Wiko WIM dan Wiko WIM Lite, Kamera Jadi Unggulan!

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 9 Mar 2017 | 11:54

Image via 2lk.com

Ajang MWC 2017 memang sudah berlalu. Namun, ternyata masih ada beberapa produk baru yang ternyata belum terekspos secara maksimal. Salah satunya ialah smartphone-smartphone baru dari Wiko.

Produsen asal Perancis ini menghadirkan smartphone baru dengan sektor kamera unggulan. Bahkan mencoba mengikuti tren pasar saat ini, Wiko merilis ponsel Android premium mengandalkan dual kamera pada sisi belakang. Hal ini tentu membuat persaingan pasar smartphone kamera kian memanas. Lalu, smartphone baru apa saja yang diperkenalkan Wiko? Berikut Ulasannya.

1. Wiko WIM

Wiko menghadirkan desain yang elegan dan solid pada seri ini. Wiko bahkan menggunakan bodi metal berlapis kaca sehingga ponsel nampak mewah. Dibagian belakang, Wiko menggunakan dual kamera yang menariknya disusun secara vertikal. Untuk pengoperasian, Wiko memasang tombol on screen sehingga ponsel kian nampak minimalis. Meski sudah memiliki tombol on screen, ponsel dual kamera ini juga sudah menggunakan tombol home dengan dukungan sensor sidik jari.

Pada bagian layar, Wiko memasang layar berukuran 5,5 inci. Layar ini akan disokong resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels dan panel AMOLED hingga teknologi 2.5D. Hal ini membuat pengguna bisa menyaksikan tampilan gambar dan video dengan lebih detail. Wiko juga menambahkan fitur anti gores untuk melindungi layar dari goresan.

Wiko WIM

Dibagian dapur pacu, Ponsel premium Wiko WIM akan menggunakan chipset Qualcomm kelas menengah. Wiko akan membekali produk ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 626. Ponsel Android 4G LTE ini juga disokong RAM 4GB dan GPU Adreno 506. Penggunan RAM 4GB tentu menarik perhatian pengguna gadget. Pasalnya, akan menghadirkan performa yang lebih cepat. Apalagi, ponsel terbaru ini sudah menggunakan OS Android 7.0 Nougat.

Untuk memori penyimpanan, ponsel terbaru Wiko ini menggunakan memori internal 32GB dan slot microSD. Dibagian kamera, Wiko memasang dual kamera utama 13 MP dengan sensor Sony IMX258 pada kamera utama dan sensor BSI pada kamera kedua serta disokong teknologi PDAF dan dual LED Flash. Untuk kamera depan terpasang kamera 16 MP yang unggul untuk selfie. Terakhir pada sektor baterai, Wiko membekali smartphone ini dengan baterai 3200 mAh.

Kabarnya, ponsel premium ini baru akan dipasarkan global mulai bulan depan dengan harga 5,6 Juta

Wiko WIM
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.5 inch
Chipset Qualcomm Snapdragon 626 MSM8953 Pro
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.2 GHz
GPU Adreno 506
RAM 4 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Depan 1 16 MP
Kapasitas Baterai 3200 mAh

2. Wiko WIM Lite

Melihat dari nama, tampak jelas smartphone ini merupakan versi murah dari smartphone premium Wiko WIM. Dari sisi desain, smartphone premium Wiko ini tampil cukup elegan dan modis. Bodi yang diusung juga cukup solid dan nyaman digenggam. Meski tidak terlalu ramping, smartphone ini memang dipersiapkan untuk menyasar pengguna kaum professional hingga pelajar yang mencari ponsel Android unik. Wiko juga sudah memasang sensor sidik jari di bagian belakang, tepatnya dibawah kamera utama.

Beralih ke bagian layar, Wiko WIM Lite dibekali layar sentuh yang cukup baik berukuran 5 inci. Layar ini semakin nyaman digunakan dengan tambahan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels dan teknologi IPS. Kamu tentu bisa menikmati tampilan gambar dan video yang jernih dalam smartphone wiko ini. Layar ini semakin nampak mewah, berkat tambahan pelindung anti gores Gorilla Glass 3.

Untuk performa, Wiko tidak main-main meracik ponsel Android premium ini. Wiko WIM Lite ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 435. Prosesor octa-core ini dibekali teknologi 64-bit dengan kecepatan 1,3 Ghz. Prosesor ini semakin optimal dengan paduan memori RAM 3GB dan GPU Adreno 505. Tak lupa smartphone ini sudah bisa menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Wiko WIM Lite

Pada bagian penyimpanan data, Smartphone 4G LTE  ini menggunakan memori internal besar yakni 16GB dan slot microSD. Smartphone ini dibekali pula baterai berkapasitas 3000 mAh yang siap untuk penggunaan harian maupun bermain game.

Beranjak ke kamera, Wiko memasang kamera utama 13 MP. Kamera belakang ini dibekali autofocus hingga sensor BSI dan Dual LED Flash. Wiko juga menggunakan kamera depan 16 MP dengan sensor baru yang sudah mencukupi untuk selfie.

Wiko WIM Lite bisa didapatkan dengan harga 3,5 jutaan saja.

Wiko WIM Lite
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5 inch
Chipset Qualcomm Snapdragon 435
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.4 GHz
GPU Adreno 505
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Depan 1 16 MP
Kapasitas Baterai 3000 mAh

3. Wiko Upulse

Wiko juga menghadirkan smartphone kelas menengah dengan fitur premium dalam seri Wiko Upulse.  Ponsel Android terbaru ini hadir dengan desain yang cukup mewah. Ponsel ini hadir dengan sudut membulat dengan bodi belakang berbahan metal aluminium. Bodi belakang ini bahkan didesain sedikit melengkung dan halus untuk membuat ponsel semakin nyaman. Wiko juga sudah memasang tombol sensor sidik jari pada bagian bodi belakang dibawah kamera utama.

Selain menghadirkan desain yang lebih segar, Wiko Upulse menghadirkan layar seluas 5,5 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Tentu layar yang lebar membuat ponsel bisa digunakan dengan nyaman untuk bermain game ataupun menonton konten video. Layarnya sudah dilindungi pula anti gores yang solid.

Dibagian dapur pacu, Wiko Upulse menggunakan mesin khas ponsel Android kelas menengah. Wiko memasang chipset Mediatek MT6737. Ini merupakan prosesor quad-core dengan kecepatan 1,3 Ghz yang sudah disokong RAM 3GB. Tentu performa ponsel layar lebar ini cukup cepat untuk harian maupun multitasking. Untuk sistem operasi pun, Wiko sudah menggunakan OS Android 7.0 Nougat.

Wiko Upulse

Untuk penyimpanan data, Wiko membekali produknya dengan memori internal 32GB dan slot microSD. Untuk ponsel kelas menengah, memori internal pada smartphone 4G ini sudah sangat mencukup kebutuhan pengguna saat ini dalam menyimpan data baik file musik dan video. Untuk kamera, terpasang kamera utama 13 MP. Kamera ini akan diperkuat sensor BSI dengan dual LED Flash. Tidak hanya itu terpasang juga kamera depan 8 MP.

Dengan spesifikasi tersebut, Wiko Upulse akan dipasarkan dengan harga 2,8 juta saja. Kita nantikan saja ketiga produk ini dirilis secara global termasuk di Indonesia pada pertengahan tahun ini.

Wiko Upulse
Harga termurah

Rp 1,600,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.5 inch
Chipset Mediatek MT6737
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.3 GHz
GPU -
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Depan 1 8 MP
Kapasitas Baterai 3100 mAh

Baca juga artikel:
Adu Ponsel Android Murah RAM 3GB, Infinix Zero 3 vs Wiko Ridge 4G Fever
Wiko Robby Phablet Android Murah Resmi Dipasarkan Harga Sejutaan
Hape Alcatel A5 LED Tampil di MWC 2017 dengan Desain Unik Anti-mainstream

Artikel Lainnya

Komentar