Cari Harga Mobil Daihatsu? Ini Daftar Harga Terbarunya

Oleh Adam Rizal updated Senin, 6 Mar 2017 | 11:14

Daihatsu Indonesia mengumumkan hasil penjualan wholesales selama 2016 sebanyak 189.683 unit dan retail 192.410 unit, dimana penjualan mobil Xenia, Ayla, Gran Max Pick Up (GMPU), dan Sigra menjadi kontributor terbesar. Sepanjang 2016, Daihatsu berhasil menjual Xenia sebanyak 44.720 unit, Ayla (39.087 unit), GMPU (37.996 unit), dan Sigra (31.939 unit).

Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia adalah salah satu pabrikan mobil terbesar di Indonesia dan berada dalam satu grup Astra bersama Toyota di Indonesia. Daihatsu Indonesia pun menyasar pasar penumpang dan komersial di Indonesia.

Daihatsu Indonesia pun memiliki jaringan purna jual yang sudah tersebar di seluruh Indonesia demi memanjakan pelanggannya. Saat ini total diler Daihatsu di Indonesia mencapai 241 buah dan akan terus bertambah seiring perkembangan bisnis Daihatsu di Indonesia.

Untuk ketersedian pasokan atau distribusi mobil dari pabrik ke diler, Daihatsu Indonesia memiliki pabrik di Karawang, Jawa Barat. Hal itu membuat pelanggannya tidak perlu menunggu terlalu lama (inden) bahkan mobil sudah siap dibeli ketika Anda mengunjungi diler Toyota. Hebatnya, beberapa mobil Daihastu yang dirakit di Indonesia sudah menggunakan komponen lokal yang besar.

Di Indonesia, Daihatsu memiliki banyak amunisi untuk setiap segmen mobil penumpang dari kelas SUV, MPV, dan Hatchback, dan mobil murah. Berikut daftar harga mobil Daihatsu di bulan Februari 2017.

Harga Mobil MPV Daihatsu 2017

Mobil multipurpose vehicle (MPV) adalah tipe mobil yang paling banyak diincar dan di cari pelanggan di Indonesia karena model MPV menawarkan ruang kabin penumpang yang luas dan irit bahan bakar. Daihatsu pun menghadirkan model mobil Daihatsu Sigra, Daihatsu Xenia dan Daihatsu Luxio.

Mobil Daihatsu Xenia misalnya, menawarkan ruang kabin yang luas dan sanggup menampung 7 penumpang dengan fitur keselamatan dan kenyamanan terkini. Daihatsu membekali mesin Daihatsu Xenia 2017 dengan pilihan mesin berkapasitas 1000 cc dan 1300 cc yang menawarkan efisiensi bahan bakar.

Secara desain, Daihatsu Xenia sangat mirip dengan Toyota Avanza, mengingat kedua MPV itu mengusung basis mobil yang sama. Selain itu, harga Daihatsu Xenia cukup terjangkau untuk kelas MPV yaitu Rp180 juta - Rp 215 juta.

Selain mobil Daihatsu Xenia, ada juga Daihatsu Sigra yang termasuk kategori mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC). Mobil Daihatsu Sigra ini menyasar pada pembeli pertama yang mencari mobil dengan kabin luas dan harga terjangkau. Mobil Daihatsu Sigra berbagi platform yang sama dengan Toyota Calya. Daihatsu Indonesia membanderol Daihatsu Sigra mulai dari Rp 108 juta - Rp 149 juta.

Selain itu, Daihatsu Indonesia juga menawarkan MPV lainnya yaitu mobil Daihatsu Luxio yang menawarkan ruang kabin yang lapang dan sanggup membawa banyak barang didalamnya. Perbedaan dengan Daihatsu Xenia, Daihatsu Luxio menawarkan bentuk desain yang kotak dan konsumsi bahan bakar (BBM) yang irit. Daihatsu Indonesia membanderol Daihatsu Luxio mulai dari Rp 175 juta - Rp 204 juta.

Nama Harga di Pasaran
Daihatsu Xenia D MT 1.0 STD Tidak ada harga
Daihatsu Xenia M MT 1.0 DLX Tidak ada harga
Daihatsu Xenia M MT 1.0 STD Tidak ada harga
Daihatsu Xenia R AT 1.3 SPORTY Tidak ada harga
Daihatsu Xenia R AT 1.3 STD Tidak ada harga
Daihatsu Xenia R MT 1.3 SPORTY Tidak ada harga
Daihatsu Xenia R MT 1.3 STD Tidak ada harga
Daihatsu Xenia X AT 1.3 DLX Tidak ada harga
Daihatsu Xenia X AT 1.3 STD Tidak ada harga
Daihatsu Xenia X MT 1.3 DLX Tidak ada harga
Daihatsu Sigra 1.0 D MT Tidak ada harga
Daihatsu Sigra 1.0 M MT Tidak ada harga
Daihatsu Sigra 1.2 R AT Tidak ada harga
Daihatsu Sigra 1.2 R MT Tidak ada harga
Daihatsu Sigra 1.2 X AT Tidak ada harga
Daihatsu Sigra 1.2 X MT Tidak ada harga
Daihatsu Luxio 1.5 D MT Tidak ada harga
Daihatsu Luxio 1.5 X AT Tidak ada harga
Daihatsu Luxio 1.5 X MT Tidak ada harga

Harga Mobil SUV Daihatsu

Di kelas mobil sport utility vehicle (SUV), Daihatsu Indonesia mengandalkan mobil Daihatsu Terios yang menawarkan ketangguhan performa yang sanggup melibas segala medan. Mobil Daihatsu Terios terbaru ini mempunyai spesifikasi mesin yang tangguh di dalamnya dengan kapasitas mesin 1500cc.

Mobil SUV ini memiliki segudang fitur yang akan membuat 7 penumpang yang berada di dalamnya merasa nyaman dan lega. Platform mobil Daihasu Terios sendiri berbagi dengan SUV Toyota Rush. Daihatsu Indonesia membanderol SUV Daihatsu Terios mulai dari Rp 195 juta - Rp 252 juta.

Nama Harga di Pasaran
Daihatsu Terios R AT Tidak ada harga
Daihatsu Terios R AT Adventure Tidak ada harga
Daihatsu Terios R Custom AT Tidak ada harga
Daihatsu Terios X AT Extra Tidak ada harga
Daihatsu Terios R Custom MT Tidak ada harga
Daihatsu Terios R MT Tidak ada harga
Daihatsu Terios R MT Adventure Tidak ada harga
Daihatsu Terios X MT Tidak ada harga
Daihatsu Terios X MT Extra Tidak ada harga

Harga Mobil Hatchback Daihatsu

Model hatchback memiliki bentuk yang kompak dan aerodinamis, menawarkan kemudahan ketika melakukan manuver di jalan raya. Model-model hatchback ini juga menawarkan desain mobil yang sporty tanpa bagasi di bagian belakang layaknya sedan.

Daihatsu pun memiliki satu varian hatchback di Indonesia yaitu Daihatsu Sirion. Mobil Daihatsu Sirion menawarkan bodi yang mungil dan mampu bergerak lincah di jalanan. Tidak kalah dengan eksteriornya, interiornya pun sangat menawan dan nyaman untuk disinggahi.

Daihatsu Sirion menawarkan kapasitas mesin 1300 cc dengan balutan desain yang menawan, lincah dan sporty di jalanan Indonesia. Daihatsu Indonesia membanderol hatch Daihatsu Sirion mulai dari Rp 162 juta - Rp 182 juta.

Nama Harga di Pasaran
Daihatsu Sirion D FMC AT Tidak ada harga
Daihatsu Sirion D FMC AT SPORT Tidak ada harga
Daihatsu Sirion D FMC MT Tidak ada harga
Daihatsu Sirion D FMC MT SPORT Tidak ada harga

Harga Mobil Murah Daihatsu (LCGC)

Mobil Low Cost Green Car (LCGC) memang menawarkan harga murah dan fungsionalitas layaknya mobil pada umumnya. Mobil LCGC merupakan mobil yang memenuhi standar pemerintah Indonesia untuk mendapatkan subsidi biaya pajak sehingga harganya terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Daihatsu Indonesa merupakan pionir mobil LCGC bersama dengan Toyota. Daihatsu Indonesia memperkenalkan mobil Daihatsu Ayla yang menawarkan bodi mungil yang sanggup menampung lima penumpang dan menawarkan efisiensi BBM yang irit. Daihatsu Ayla bisa menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna yang ingin memiliki mobil pertama. Mobil Daihatsu Ayla menawarkan konsep bodi minimalis berbentuk kompak dan cocok untuk kendaraan favorit penduduk kota besar yang memiliki mobilitas tinggi.

Daihatsu Ayla mengusung mesin Daihatsu seri D26F 1KR-DE yang merupakan mesin 3 silinder dengan teknologi Intake 2 Exhaust : 2. Mesin mobil Daihatsu Ayla berkapasitas 998 cc dan mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 65 HP pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi sebesar 8.7 Nm pada 3.600 rpm. Daihatsu Indonesia membanderol mobil Daihatsu Ayla mulai dari Rp 91 juta - Rp 127 juta.

Nama Harga di Pasaran
Daihatsu Ayla Airbag X AT Tidak ada harga
Daihatsu Ayla M Sporty AT Tidak ada harga
Daihatsu Ayla M AT Tidak ada harga
Daihatsu Ayla X AT Tidak ada harga
Daihatsu Ayla Airbag X MT Tidak ada harga
Daihatsu Ayla D MT Tidak ada harga
Daihatsu Ayla D PLUS MT Tidak ada harga
Daihatsu Ayla M MT Tidak ada harga
Daihatsu Ayla M Sporty MT Tidak ada harga

Baca juga artikel:
Harga Toyota Calya 2017, Mobil MPV Murah Meriah Toyota
Harga Mobil Toyota Avanza "Mobil Sejuta Umat" 2017
Niat Beli Mobil Baru, Ini Harga Mobil Murah dan Mahal Toyota di 2017

Artikel Lainnya

Komentar