Update LINE Hadirkan Support Foto 360° dan Mention Teman Di Grup

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 24 Feb 2017 | 10:05

Sosial media seperti Facebook dan YouTube terus berkembang beberapa tahun ini. Bahkan seiring perkembangannya, banyak pengguna yang mulai mengakses dan mengupload foto atau video 360 °. Namun, bagaimana cara termudah untuk membagikan foto atau video 360° tersebut dengan mudah ke para teman?

Pengembang aplikasi perpesanan LINE menyadari hal tersebut dan menghadirkan update LINE terbaru. Dalam update ini, pengembang menghadirkan support foto 360°.

Menurut keterangan resmi LINE, foto dan video 360° sangat cepat berkembang dan menjadi salah satu hal populer yang dibagikan di media sosial. Dan kini, kamu bisa membagikan foto 360° saat sedang chat bersama teman. Nantinya, foto 360° milikmu akan ditandai oleh ikon spesial sebelum bisa dikirimkan ke teman chat.

Alhasil dengan update LINE terbaru ini penggina bisa secara langsung mengirim pesan berupa foto 360° di LINE. Pengguna pun bisa menerima foto 360° dan melihatnya tanpa harus keluar aplikasi terlebih dahulu. Namun, efek yang dihadirkan tentu akan berbeda pada pengguna yang menggunakan perangkat VR. Walaupun demikian, tetap saja menikmati Foto 360° di LINE sudah cukup baik.

Selain support foto 360°, dalam update versi 7.1.0, pengguna bisa melakukan mention teman di dalam grup chat. Hal ini menjadi salah satu yang menarik mengingat grup chat di LINE memiliki banyak anggota dan cukup susah untuk berusaha berkirim pesan secara langsung pada pengguna lainnya. Pasalnya, pesan yang dikirm bisa tertutup oleh pesan baru lainnya. Fitur mention ini akan sangat berguna untuk menyampaikan pesan kepada seorang teman tertentu di dalam grup LINE agar bisa terbaca langsung oleh teman.

Ingat, fitur mention dalam Update terbaru LINE ini hanya berlaku pada Grup chat atau Chat yang melibatkan banyak orang. Pengguna hanya perlu menuliskan simbol “@” pada kolom chat, kemudian memilih teman yang hendak di mention. Nantinya, teman yang dimention akan mendapatkan notifikasi yang secara langsung mengarah ke pesan tersebut. Sayangnya fitur ini baru tersedia untuk LINE versi Android.

Baca juga artikel:
Update Line Terbaru Memungkinkan Pengguna Membagikan 5 Video Sekaligus
Update Line Messenger Hadirkan Fitur Self Destructing Posts
Update WhatsApp Terbaru Hadirkan Fitur Mirip Stories

Artikel Lainnya

Komentar