Diperbaharui pada Senin, 20 Maret 2017 | 11:48

Harga dan Spesifikasi Daihatsu Ayla 2017

Oleh Adam Rizal

Daihatsu Ayla menjadi andalan PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) di segmen mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) di Indonesia. Bersama Toyota Agya, Daihatsu Ayla menjadi pemain penting dan sukses merebut hati pelanggan Indonesia untuk membeli mobil murah dan irit bahan bakar minyak (BBM).

Mobil LCGC merupakan mobil yang memenuhi standard pemerintah Indonesia untuk mendapatkan subsidi biaya pajak sehingga harganya terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Dengan harga Rp100 Jutaan, Anda sudah bisa membawa Daihatsu Ayla ke rumah Anda. Apalagi, perusahaan leasing menawarkan cicilan kredit yang menggiurkan.

Kehadiran Daihatsu Ayla pun ikut meningkatkan penjualan Daihatsu di Indonesia bahkan menggerus pasar MPV murah yang dihuni Daihatsu Xenia. Meskipun, Daihatsu melihat Daihatsu Ayla menyasar pembeli mobil pertama atau pembeli yang sebelumnya menggunakan sepeda motor ingin beralih ke mobil.

Hebatnya, Daihatsu Ayla dirancang oleh orang Indonesia dan didesain untuk menjawab kebutuhan orang Indonesia. Bahkan, sebanyak 80 persen komponen Daihatsu Ayla diproduksi dalam negeri sekaligus meningkat perekonomian dalam negeri dan membantu pemerintah mengentaskan pengangguran. Tak heran, pemerintah pun memberikan insentif berupa pemotongan pajak untuk mobil LCGC di pasar.

Berikut spesifikasi Daihatsu Ayla 2017

Desain Eksterior Daihatsu Ayla 2017

Daihatsu Ayla 2017 dibangun berdasarkan konsep A-Concept yang menjawab kebutuhan konsumen Indonesia. Masyarakat yang tinggal di perkotaan menginginkan mobil berukuran kecil dan menawarkan kabin yang lega. Desain Daihatsu Ayla 2017 menawarkan desain yang cantik seperti headlamp multi reflektor yang sipit dan tajam. Model itu mempunyai front grill yang lebar dengan tambahan emblem logo "A" berbentuk elips dengan bingkai yang elegan. Daihatsu Ayla 2017 menawarkan desain lampu kabut yang ringkas berwarna krom.

Pindah ke samping, Daihatsu Ayla 2017 terlihat lebih dinamis mirip dengan kembarannya Toyota Agya dan side molding krom serta pillar di atas jendela samping membuat model itu lebih manis. Pada bagian buritan, Daihatsu Ayla 2017 menawarkan desain yang sporty berkat kehadiran spoiler.

Desain Interior Daihatsu Ayla 2017

Tentunya, desain interior Daihatsu Ayla 2017 tidak menawarkan kemewahan tetapi lebih menawarkan fungsionalitas. Daihatsu Ayla 2017 memiliki interior yang didominasi warna hitam dan silver berbentuk panel-panel sederhana. Roda kemudinya pun terlihat simpel dan tidak terlalu banyak panel pada dashboardnya.

Model itu memiliki speedometer yang atraktif, multi information indicator pada fuel meternya dan cluster ECO-driving. Kabin belakangnya pun cukup untuk menampung tiga penumpang dewasa dan menawarkan leg room serta head room yang lapang. Meski dari luarnya kelihatan kecil, kabin Daihatsu Ayla 2017 dapat membuat penumpang dewasa bergerak leluasa dalam mengatur posisi duduk.

Dimensi Daihatsu Ayla 2017

Daihatsu Ayla 2017 memiliki ukuran fisik yang sama dengan Toyota Agya. Daihatsu Ayla 2017 menawarkan panjang 3600 mm x lebar 1600 mm x tinggi 1520 mm dengan berat kosong mencapai 180 kg. Untuk suspensi, Daihatsu Ayla 2017 mengandalkan sistem suspensi McPherson Struts dengan tambahan per keong untuk suspensi bagian depan. Untuk suspensi belakang, Daihatsu Ayla 2017 mengusung suspensi Torsion Axle Beam.

Mesin Daihatsu Ayla 2017

Daihatsu Ayla 2017 mengandalkan mesin D26F 1KR-DE yang merupakan mesin Eco Technology dan menjamin konsumsi bahan bakar lebih efisien, tetap bertenaga, dan ramah lingkungan. Daihatsu Ayla 2017 mengusung kapasitas silinder 998 cc DOHC 3 silinder dan jumlah katupnya sebanyak 12 katup. Mesinnya sanggup menyemburkan tenaga maksimal hingga 65 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal 8,7 Kgm pada putaran mesin 3.600 rpm. Untuk model transmisinya, Daihatsu Ayla 2017 menawarkan dua varian yaitu manual 4 percepatan dan otomatis.

Fitur Daihatsu Ayla 2017

Daihatsu Ayla 2017 menawarkan fitur keamanan lengkap seperti struktur bodi berteknologi High Tensiles Strengthsheets yang merupakan material dari lapisan baja ringan dankuat untuk melindungi pengendara dan penumpang.

Selain itu, Daihatsu Ayla 2017 juga menawarkan seatbelt di semua kursi sehingga baik pengemudi maupun penumpang akan tetap merasa aman ketika berkendara. Daihatsu Ayla 2017 menawarkan fitur AT Shift Lock, Body Monocoque yang kokoh menyerap benturan, Luminated Whinsield atau kaca anti pecah, Collapsible Steering Column, serta Pedestrian Protection. Model itu juga memiliki Electric Outer Mirror yaitu kaca spion yang bisa disetting dari dalam, Rear Parking Sensors dan juga fitur Electric Power Windows. Daihatsu Ayla 2017 juga mendukung 2DIN Intergrated Audio System dengan output 4 speaker.

Harga Daihatsu Ayla 2017

Harga Daihatsu Ayla 2017 merupakan yang termurah di antara varian mobil Daihatsu di Indonesia. Daihatsu membanderol Daihatsu Ayla 2017 mulai dari Rp91 juta - Rp127 juta.

Daihatsu Ayla 2017 terdiri dari beberapa varian tipe yaitu D, M dan X dengan perbedaan fitur dan harganya. Jangan lupa, Daihatsu pun memiliki layanan purna jual berupa diler yang merata di seluruh Indonesia. Anda pun tidak perlu menunggu Daihatsu Ayla 2017 terlalu lama karena Daihatsu Indonesia memproduksi model itu di pabriknya di Karawang, Jawa Barat.

Nama Harga di Pasaran
Daihatsu Ayla Airbag X AT belum ada harga
Daihatsu Ayla Airbag X MT belum ada harga
Daihatsu Ayla D MT Rp 98.150.000
Daihatsu Ayla D PLUS MT Rp 113.850.000
Daihatsu Ayla M AT Rp 100.000.000
Daihatsu Ayla M MT Rp 127.150.000
Daihatsu Ayla M Sporty AT belum ada harga
Daihatsu Ayla M Sporty MT belum ada harga
Daihatsu Ayla X AT Rp 130.000.000

Perbedaan Tipe Daihatsu Ayla 2017

Daihatsu Ayla D MT

Model ini menawarkan Body Color Bumper, Pull Door Handle Material Color, Manual Material Color Puter Mirror, 13″ Stell Whell, Tire 155/80 R13, Vinyl Seat Material, Board Door Trim, Molded Head Lining, Dark Instrumen Panel, Sun Visor (Driver Side), B-pilar Garnish, 1st Row Sliding Seat, Digital Fuel Indikator.

Daihatsu Ayla D MT Plus

Untuk Daihatsu Ayla tipe D MT Plus memiliki Kelengkapan yang juga dimiliki oleh Ayla tipe D MT namun ada juga tambahan beberapa fitur berupa Wheel Cap, AC, Electric Power Steering, Audio 1 DIN CD/MP3/AUX (include 2 Speaker).

Daihatsu Ayla M MT

Untuk Daihatsu Ayla tipe M MT memiliki Kelengkapan yang dimiliki juga oleh tipe D MT Plus ditambah Pull Door Handle Body Color, Manual Body Color Outer Mirror, Full Fabric Seat Material, Molded Door Trim, Seat Back Pocket, 2nd Row Head Rest, Sun Visor (Passenger Side), Power Window, Central Door Lock.

Daihatsu Ayla M AT

Untuk Daihatsu M Automatic memiliki Kelengkapan seperti yang dimiliki oleh Daihatsu Ayla M Manual da nada satu tambahan fitur berupa Automatic Transmision.

Daihatsu Ayla X MT

Untuk spesifikasi Daihatsu Ayla X MT memiliki Kelengkapan seperti halnya yang dimiliki oleh tipe M Manual ditambah Chrome Front Grille, Fog Lamp, Chrome Fog Lamp Ring, Electric Outer Mirror with Lamp, Chrome Side Body Moulding, Rear Spoiler with HMSL, B-Pillar Blackout, Tire 175/65 R14 Alloy Wheel, Side Visor, Chrome Ornament (AC Register, Shift Kbob & Pull Handle), Silver Ornament (Steering, Armrest & Center Cluster), 2DIN Integrated Audio System (CD, MP3, USB & AUX), ECO Indikator, Back Parking Sensor.

Daihatsu Ayla X AT

Kelengkapan pada Ayla tipe X bisa ditemukan pada Ayla tipe X AT ditambah Automatic Transimision

Daihatsu Ayla M MT Sporty

Adapun untuk Daihatsu Ayla terbaru yakni tipe M MT Sporty memiliki Kelengkapan seperti yang dimiliki tipe M namun ada banyak tambahan spesifikasi, yaitu Sporty Front Aero Kit, Day Running Light (DRL), Side Visor, Outer Mirror Body Color with Lamp, Rear Spoiler with HMSL, Chrome Ornament Back Door, Sporty Rear Aero Kit, Chrome Muffler Cutter, Side Body Moulding, M Sporty Emblem, Alloy Wheel R14 Tire 175/65, Side Skirt, Wood Interior Panel, Center Console Box, Back Parking Sensor, Alarm.

Daihatsu Ayla M AT Sporty

Kelengkapan M Sporty juga sudah bisa ditemukan pada tipe ini ditambah fitur Automatic Transmision.

Daihatsu Ayla X MT Elegant

Memiliki Kelengkapan yang juag dimiliki oleh tipe X manual serta ditambahkan juga Elegant Front Aero Kit, Side Skirt, X Elegant Emblem, Chrome Ornament Back Door, Extension Rear Reflector, Elegant Rear Aero Kit, Chrome Muffler Cutter. Wood Interior Panel, Center Console Box.

Daihatsu Ayla X AT Elegant

Untuk yang terakhir, Daihatsu Ayla tipe X AT Elegant memeiliki Kelengkapan yang juga dimiliki oleh tipe X Elegant manual transmision namun ada perbedaan berupa fitur Automatic Transmision.

Baca juga artikel:
Harga Daihatsu Terios 2017 dengan Wajah Baru
Mobil Murah Buat Keluarga Daihatsu Sigra, Berapa Harganya?
Cari Harga Mobil Daihatsu? Ini Daftar Harga Terbarunya
Like us!

Komentar