Diperbaharui pada Rabu, 1 Maret 2017 | 17:14

ZTE Gigabit, Ponsel Android 5G Pertama dengan Kecepatan Internet 1Gbps

Image via The Verge

Mencoba bersaing di tengah panasnya pasar smartphone dunia yang kian penuh inovasi, ZTE kembali menghadirkan produk terbarunya di ajang MWC 2017. Berbeda dengan ponsel premium yang hadir dengan perubahan pada sektor kamera, ZTE justru menghadikan varian ZTE Gigabit.

Menariknya, smartphone ini diklaim sebagai ponsel Android 5G pertama yang memiliki kecepatan download hingga 1 Gbps. Hal ini bisa terwujud dengan hadirnya Modem X16 LTE baru yang diklaim memiliki kecepatan konektivitas yang sangat cepat hingga 10 kali kecepatan dari LTE biasa yang terdapat pada banyak smartphone saat ini.

Tidak hanya penggunaan modem baru, ZTE juga menggunakan teknologi 4x4 MIMO antena dan 256-QM modulation untuk mencapai kecepatan download besar dengan kecepatan yang tinggi. Tidak hanya itu, ZTE juga menghadirkan fitur Pre5G Giga + MMB hasil pengembangan sendiri dari ZTE.

Image via GSM Arena

Selain itu, ponsel Android 5G ini juga mampu mendukung proses download dan pengolahan data yang mana tiga kali lebih cepat pada jaringan yang sama bila dibandingkan dengan perangkat LTE umumnya. Dengan kecepatan internet hingga 1 Gbps ini, ZTE berharap pengguna smartphone ini bisa dimanfaat kan untuk perangkat VR memutar konten VR 360 derajat, membuka penyimpanan data berbasis cloud dengan lebih cepat hingga streaming musik dan film. Tidak heran, ZTE menyebut ponsel ini sebagai Super Smartphone Generation. Pasalnya, ZTE benar-benar serius untuk menyiapkan smartphone ini pada teknologi jaringan 5G.

Untuk desain ZTE Gigabit mengusung desain yang tidak terlalu mewah layaknya ponsel terbaru saat ini. ZTE beralasan untuk menghadirkan desain yang nyaman untuk berkomunikasi saja. Pada bagian mesin, ZTE memasang chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan dukungan RAM 4GB. Hal ini membuat kinerja smartphone cocok untuk multitasking. Untuk sistem operasi, ponsel Android 5G ini akan menggunakan sistem Android 7.0 Nougat.

Sayangnya, hingga kini belum ada keterangan resmi mengenai spesifikasi lengkap dari ZTE Gigabit ini. Namun, ZTE sudah memamerkan smartphone Android terbaru ini di booth resmi MWC 2017 bersama ZTE Axon 7 Max dan ZTE Blade V8

Baca juga artikel:
MWC 2017 ZTE Hadirkan Ponsel Kamera Murah ZTE Blade V8 Mini dan Blade V8 Lite
Keren, ZTE Blade A2 Plus Baterainya 5000mAh
Smartphone ZTE Blade V8 Mejeng di CES 2017 dengan Kemampuan Foto Bokeh dan 3D
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts