Diperbaharui pada Kamis, 2 Maret 2017 | 12:22

Samsung Rilis Monitor Gaming untuk Pasar Indonesia dengan Desain Layar Lengkung

Menyadari pasar gaming di Indonesia yang kian berkembang, Samsung mencoba masuk ke pasar ini dengan manawarkan sejumlah produk elektronik khususnya produk gaming dengan kualitas premium. Bahkan, Samsung electronic Indonesia kian serius bersaing di pasar ini dengan menghadirkan monitor gaming terbaru bernama Samsung CFG70.

Monitor gaming ini hadir dengan sejumlah teknologi baru termasuk layar lengkung yang kabarnya memudahkan pengguna dalam bermain. Monitor gaming terbaru samsung ini sengaja dirancang untuk para game yang kompetitif. Samsung mencoba menjawab kebutuhan pasar akan monitor gaming lengkung dengan respon time cepat dengan kualitas gambar terbaik.

Menariknya, monitor gaming curved buatan Samsung ini menjadi monitor pertama di dunia yang mengusung teknologi Quantum Dot. Dengan teknologi ini, monitor gaming Samsung ini mampu menawarkan gambar yang lebih cerah, akurat dan detail ketimbang monitor gaming pada umumnya.

Selain teknologi Quantom Dot, Monitor Samsung Curved CFG70 dibekali pula dengan beragam fitur unggulan lainnya seperti Refresh Rate 144 Hz yang akan memberikan pengalaman bermain game tanpa image tearing, gejala lag dan stuttering. Respon time 1 ms juga hadir untuk mengurangi gejala hosting. Selain itu, Samsung juga memasang teknologi Dynamic Refresh rate ala AMD yaitu FreeSync. Berbeda dengan V-Sync, teknologi ini akan menyesuaikan refresh rate monitor dengan refresh rate yang dihasilkan graphic card.

Untuk desain, Samsung menghadirkan desain yang ringkas dan ramping. Monitor ini dibekali dengan layar lengkung dengan 1800 radius. Lengkungan ini mendekati bentuk kurva alami mata manusia yang diklaim dapat menambahkan kenyamanan saat gamer bermain game berlama – lama saat menggunakan monitor ini.

Samsung juga menambahkan monitor Gaming terbaru ini dengan GUI atau tampilan menu yang didesain menarik khas gamer. Pengguna bisa mengatur berbagai hal dengan lebih mudah, sesuai genre game yang dimainkan.

Samsung menyediakan dua ukuran layar yakni 24 inci dan 27 inci. Monitor ini akan mulai dipasarkan pada bulan Maret ini dengan harga 5,9 juta untuk 24 inci dan harga 6,9 juta untuk layar 27 inci.

Baca juga artikel:
Monitor Gaming BenQ XL2540 dan XL2735 Sudah Dipasarkan, Berapa harganya?
E-BLUE Scion-32, Monitor PC Hybrid Pertama Di Dunia
Selain Laptop Acer Predator, Acer Juga Rilis Dekstop dan Monitor Gaming di CES 2017
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts