapa saja rangkaian keluarga baru Think Lenovo, berikut penjelasannya:

1. Lenovo ThinkPad X1 Carbon

Generasi kelima dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i7, memiliki bodi yang tanggung dikarenakan meterial bodi carbon fiber, serta berat kurang dari 1.12 kg. Dengan form factor baru yang tak hanya lebih ramping 8%, tapi juga lebih ringan dan lebih kencang dibanding generasi sebelumnya. Menggunakan display IPS kualitas tinggi dengan ukuran setara 14 inci ke dalam laptop berukuran 13 inci, dilengkapi keyboard enam baris engan Microsoft Precision Touchpad. Terdapat port yang lengkap, kamera inframerah, dan konektivitas.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 14 inch
Resolusi Layar 2560 x 1440 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 16 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 1 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis Iris Graphics
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

2. Lenovo ThinkPad X1 Yoga

Memiliki fungsionalitas maksimal dan dilengkapi ThinkPad Pen Pro yang diperbaharui dengan menggunakan tip elastomer yang lembut. X1 Yoga menggunakan layar OLED dengan warna Adobe RGB 100 persen. ThinkPad X1 Yoga dapat dimaksimalkan dalam empat mode yaitu laptop, stand, tent dan tablet sehingga memudahkan pengguna dimana pun berada. Selain itu, Adanya keyboard lay flat hingers, yang berubah menjadi rata jika dalam posisi tablet mode.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 14 inch
Resolusi Layar 2560 x 1440 Pixel
Tipe Prosesor -
RAM 16 GB
Kapasitas HDD -
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 3 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis Iris Graphic
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

3. Lenovo ThinkPad 13

Generasi kedua laptop berukuran 13.3 inci, dapat dibuka hingga posisi mendatar dengan keyboard ThinkPad ergonomisnya yang dilengkapi teknologi lay-flat hinges. Uniknya lagi, pengguna juga bisa terhubung dengan aksesoris drive lainya. Pasalnya, seri ThinkPad 13 telah dilengkapi Intel vPro untuk pengelolaan kelas enterprise, fingerprint scanner, serta chip dTPM (Trusted Platform Module diskrit) untuk memastikan keamanan.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 13.3 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 8 GB
Kapasitas HDD 512 GB
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 4 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis HD Graphics 620
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

4. Lenovo ThinkPad X270

Keunikan dari seri ThinkPad X270 yang berukuran 12,5 inci menggunakan teknologi sidik jari Window Hello’s Biometric yang memungkinkan pengguna tidak perlu mengingat password. Caranya mudah, pengguna cukup menyentuh pemindai sidik jari untuk login secara cepat dan aman. Sama halnya dengan ThinkPad X1 carbon, seri ThinkPad X270 juga dibekali prosesor Intel Core i7, memililki bobot 1.3 kg dan waktu produktivitas lebih dari 21 jam. Bagi pelaku bisnis ini sangat cocok karena dilengkapi dengan dual baterai dan teknologi Power Bridge.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 12.5 inch
Resolusi Layar 1366 x 768 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 8 GB
Kapasitas HDD -
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 2 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis HD Graphics 620
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

5. Lenovo ThinkPad Yoga 370

Sama halnya dengan seri X1 Yoga, di seri ThinkPad Yoga 370 memiliki empat mode pemakaian yaitu laptop, stand, tent dan tablet. ThinkPad Yoga 370 mengklaim daya tahan baterai sepanjang hari, memiliki konektivitas data super cepat Thunderbolt 3 dan didukung sepenuhnya oleh fungsi ink dari aplikasi Office 2016. Memiliki bentang layar sentuh 13.3 inci dan dilengkapi bezel sangat tipis, sehingga memudahkan pengguna dalam kegiatan apa pun.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 13.3 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 16 GB
Kapasitas HDD -
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 1 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis HD Graphics
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Lenovo ThinkPad T Series (T470, T470S, T470P, T570)

Seri ThinkPad T adalah seri premium Lenovo ThinkPad yang berjenis Ultrabook. Kabarnya pula dilengkapi pula dengan daya tahan baterai yang cukup lama hingga 12.5 jam untuk seri ThinkPad T470, T470S, T470P memiliki ukuran 14 inci. Sedangkan seri T570 berukuran 15.6 inci dan daya tahan baterai hingga 16 jam, jadi pengguna tinggal pilih mana yang cocok untuk kebutuhan mereka.

Lenovo ThinkPad L Series (L470, L570)

Notebook yang menyerupai perfoma komputer desktop ini juga mendukung konektivitas paling lengkap dan memastikan kompatibilitas yang tinggi dengan infrastruktur IT bisnis. Meskipun terjangkau, seri ThinkPad L tidak mengesampingkan kinerja. Sama dengan seri ThinkPad lainnya, kebanyak sudah dilengkapi dengan fitur Fingerprint dan Trusted Platform Module (TPM). Seri ThinkPad L juga telah dilengkapi tingkat keamanan kelas enterprise.

Lenovo ThinkCentre M Series

Merupakan komputer desktop dipersenjatai prosesor Intel Core Generasi ke-7, teknologi 3D NAND, memori DDR4, dan opsi penyimpanan PCIe SSD, sehingga kecepatan boot up, membuka dokumen, menjalankan aplikasi, dan pemrosesan data lebih cepat daripada sebelumnya. ThinkCentre M series dilengkapi teknologi Intel vPro untuk diagnosa dan pengelolaan sistem yang mudah, serta keamanan data built-in.

Seri ThinkCentre M710 dan M910 tersedia dalam format Small Form Factor (SFF) yang lebih ramping dan hemat tempat. ThinkCentre M910 juga didukung dengan aplikasi  interaktif Virtual Reality (VR) dan sudah mendapat sertifikasi Oculus Ready.

Lenovo ThinkCentre M AIO Series (M810z, M910z)

Seri ThinkCentre M810z dan M910z AIO adalah komputer all-in-one dirancang guna keperluan bisnis dan enterprise. Selain dipersenjatai prosesor terbaru Intel Core i Generasi Ke-7, ThinkCentre M910z juga dilengkapi teknologi Intel Optane untuk penyimpanan PCIe SSD. Seluruh seri ThinkCentre M AIO ini sudah lulus uji MIL-SPEC, sehingga mampu bertahan dalam kondisi yang buruk sekalipun dan situasi yang lembab mau pun guncangan.

Lenovo ThinkServer 460

Lenovo ThinkServer 460 merupakan server tower yang handal untuk berbagai kebutuhan, dan dioptimalkan untuk digunakan di kantor cabang atau jarak jauh (ROBO=Remote Office/Branch Office). Memiliki tingkat kebisingan yang sangat rendah, ukurannya kecil untuk aplikasi perkantoran, dan gabungan antara prosesor hemat daya, memory DDR4 1.2v, serta power supply bersertifikasi 80 PLUS Gold (efisiensi hingga 92 persen).

Baca juga artikel:
10 Produk Terbaru Lenovo di MWC 2017
Lenovo Miix 320, Tablet 2 in 1 dengan Keyboard Khas Laptop Dirilis
Lenovo Rilis Tablet Android 2in1 Harga Terjangkau, Lenovo Yoga A12
Like us!
Jessica Aprillia

Contributor

4 Posts