Diperbaharui pada Selasa, 20 Desember 2016 | 13:01

Update Facebook Messenger Akan Hadirkan Fitur Video Chat Grup

Jika ada pertanyaan fitur apa yang paling banyak diminta pengguna aplikasi Messenger? Mungkin jawabannya ialah Fitur video chat grup. Hal ini terasa wajar mengingat beberapa aplikasi perpesanan seperti Snapchat dan Skype telah menghadirkan fitur tersebut. Melihat celah tersebut, Facebook pun dikabarkan akan segera menghadirkan update Facebook Messenger dengan fitur chat baru.

Fitur baru ini membuat pengguna kian mudah untuk berkomunikasi. Diharapkan dengan hadirnya fitur baru ini, membuat Facebook Messenger menjadi aplikasi yang kian lengkap.

Satu hal yang menjadi unggulan dalam fitur video chat grup ini ialah aplikasi memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video grup hingga 50 orang. Nantinya untuk 6 orang pertama, Facebook Messenger akan menampilkan video dari 6 orang tersebut secara berdampingan. Namun, setelah peserta lebih dari 6 orang. Messenger hanya akan menampilkan video dari orang yang sedang berbicara.

Untuk menggunakan aplikasi ini sendiri cukup mudah. Kamu cukup membuat grup yang sudah ada atau membuat grup baru. Nantinya kamu akan menemukan icon video pada bagian atas pojok kanan. Tekan icon tersebut untuk memulai video chat. Nantinya setiap orang yang tergabung dalam grup akan mendapat notifikasi bahwa sesi video chat telah dimulai sehingga pengguna lain bisa ikut berpartisipasi.

Sebelumnya, Facebook sudah menghadirkan fitur workplace, sebuah media sosial untuk pekerja professional pada oktober lalu. Aplikasi baru ini memungkinkan pengguna ditempat kerja berinteraksi kian mudah.

Update facebook messenger terbaru ini akan dirilis secara global dalam waktu dekat untuk berbagai platform mulai Android, iOS bahkan PC. Yang menarik meski pengguna sedang melakukan fitur video chat, Pengguna tetap bisa menggunakan fitur lain dari Facebook Messenger. Alhasil, pengguna tetap bisa mengirimkan pesan, stiker dan animasi lain saat melakukan video chat di grup.

Yang berbeda, aplikasi Facebook Messnger dalam sistem iOS, memiliki fitur baru yang tidak ada pada Android. Fitur yang dimaksud ialah Live mask. Dengan fitur ini, pengguna bisa menambahkan animasi dalam video Chat. Semoga saja kedepannya fitur ini juga hadir di Android.

Baca juga artikel:
Update Facebook Messenger Hadirkan Fitur Kamera dengan Efek Baru
Facebook dan Messenger Butuh RAM 2GB Dalam Smartphone Windows 10 Mobile
Facebook Rilis Aplikasi Perpesanan Baru, Messenger Lite for Android
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts