Diperbaharui pada Kamis, 9 Maret 2017 | 11:13

Mobil Tangguh Toyota Fortuner, Cek Harganya di Sini Bro!

Oleh Adam Rizal

Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang resmi Toyota mengandalkan sport utility vehicle (SUV) Toyota Fortuner untuk pasar premium dan terbukti sukses menjadi idola di pasar SUV mewah.

Toyota Fortuner menawarkan bodi yang maskulin, kekar dan gagah sangat cocok untuk laki-laki yang menyukai kemapanan. Toyota Fortuner pun menawarkan tenaga yang berlimpah dan mampu melibas berbagai medan jalan baik on-road dan off-road. Toyota Fortuner juga menawarkan kemewahan dan kenyamanan di balik pintunya.

Toyota Fortuner berhasil menjadi pemimpin pasar di kelasnya sepanjang tahun 2015. Kini demi memantapkan posisinya di pasaran SUV Tanah Air. Toyota Fortuner terus berevolusi hingga lahirnya All-New Toyota Fortuner.

Berikut Pricebook bedah spesifikasi dan harga Toyota Fortuner 2017

Desain Eksterior Toyota Fortuner 2017

Toyota Fortuner 2017 mengusung konsep "Stylish and Confidence" yang terlihat lebih mewah dan berkelas, terlihat dari lekuk bodi yang tegas dan grill krom yang lebih fresh. Tampilan depannya, Toyota Fortuner 2017 mengusung desain headlamp berteknologi Bi-Beam Hi Tech LED Projector yang menyipit tajam dan tambahan lampu kabut yang elegan.

Hebatnya, lampu depan Toyota Fortuner 2017 sudah terintegrasi dengan DRL dan Auto Leveling sehingga tidak menyilaukan mata pengendara yang berada di depannya.

Tampang Toyota Fortuner 2017 juga semakin garang berkat prominent front grill dan foglamp berdimensi besar sehingga terlihat agresif. Beralih ke samping, Toyota Fortuner 2017 menawarkan desain yang gagah dan masuk dengan model kaca belakang yang menyempit ke belakang.

Pindah ke belakang, Toyota Fortuner 2017 mengusung LED tailigiht terbaru sehingga lebih stylish. Anda pun tidak perlu susah payah membuka pintu belakangnya karena ada tombol power back door.

Desain Interior Toyota Fortuner 2017

Kemewahan desain interior Toyota Fortuner 2017 tidak jauh berbeda dengan eksteriornya. Toyota Fortuner 2017 menawarkan tampilan dashboard yang mewah berkat kombinasi material dan penataan panel yang baik. Toyota pun memasang aksen kayu pada dashboard Toyota Fortuner 2017 sehingga terlihat lebih eksklusif. Selain itu, roda kemudi Toyota Fortuner 2017 memiliki beberapa tombol berupa steering switch, paddle shift and sequential, fotur Eco/Power Mode dan rear Diff Lock.

Toyota Fortuner 2017 memiliki layar sentuh berukuran 4,2 inci yang mampu menampilkan informasi lewat MID dengan informatif. Bergerak ke bagian jok, Toyota Fortuner 2017 memiliki jok kulit yang empuk dan memiliki sabuk pengaman di setiap joknya. Layaknya mobil modern masa kini, Toyota Fortuner 2017 mendukung jok model ISOFIX. Untuk bagasinya, SUV itu mampu membawa barang bawaan yang banyak.

Dimensi Toyota Fortuner 2017

Toyota Fortuner 2017 menawarkan dimensi yang bongsor dan sanggup membawa tujuh penumpang. Toyota Fortuner 2017 menawarkan dimensi berukuran panjang 4.795 mm, lebar 1.855 mmx dan tinggi 1.835 mm serta ukuran ground clearance yang tinggi sehingga mampu melewati banjir dan jalanan berlubang.

Untuk kenyamanan, Toyota Fortuner 2017 menawarkan suspensi Double Wishbone dengan Koil Spring and Stabilizer untuk bagian depan dan suspensi bersistem 4-Link dengan Lateral untuk bagian belakang. Gabungan dua suspensi itu dapat memberikan performa yang maksimal dalam berkendara.

Mesin Toyota Fortuner 2017

Toyota Fortuner 2017 hadir dengan dua pilihan mesin yaitu mesin Diesel 2.4L VNT berkapasitas 2.393cc dengan teknologi Common Rail Type dan mesin bensin 2.7L Dual VVTi berkapasitas 2.694cc dengan teknologi Fuel Injection. Untuk mesin dieselnya, Toyota Fortuner 2017 mampu menyemburkan tenaga sebesar 149,6 Ps pada putaran 3.400 rpm dan torsi puncak 40,81 Kgm pada putaran 1.600–2.000 rpm. Toyota Fortuner 2017 hadir dengan tipe transmisi manual atau otomatis 6-percepatan.

Fitur Toyota Fortuner 2017

Toyota Fortuner 2017 menawarkan fitur penunjang kenyamanan, keamanan, dan keselamatan untuk konsumen. Untuk fitur kenyamanannya, Toyota Fortuner 2017 menawarkan sistem audio terbaru yang berukuran 8 inci, Toyota Move, Navigation, dan Mirror Cast.

Uniknya, model itu dapat menampilkan display layar handphone pada layar head unit. Kemudian, ada juga fitur Auto AC dengan control digital yang penumpang kendalikan di kursi kedua. Lantas ada fitur Air Gesture dan pengaturan jok model elektrik.

Bahkan untuk All New Toyota Fortuner tipe SRZ dan VRZ, ada layar monitor tambahan yang terletak pada plafon mobil untuk penumpang baris kedua. Lalu di depan kursi baris kedua, ada soket untuk mengisi baterai smartphone dengan daya 12 volt dan lengkap dengan tempat menyimpan smartphone.

Untuk fitur keselamatannya, Toyota Fortuner 2017 menawarkan fitur Triple SRS airbag dan isofix atau jok tempat bayi. Untuk pengereman, Toyota Fortuner 2017 menawarkan fitur ABS dan EBD, fitur Vehicle Stability Control untuk tipe 4×4 VRZ, Trailer Sway Control untuk tipe 4×4 VRZ, Emergency Brake Signal, A-TRC/ Active Traction Control, serta Hill Start Assist yang menjadi fitur kendaraan standar global.

Toyota Fortuner 2017 tipe 4x4 VRZ juga memiliki fitur peringatan lampu hazard yang dapat menyala secara otomatis baik lampu depan dan lampu belakang ketika pengemudi melakukan pengereman secara mendadak. Terakhir, Toyota Fortuner 2017 menawarkan fitur rear parking camera dan all around sensor, serta antena berbentuk sirip hiu.

Harga Toyota Fortuner 2017

Untuk segmen pasar SUV kelas high, banderol Toyota Fortuner 2017 cukup masuk akal. Toyota membanderol Toyota Fortuner 2017 mulai dari Rp456 jutaan hingga Rp651 jutaan. Selama ini, Fortuner sendiri memang menjadi salah satu market leader di pangsa big-size SUV.

Dengan kuatnya marketing dari PT Toyota Astra Motor, serta didukung oleh lengkapnya layanan aftersales, tentunya Fortuner akan semakin mengukuhkan dirinya sebagai penguasa segmen SUV di Indonesia.

Nah, kini pilihan kembali ke tangan Anda. Siap menikmati sensasi berkendara penuh tantangan dan berkelas bersama Toyota All New Fortuner atau kompetitornya Mitsubishi Pajero Sport.

Nama Harga di Pasaran
Toyota Fortuner 2.4 G 4x4 AT Rp 596.550.000
Toyota Fortuner 2.4 G AT belum ada harga
Toyota Fortuner 2.4 G MT belum ada harga
Toyota Fortuner 2.4 VRZ 4x4 AT belum ada harga
Toyota Fortuner 2.4 VRZ AT belum ada harga
Toyota Fortuner 2.7 SRZ AT belum ada harga

Perbedaan Tipe Toyota Fortuner 2017

Toyota All New Fortuner hadir dalam 3 pilihan/line up yaitu New Fortuner VRZ, New Fortuner SRZ dan New Fortuner G. Semua tipe hadir dalam pilihan mesin otomatis (A/T) dan hanya tipe G yang tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu manual (M/T) dan otomatis.

Toyota Fortuner VRZ diesel A/T merupakan merupakan pengganti dari Fortuner model sebelumnya yaitu Fortuner 4x2 Diesel TRD. Untuk Toyota New Fortuner 4x2 SRZ A/T merupakan pengganti dari Toyota Fortuner 4x2 TRD Gasoline. Untuk tipe G baik mesin bensin dan diesel masih tetap sama namun ada satu tipe baru yang tidak ada sebelumnya yaitu 4x4 VRZ diesel A/T.

Toyota Fortuner 4x4 VRZ A/T menjadi line up tertinggi, tipe VRZ mejadi line up tengah dan New Fortuner G menjadi line up paling bawah. Toyota New Fortuner VRZ memiliki dua pilihan yaitu 4x4 VRZ dan 4x2 SRZ, meskipun sama-sama tipe VRZ namun memiliki perbedaan dari sisi interior, eksterior dan fitur lainnya.

Fitur mewah dan terbaru yang ada di Fortuner VRZ adalah Power Back Door dilengkapi dengan memory dan Jam Protector. Semua tipe juga sudah dilengkapi dengan easy close back door yaitu menutup pintu cukup dengan menekan tombol.

Beralih ke sisi interior semua tipe pada dasboard menggunakan soft touch material sehingga semakin mewah. Bangku untuk Fortuner VRZ menggunakan material kuli dengan warna coklat gelap. Untuk bangku khusus driver sudah dilengkapi dengan fitur Seat Power Adjuster atau pengaturan bangku untuk menyesuaikan dengan masing-masing pengemudi.

Audio sistem New Fortuner VRZ mengunakan layar sentuh ukuran 8 inch dengan fitur Navigasi, Miracast, Mirror link, HDMI, Internet Connection, DVD, Bluetooth, DLNA, Air gesture dan Hand Gesture.

Khusus untuk tipe VRZ interior juga sudah dilengkapi dengan Rear Sear Entertaiment untuk menemani penumpang selama perjalanan dan dengan dukungan Led Illumination lamp. Kenyamanan selama perjalanan didukung dengan AC otomatis dibagian depan dan belakang. Beralih ke fitur keamanan dan kenyamanan untuk tipe VRZ memiliki fitur terlengkap di kelas New Fortuner dengan 4 SRS Airbag yaitu pada Dual Front, Knee Driver, Side Air Bag dan Curtain Air Bag.

Toyota Fortuner SRZ menjadi line up tengah dari New Fortuner, untuk tipe ini hanya ada satu tipe saja yaitu 4x2 SRZ dan hanya ada pilihan mesin bensin. Tipe ini menggantikan model sebelumnya yaitu TRD Sportivo Gasoline.

Dari sisi interior eksterior dan juga fitur untuk New Fortuner SRZ hampir sama dengan tipe VRZ secara keseluruhan hanya ada sedikit perbedaan antara lain pada interior yaitu pada tombol atau pengaturan 4WD. Karena tipe SRZ hanya ada dalam pilihan mesin 2WD maka semua fitur yang berhubungan dengan 4WD tidak tersedia di dalam tipe SRZ.

Dari sisi interior New Fortuner SRZ pada bagian head lamp juga dilengkapi dengan fitur Follow Me Home sama seperti tipe VRZ. Fortuner VRZ 2017 juga dilengkapi dengan fitur Welcome Light yang berfungsi untuk memberikan pencahayaan pada malam hari saat memasuki kabin. Pencahayaan ini berasal dari spion bagian bawah. Untuk semua tipe Fortuner termasuk tipe SRZ menggunakan antena berbentuk sirip hiu (Shark Antena) untuk menambahkan kesan mewah dan elegan.

Beralih ke sisi interior New Fortuner tipe SRZ memiliki perbedaan dari sisi interior yaitu tidak adanya fitur yang berhubungan dengan 4WD seperti 4WD indikator dan MSC Indicator. Untuk semua tipe lainnya dalam interior sama seperti tipe VRZ. Fitur mewah pada interior yaitu rear seat intertaiment juga tersedia untuk tipe SRZ untuk menemani selama perjalanan dan juga sudah dilengkapi dengan LED ilumination.

Perbedaan antara New Fortuner tipe VRZ dan SRZ adalah pada fitur pengaturan elektrik untuk tempat duduk pengemudi dimana untuk tipe VRZ sudah tersedia dan untuk tipe SRZ tidak tersedia. Beralih ke fitur safety untuk Fortuner SRZ tidak selengkap fitur VRZ karena sekali lagi untuk SRZ hanya tersedia dalam pilihan mesin bensin. Beberpa fitur safety yang tidak ada di Fortuner SRZ adalah Hill Assist Control, trailer Sway Control, Vehicle Stability Control dan juga Emergency brake Signal.

Toyota Fortuner 2017 tipe G menjadi tipe paling bawah dari New Fortuner, dari sisi interior, eksterior dan juga fitur memiliki perbedaan dengan tipe VRZ dan juga SRZ. Untuk tipe G tersedia dalam 2 pilihan yaitu 4x4 G dan 4x2 G. Head lamp model ini tidak menggunakan fitur LED DRL, juga tidak dilengkapi dengan fitur Welcome Light, Smart Entry dan handel pintu menggunakan warna sewarna dengan bodi.

Meskipun tidak dilengkapi dengan Power back Door namun untuk tipe G juga dilengkapi dengan fitur easy close back door. Fortuner tipe G juga dilengkapi dengan fitur Back Sensor dan Corner Sensor namun hanya untuk tipe G 4x4 dilengkapi dengan rear parking camera untuk tipe 4x2 G tidak ada fitur tersebut. Semua tipe G tidak tersedia fitur rear seat entertaiment dan juga LED illumination Lamp seperti pada tipe VRZ dan SRZ.

Smart Start Engine yang terdapat pada Fortuner tipe VRZ dan SRZ tidak terdapat pada tipe G, sementra untuk fitur Padle Shift hanya ada pada Foruner G 4x4 saja. Untuk kemudi tipe G menggunakan bahan dan fitur yang sama seperti pada tipe VRZ dan SRZ dengan material kulit berpadu dengan ornament kayu dan warna silver.

Baca juga artikel:
Harga Toyota Calya 2017, Mobil MPV Murah Meriah Toyota
Harga dan Spesifikasi SUV Toyota Rush Februari 2017
Harga Mobil Toyota Avanza "Mobil Sejuta Umat" 2017
Like us!

Komentar