Daftar Vendor Ini Siap Ramaikan Ajang Mobile World Congress (MWC) 2017

Oleh Ardiansyah Hana updated Kamis, 23 Feb 2017 | 14:37

Beberapa hari lagi ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 akan digelar. Perhelatan akbar ini akan diadakan di Barcelona tepatnya pada tanggal 27 Februari sampai 2 Maret 2017.

Sejak awal tahun lalu, vendor-vendor sudah mulai menyebarkan informasi yang akan dirilis di perhelatan tersebut. Nah, apa saja vendor hape yang akan meramaikan ajang WMC 2017? Ini dia daftarnya!

OPPO

Sejak awal bulan Februari lalu, vendor OPPO sudah menyebarkan informasi dengan tagline ‘Go 5x Further. So close you can feel it’. Meskipun belum dijelaskan secara rinci, namun OPPO menginformasikan bahwa inovasi ini terkait dengan fitur fotografi.

Ya, sejauh ini OPPO terus memproduksi hape kamera mengingat penjualan hape OPPO F1 series terbilang laris manis di pasaran. Terkait kehadirannya di WMC 2017, diharapkan OPPO bisa membuat inovasi kamera yang lebih canggih disamping kemampuan selfie mampuni.

Nokia

Setelah vakum cukup lama, Nokia yang kini dipegang oleh HMD Mobile siap meramaikan ajang WMC 2017. Kabarnya, merek hape paling legendaris ini akan menghadirkan perangkat tablet berbasis Android Nougat dengan layar 18.4 inch dan generasi terbaru dari Nokia 3310.

Samsung

Di tahun 2017 ini, Samsung memang belum mengeluarkan flagship terbarunya. Di ajang WMC 2017, perusahan yang berbasis di Korea Selatan ini pun sudah mengkonfirmasi bahwa Galaxy S8 tidak akan dirilis. Namun, vendor ini sudah mengirimkan undangan untuk press conference di tanggal 26 Februari yang kemungkinan besar akan merilis tablet terbaru bertajuk Galaxy Tab S3.

Sony

Absen cukup lama, tahun ini Sony kembali akan mengeluarkan serangkaian hape Android terbarunya. Di ajang WMC 2017, kabarnya Sony akan merilis lima hape Android sekaligus, termasuk satu hape flagship dengan layar 5,5 inch beresolusi 4K.

LG

Lain halnya dengan Samsung, event ini dijadikan ajang bagi LG untuk menunjukan hape flagship seri G6. Hape satu ini meninggalkan konsep modular yang ada pada seri LG G5, menawarkan layar dengan aspek rasio 18:9 dan tidak memiliki bezel.

Huawei

Ingin mengulang kesuksesan dari seri P9, WMC 2017 akan diramaikan oleh Huawei yang akan merilis hape seri P10. Huawei P10 akan dirilis dalam dua versi, masih mengutamakan aspek fotografi dengan membenamkan dual lensa buatan Leica.

HTC

Jika vendor-vendor kelas atas akan merilis hape untuk segmen kelas atas, hal ini berbeda dengan HTC yang akan memperkenalkan hape kelas mid-range. Hape ini kabarnya merupakan HTC seri M10.

Selain vendor-vendor diatas, ada ratusan vendor lain yang siap memamerkan produk teranyarnya di ajang MWC 2017. Selain produk hape, WMC 2017 juga dijadikan sebagai ajang pamer untuk produk lainnya, seperti tablet, robot, drone, virtual reality dan augmented reality serta produk-produk dari Internet of Things (IoT). 

Baca juga artikel:
Siap-siap, Nokia Akan Lahirkan Hape Android Lagi di MWC 2017
5 Hape Android Terbaru yang Siap Dirilis di MWC 2017
5 Smartphone Sony Siap Rilis di Ajang MWC 2017

Artikel Terkait

Komentar