Diperbaharui pada Kamis, 2 Februari 2017 | 12:18

Xiaomi Redmi Pro 2 Akan Pakai RAM 6GB dan Memori Intermal 128GB

Xiaomi Redmi Pro 2 dirumorkan akan hadir dalam dua varian. Untuk model premium akan menggunakan RAM 6GB dan memori internal 128GB. Sedangkan varian murah, menggunakan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Beberapa hari lalu, Xiaomi telah ditinggal oleh Hugo Barra yang bergabung ke Facebook. Hal ini ternyata tidak membuat Xiaomi berhenti berinovasi mengeluarkan hape murah berkualitas. Bahkan menghadapi persaingan tahun 2017, Xiaomi dikabarkan menyiapkan sejumlah produk baru dengan spek yang kian premium.

Salah satu produk yang sudah bocor ialah Xiaomi Redmi Pro 2. Varian penerus seri Xiaomi Redmi Pro ini telah muncul di website Weibo. Memang bocoran ponsel Android terbaru ini belum dikonfirmasi secara resmi oleh Xiaomi. Namun, dari penyebar bocoran ini memastikan bahwa gambar dan spesifikasi merupakan poster resmi.

Dalam gambar yang muncul, tampak jelas Xiaomi Redmi Pro 2 akan hadir berdesain mewah dan minimalis. Xiaomi kabarnya akan menggunakan bodi metal dengan dimensi ramping sehingga tetap nyaman digunakan. Dibagian bodi belakang, Xiaomi juga menghadirkan tombol sensor sidik jari yang responsive dan mudah dijangkau.

Untuk bagian layar, hape Xiaomi terbaru ini dirumorkan akan menggunakan layar lebar 5,5 inci. Untuk spesifikasi layar masih menggunakan resolusi layar Full HD 1920 x 1080 pixels. Bedanya, kali ini layar menggunakan panel OLED sehingga mampu menampilkan visual yang lebih baik dan hemat daya.

Pada bagian mesin, Xiaomi Redmi Pro 2 kemungkinan akan hadir dalam 2 varian. Untuk varian premium, Xiaomi menggunakan RAM 6GB dan memori internal 128GB. Sedangkan varian murah, menggunakan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Berbeda dengan varian Redmi Pro tahun lalu yang menggunakan dual kamera, kali ini Xiaomi dirumorkan hanya menggunakan sebuah kamera belakang saja yakni kamera 12 MP dengan sensor Sony IMX362 dan teknologi Dual Pixel Autofocus.

Untuk bagian chipset, varian lama Redmi Pro menggunakan chipset Mediatek. Sedangkan untuk varian terbaru, nantinya akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 66x. Hal ini memberikmat kinerja yang cukup baik untuk multitasking. Selain peningkatan pada bagian mesin, Xiaomi juga menghadirkan ubahan pada baterai. Xiaomi memasang baterai jumbo 4500 mAh yang diklaim lebih tahan lama.

Sayangnya, hingga saat ini belum jelas kapan ponsel Android terbaru Xiaomi Redmi Pro 2 akan dirilis. Namun, dipastikan harga Xiaomi terbaru ini akan lebih terjangkau.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.5 inch
Detail Prosesor Snapdragon 855
Jumlah Core -
Kecepatan CPU -
GPU -
RAM 4 GB
Memori Internal 128 GB
Resolusi Kamera Belakang 12 MP
Resolusi Kamera Depan -
Kapasitas Baterai 4500 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
6 Hape Xiaomi Murah yang Dirilis Resmi di Indonesia
Xiaomi Mi 5s Plus Sudah Dijual di Indonesia Harga 4 Jutaan
Tiga Perangkat yang Diperkenalkan Xiaomi di CES 2017

 

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts