Diperbaharui pada Selasa, 21 Februari 2017 | 10:20

Harga dan Spesifikasi SUV Toyota Rush Februari 2017

Oleh Adam Rizal

Toyota Rush telah menjadi andalan Toyota di segmen sport utility vehicle (SUV) kelas entry level. Toyota Rush menawarkan bodi yang compact dan tenaga berlimpah, memungkinkan Anda meliuk-liuk di jalanan hingga menanjak pegunungan.

Toyota juga membenamkan berbagai fitur menarik yang akan membuat para penumpang betah berlama-lama di dalam mobil. Sepintas desain Toyota Rush dan Daihatsu Terios seperti pinang dibelah dua, sangat mirip lantaran kedua SUV itu berbagi platform yang sama dan diproduksi di pabrik yang sama.

Toyota Rush sebagai salah satu satu mobil SUV terbaik yang ada di Indonesia. Mobil ini tidak hanya menawarkan mesin tangguh, namun juga desain ekterior gagah yang siap memberikan kepuasan berkendara disegala medan.

Mari kita bahas kelebihan Toyota Rush 2017

Desain Eksterior Toyota Rush 2017

Toyota Rush 2017 memiliki desain eksterior yang lebih gagah, menawan, dan sporty terlihat dari headlamp yang mengusung teknologi Projector Lamp dan berteknologi LED sehingga memberikan pencahayaan yang maksimal. Pada bagian bawahnya, ada sepasang foglamp pada tiap sisi samping kanan dan kiri.

SUV itu juga memiliki Red Grille Stripe berupa garis tegas dan sporty. Belum lagi, tambahan Front Bumper Spoiler membuat Toyota Rush 2017 terlihat maskulin dan garang.

Beralih ke samping, Toyota Rush 2017 memiliki bodi yang simpel dengan handle pintu dan spion beraksen chrome sehingga terlihat mewah. Toyota Rush 2017 varian TRD Sportivo memiliki stiker New TRD Sportivo Ultimo Sticker untuk memberikan kesan impresif dan dinamis.

Beralih ke buritan, Toyota Rush 2017 mengusung TRD Sportivo Rear Roof Spoiler dengan lampu belakang berteknologi High Mount dan stop lamp sehingga lebih terkesan aerodinamis. Tentunya, lambu belakang Toyota Rush 2017 sudah mengusung LED Rear Combination Lamp sehingga terlihat keren.

Desain Interior Toyota Rush 2017

Setelah eksterior, mari kita bahas desain interinya. Toyota Rush 2017 memiliki ruang kabin yang cukup luas dengan kapasitas 7 tempat duduk penumpang. Ketika membuka pintu mobil, Anda akan merasakan nuansa yang sporty dan eksklusif berkat pemilihan warna dark gress.

Untuk bagian dashboard, Toyota Rush 2017 mengusung desain dashboard yang Modern & Bold dengan beberapa panel yang lengkap sehingga memberikan kemudahan bagi pengemudi dan penumpang untuk mengaktifkan fitur yang diinginkan.

Selain itu, Toyota Rush 2017 juga memiliki sebuah layar touch screen 6.1 inci yang menawarkan jaringan Bluetooth sehingga Anda bisa memindahkan data ke perangkat smartphone Anda. Kemudian, ada juga tweeter speaker yang menghasilkan suara jernih dan tambahan USB port serta AUX.

Toyota Rush 2017 memiliki panel indikator Combination Meter Design dan Teknologi Analog Speedometer & Tachometer, Digital Tripmeter & Odometer with chrome ring yang memberikan informasi yang informatif. Toyota Rush 2017 juga mempunyai fitur AC Switch with Chrome Ring yang akan memberikan kesejukan kepada pengemudi maupun penumpangnya selama perjalanan. Mobil SUV itu memiliki ruang yang lega pada baris ketiga lengkap dengan sabuk pengaman.

Selain itu, Anda bisa melipat jok belakang atau jok yang berada di lapisan ketiga untuk menyimpan barang bawaan dengan jumlah muatan yang cukup banyak. Tak hanya itu saja, Toyota Rush 2017 sudah mempunyai Dual SRS Airbag yang akan melindungi si pengemudi maupun penumpang jok depan dari benturan ketika terjadi kecelakaan.

Dimensi Toyota Rush 2017

Sebagai SUV entry-level, dimensi Toyota Rush 2017 tidaklah bongsor seperti Toyota Fortuner. Toyota Rush 2017 memiliki dimensi panjang 4.420 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 1.740 mm. Untuk bobotnya sendiri seberat 1200 kg dan tergolong mobil SUV yang ringan bahkan bisa ditandingkan dengan mobil sedan karena memiliki bobot yang sama.

Untuk sistem suspensinya, Toyota Rush 2017 menggunakan Macpherson Strut with Coil Spring & Stabilizer pada bagian depannya dan suspensi 4 Link with Coil Spring & Lateral Rod pada bagian belakangnya. Kehadiran dua suspensi itu membuat Toyota Rush 2017 sangat lincah dan nyaman ketika melewati berbagai kondisi jalan.

Untuk pengereman sendiri, Toyota Rush 2017 menggunakan sistem Disc Brake pada bagian roda depan dan Drum Brake pada bagian roda belakangnya serta fitur sekelas ABS yang membuat pengereman semakin aman dan nyaman.

Mesin Toyota Rush 2017

Kapasitas mesin Toyota Rush 2017 tidak melimpah seperti tenaga Toyota Fortuner dan Land Cruiser, mengingat model itu menyasar pasar SUV entry level. Toyota Rush 2017 mengusung mesin 3SZ-VE berkapasitas 1.5 liter dengan 4 silinder segaris yang memiliki 16 katup DOHC dengan sistem VVT-i. Mesinnya sanggup menyemburkan tenaga maksimal mencapai 109 PS pada putaran mesin 6.000 RPM dan torsi maksimal mencapai 14.4 KGm.

Toyota Rush 2017 memiliki dua transmisi berbeda di tiap variannya yaitu transmisi otomatis dan manual dengan 4 percepatan. Toyota Rush 2017 menggunakan sistem pemasok bahan bakar berteknologi Electronic Fuel Injection yang membuat semprotan bahan bakar tetap stabil dan memberikan performa yang optimal serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

Kapasitas tangki bahan bakarnya sanggup menampung sebanyak 45 liter sehingga Toyota Rush dapat menempuh jarak jauh sekali pengisian bahan bakar secara penuh. Toyota Rush 2017 juga memiliki Catalytic Converter yang merupakan komitmen Toyota untuk menciptakan kendaraan yang bersih dan ramah lingkungan karena dapat meminimalisir resiko polusi udara dan gas buang yang mengandung NO2 dan CO2 yang tinggi.

Fitur-fitur Toyota Rush 2017

Untuk SUV kelas entry-level, Toyota Rush 2017 menawarkan fitur keamanan yaitu Dual SRS Air Bags yang memberikan perlindungan kepala pengemudi dan penumpang bagian depan untuk menghindari terjadinya benturan keras dengan dashboard bagian depan Toyota Rush ketika terjadi kecelakaan keras yang fatal.

Toyota Rush 2017 juga memiliki fitur pengereman ABS (Anti-Lock Brake System) untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pengereman karena dapat mencegah terjadinya ban terkunci saat melakukan pengereman keras yang mendadak. Kemudian, ada juga fitur pengereman EBD (Electronic Distribution Brake) yang memberikan pengereman lebih optimal dan menjaga posisi mobil sesuai jalurnya.

Toyota Rush 2017 mempunyai fitur Seat Belt Warning yang akan terus menyala apabila semua seatbeltnya tidak terpasang. Toyota Rush 2017 menawarkan 6 warna yaitu White, Champagne Metallic, Silver Metallic, Black Metallic, Maroon Mica, dan Grey Metalic.

Harga Toyota Rush 2017

Toyota Indonesia membanderol Toyota Rush 2017 senilai Rp237 juta - Rp265 juta. Di pasar, Toyota Rush 2017 akan berhadapan dengan Daihatsu Terios, Mitsubishi Outlander, Honda BR-V, dan Nissan Juke. Jangan ragukan masalah purna jual Toyota, menyusul layanan diler Toyota menyebar di seluruh dunia.

Meskipun harganya lumayan mahal, Anda tidak akan kecewa apabila membeli salah satu tipe Toyota Rush yang terdiri dari Type TRD Sportivo dan Type G. Setiap tipe tentunya memiliki perbedaan, baik secara eketrior maupun interior. Namun bagi sobat otomotif yang memiliki banyak uang, kami sarankan untuk membeli Type TRD Sportivo.

Tidak hanya masalah tipe yang mempengaruhi harga Toyota Rush, karena mobil ini juga dibagi dalam dua sistem trasmisi berbeda yaitu transmisi manual dan matic. Hampir semua mobil matic memang memiliki harga jual lebih mahal, karena didalamnya sudah ada teknologi lebih canggih dibandingkan tipe manual. Selain itu, mobil matic juga mempermudahkan kita berkendara karena tidak perlu mengatur kopling dan gigi.

Nama Harga di Pasaran
Toyota Rush G AT belum ada harga
Toyota Rush G MT belum ada harga
Toyota Rush TRD Sportivo AT belum ada harga
Toyota Rush TRD Sportivo MT belum ada harga
Toyota Rush Ultimo TRD Sportivo AT belum ada harga
Toyota Rush Ultimo TRD Sportivo MT belum ada harga

Perbedaan Toyota Rush 2017

Toyota Rush 2017 hadir dengan dua line up yaitu New Rush G dan New Rush TRD Sportivo sebagai line up tertinggi. Dari segi perbedaan antara Toyota New Rush G dan TRD Sportivo terletak pada aksesoris TRD Sportivo yang disematkan pada tipe TRD Sportivo dan fitur-fitur.

Toyota New Rush TRD Sportivo memiliki aksesoris tambahan yaitu Rear roof spoiler, TRD Side sticker, Rear bumper spoiler, Projector headlamp with LED, Front Bumper Spoiler dan New stylish 16" allow wheel design. Kedua model itu baik New Rush G maupun New Rush TRD Sportivo memiliki ukuran dimensi, mesin, chasis, suspensi, ukuran ban dan pelek yang sama.

Baca juga artikel:
Toyota Resmi Luncurkan Innova Termewah Venturer di Indonesia
All New Toyota Corolla Altis Sapa Indonesia
All-New Toyota Camry Lebih Sporty dan Canggih
Like us!

Komentar