Hape Alcatel A5 LED Tampil di MWC 2017 dengan Desain Unik Anti-mainstream

Oleh Ardiansyah Hana updated Selasa, 28 Feb 2017 | 12:25

Di ajang MWC 2017, Alcatel juga merilis hape Android RAM 2GB dengan desain unik dan 35 lampu LED yang diberi nama Alcatel A5 LED

Kebanyakan hape yang beredar di pasaran kebanyakan mengusung desain serupa. Beberapa hape lahir mengusung desain unibody berbahan logam, namun ada pula yang mengusung desain dengan unsur kaca pada panel belakang.

Namun, hal berbeda dilakukan oleh Alcatel. Melalui event Mobile World Congress (MWC) 2017, produsen ini menghadirkan hape dengan desain unik yang tidak dimiliki oleh hape buatan vendor lain.

Bernama A5 LED, hape Alcatel ini cukup menyita perhatian publik. Alasannya karena penggunaan desain unik dengan menempatkan LED notifikasi di bagian bodi belakang, bukan di bagian bawah atau atas layar.

Tidak itu saja, hape Alcatel A5 LED tidak memiliki satu buah lampu LED saja, melainkan sebanyak 35 buah berukuran besar dan ratusan lampu LED berukuran kecil. Menariknya, lampu-lampu LED tersebut akan menampilkan berbagai cahaya berbeda saat hape mendapatkan notifikasi seperti SMS atau chat.

Disamping cahaya dengan warna berbeda saat hape mendapatkan notifikasi masuk, hape Alcatel ini pun bisa menampilkan pulsa nada musik saat pengguna mendengarkan lagu yang penampilannya sendiri hampir mirip dengan JBL Pulse Speaker.

Hadir dengan desain unik dan nyeleneh, hape Alcatel A5 LED juga memboyong spesifikasi ala hape kelas mid-range. Dijalankan pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, ia pun sudah disertai dengan panel layar seluas 5,2 inch beresolusi HD 1280 x 720 piksel.

Untuk menunjang performa, hape Alcatel terbaru ini disertai dengan chipset MediaTek MT6753 dengan prosesor Octa Core 1.5 GHz. Agar kinerjanya semakin prima, terdapat pula dukungan RAM 2GB dan memori internal 16GB yang bisa diperluas melalui slot microSD.

Sayangnya, fitur kamera pada hape ini tampak biasa. Jika hape mid-range lain kebanyakan sudah dilengkapi kamera belakang 13 MP, Alcatel A5 LED hanya menawarkan kamera belakang dengan sensor berukuran 8 MP saja. Sedangkan di sisi depannya, Alcatel sudah menyematkan sensor 5 MP untuk menunjang keperluan selfie.

Untuk menunjang mobilitas pengguna, hape satu ini sudah disertai dengan dukungan baterai berkapasitas sebesar 2.800 mAh. Sayangnya, hape satu ini pun tidak menggunakan bodi berbahan metal, melainkan casing dengan bahan plastik saja.

Meskipun hape Alcatel A5 LED hanya dilengkapi dengan spesifikasi mid-range, namun penampilannya yang unik berpotensi membuat hape satu ini diserbu banyak konsumen. Terlebih, harga jual yang hanya €199 atau setara Rp 2,8 jutaan membuatnya semakin layak beli.

Alcatel A5 LED
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.2 inch
Chipset MediaTek MT6753
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.5 GHz
GPU Mali-T720 MP3
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera 8 MP
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
Kapasitas Baterai 2800 mAh

Baca juga artikel:
Hape Windows 10 Alcatel Idol 4 Pro Unjuk Gigi di WMC 2017 Bawa Snapdragon 820
LG G6 Resmi Diperkenalkan, Layar Mewah dan Bisa Diajak Main Air
Hape Nokia 3310, Nokia 3 dan Nokia 5 Resmi Meluncur di WMC 2017

 

Artikel Lainnya

Komentar