Diperbaharui pada Senin, 27 Februari 2017 | 16:23

Vivo Rilis Dua Ponsel Android Marshmallow Harga 2 jutaan


Menjelang akhir bulan Februari ini, vivo kembali menghadirkan produk smartphone baru ke pasaran guna menjaga eksistensinya di pasar smartphone dunia. Tidak tanggung-tanggung, vivo langsung menghadirkan dua ponsel Android terbaru yakni vivo Y53 yang dirilis di Malaysia dan vivo Y55s yang dirilis di India.

Menariknya, kedua smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang tidak berbeda jauh. vivo bahkan sudah menghadirkan fitur 4G LTE hingga RAM besar. Dua sektor ini memang menjadi daya tarik konsumen di negara-negara berkembang. Tidak hanya itu, ponsel Android Marshmallow ini juga menggunakan sektor kamera yang cukup unggul.

Lalu bagaimana detail kedua smartphone terbaru vivo ini?

vivo Y53 4G

Smartphone terbaru vivo ini hadir untuk mengisi pasar kelas entry-level dengan spek tangguh. Dari sisi desain, vivo Y53 LTE mengusung desain yang elegan dan minimalis khas varian V5. vivo mengusung bodi metal dengan dimensi yang ramping dengan tebal hanya 7,6 mm. Desain ini dihadirkan agar pengguna bisa menggenggam perangkat dengan mudah saat berfoto selfie. Tidak hanya itu, untuk pengoperasian harian, vivo menyediakan tombol kapasitif dibawah layar. Sayangnya, vivo tidak menghadirkan sensor sidik jari.

Pada sektor layar, vivo menggunakan layar yang cukup lebar yakni 5 inci. Layar yang kompak ini dihadirkan untuk memudahkan pengguna dalam beraktifitas seperti browsing, bermain game hingga menonton video. Layar ini akan disokong panel IPS dengan resolusi 960 x 540 pixels. Ponsel Android murah ini kian mewah dengan dukungan anti gores pada layar.

Pada bagian mesin, vivo Y53 menggunakan spesifikasi mesin kelas menengah. Ponsel Android selfie ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 425. Prosesor ini akan disokong RAM 2GB. Dengan spek ini, pengguna bisa membuka berbagai aplikasi dan game dengan lancar. Untuk sistem operasi, vivo menyediakan sistem Android 6.0 Marshmallow

Pada bagian penyimpanan data, vivo menggunakan memori internal 16GB. Untuk kamera, vivo Y53 menggunakan kamera utama 13 MP dengan berbagai fitur dan mode yang siap mempercantik hasil foto. Untuk kamera depan, vivo menyediakan kamera selfie 5 MP. Kamera utamanya dibekali LED Flash hingga fitur Face Beauty. Ponsel Android Marshmallow ini menggunakan baterai 2500 mAh sehingga bisa digunakan lebih lama.

Untuk harga, kabarnya vivo Y53 akan dipasarkan dengan harga 2 juta.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5 inch
Detail Prosesor Snapdragon 425
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.4 GHz
GPU Adreno 308
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera Belakang 8 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 2500 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

vivo Y55s

Akhir tahun lalu, vivo telah merilis beberapa varian seri Y55. Kini memasuki akhir Februari, produsen ini kembali menghadirkan varian baru yakni vivo Y55s.

vivo Y55s sendiri tampil mempesona dengan desain unibodi yang cukup ramping. Balutan bodi metal yang dihadirkan juga cukup solid dan kuat. Pengguna bisa mengoperasikan ponsel dengan satu tangan mengingat dimensinya yang tidak terlalu besar. vivo juga sudah menghadirkan tombol kapasitive yang responsive di bawah layar untuk membantu pengoperasian.

Pada bagian layar, vivo memasang layar berukuran 5,2 inci. Layar ini menjadi layar ideal smartphone saat ini. Layarnya kian apik dengan dukungan panel IPS dan resolusi HD 720p. Yang menarik, layar ini sudah disokong fitur eye protection mode. Ini menjadi salah satu fitur mewah yang membuat smartphone bisa menyaring cahaya biru dari layar sehingga mata pengguna tidak lelah kala menatap layar smartphone secara lama pada siang hari maupun malam hari.

Pada bagian dapur pacu, smartphone vivo Y55s mengandalkan chipset kelas menengah Qualcomm Snapdragon 425. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 3GB dan penyimpanan internal 16GB. Kinerjanya cukup cepat dan lancar saat digunakan multitasking. Ponsel Android terbaru ini juga sudah menggunakan sistem Android yang update yakni Android 6.0. Dengan user interface baru, vivo juga menghadirkan mode smart secreen split yang memungkinkan layar terbagi dua untuk membuka dua aplikasi berbeda.

Ponsel Android Marshmallow ini akan menggunakan kamera utama 13 MP dengan LED Flash. Untuk kamera depan, terpasang kamera 5 MP. Untuk selfie, vivo bahkan sudah menggunakan fitur LED flash agar pengguna bisa berselfie di malam hari dengan lebih jelas dan jernih. Terakhir, baterai smartphone vivo akan dibekali 2730 mAh .

Kabarnya, vivo Y55s akan dipasarkan dengan harga 2,5 jutaan.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.3 inch
Detail Prosesor MT6750
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.5 GHz
GPU Mali T860
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 2800 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Hape Murah Meriah, Vivo Y21 Banyak yang Buru
Kamera Selfie 20MP Vivo V5 Plus Buat Selfie Jadi Bokeh
Ini Dia 6 Hape Android Vivo Terbaru dengan Harga Paling Miring!
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts