Diperbaharui pada Jumat, 23 Desember 2016 | 17:10

Harga All-New Suzuki Satria F150 Injeksi dan Spesifikasinya di Akhir tahun

Meskipun bukan penguasa pasar motor nasional, Suzuki masih memiliki jagoan yang menjadi andalannya yaitu Suzuki Satria F. Motor bebek sport itu memiliki penggemar fanatik di pasar dan menjadi backbone penjualan Suzuki di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Varian harga Satria F150 yang ditawarkan juga terjangkau dibandingkan pesaing dikelasnya.

Saat ini Motor Suzuki Satria F150 memiliki perlawanan dari Honda Sonic 150 R yang membuat persaingan pasar motor bebek sport semakin menarik. Jika dibandingkan keduanya, harga Satria F150 masih terbilang lebih rendah dari Honda Sonic 150 R yang kisaran harganya Rp21 jutaan.

PT Suzuki Indomobil Sales 2W (SIS) meluncurkan All-New Suzuki Satria F150 Injeksi dengan tagline "Berani Diadu" yang menawarkan spesifikasi terganas di kelasnya dan menyasar anak-anak muda yang doyan menggeber mesin motor. PT. SIS merubah total desain All-New Suzuki Satria F150 dari sisi desain hingga mesin.

Jika motor Suzuki Satria F150 masih menggunakan mesin karburator, kini All New Suzuki Satria F150 sudah mengusung teknologi Fuel Injection yang menawarkan semburan tenaga dahsyat dan tetap mengutamakan efisiensi bahan bakar.

All New Suzuki Satria F150 mengusung mesin 150cc DOHC 4-Valve Single Cylinder FI Dual Spray Injector.

Suzuki mengklaim All-New Suzuki Satria F150 adalal motor bebek sport paling ganas dan cepat di kelasnya. All-New Suzuki Satria F150 memiliki konsol meter full digital, LED lamp, shuttered key, sasis baru, hingga komponen elektronik yang mutakhir.

Desain

Sepintas, desain All-New Suzuki Satria F150 tidak ada yang berbeda dengan desain motor "ayam jago" yang sudah hadir di pasar. Motor itu menawarkan desain headlamp yang lebih sporty berteknologi LED lamp dengan sein yang menyatu bersama lampu utama.

Suzuki tetap mempertahankan desain lampu belakang All New Suzuki Satria F150 yang lancip seperti motor Satria F sebelumnya. Dari samping, Anda akan melihat desain fairing All-New Suzuki Satria F150 yang lebih agresif dengan lubang pembuang panasnya dan terlihat sangat mencolok dan memanjang hingga cover engine di bagian bawah.

Desain speedometer All-New Suzuki Satria F150 terlihat full digital dan susunan panel yang informatif dan menampilkan penunjuk waktu, indikator FI, penunjuk kecepatan, tachometer, indikator posisi gear, indikator bensi, indikator RPM, twin trip, indikator temperatur pendingin, bahkan ada juga indikator interval oli yang berbeda dari motor lainnya.

Untuk dimensinya, All-New Suzuki Satria F150 menawarkan desain yang ramping di kelasnya yaitu panjang 1960 mm, lebar 675 mm, dan tinggi 980 mm serta ground celarance setinggi 150 mm.

Hal itu membuat All New Suzuki Satria F150 sangat mudah bermanuver di jalan raya, mengingat bobot All New Suzuki Satria F150 hanya 109 kg seperti dikutip situs resmi SIS di Indonesia.

Suzuki sukses memangkas komponen-komponen All-New Suzuki Satria F150 sehingga bobotnya sangat ringan. All-New Suzuki Satria F150 mengusung suspensi teleskopik di bagian depan dan suspensi monoshock di bagian belakang yang menawarkan kenyamanan dan kestabilan kepada pengguna. All-New Suzuki Satria F150 juga sudah mengadopsi rangka jenis Twin Spar yang sangat ringan.

Untuk sistem pengeraman, All-New Suzuki Satria F150 mengusung disk brake (cakram) dengan diameter lebih lebar bermodel wave dua piston kaliper di bagian depan dan cakram wave single piston di bagian belakang. All New Suzuki Satria F150 menggunakan velg racing dengan balutan ban tubeless yang memiliki alur baru berukuran 70/90-17 38P di bagian depan dan 80/90-17 50P di bagian belakang.

Mesin

Suzuki menghadirkan mesin yang benar-benar baru dan memiliki performa paling ganas di antara kompetitornya. Kali ini, All-New Suzuki Satria F150 menggunakan mesin 150cc DOHC (Double Overhead Camshaft) 4-Valve Single Cylinder yang menyemburkan tenaga hingga 13, KW/1.000 rpm dan torsi puncak mencapai 13,8 Nm/8.500 rpm.

Para insinyur Suzuki pun merancang konstruksi motor All-New Suzuki Satria F150 mirip dengan motor balap yang memiliki valve setting angle yang lebih rapat dan valve diameter yang lebih besar.

Motor All New Suzuki Satria F150 juga mempunyai throttle body berukuran 32 mm dan Suzuki menggunakan piston berteknologi SCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material). All New Suzuki Satria F150 menawarkan transmisi manual 6 percepatan dan menawarkan tenaga paling ganas di kelasnya.

Hebatnya, All New Suzuki Satria F150 menawarkan tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi karena adanya sistem suplai bahan bakar Fuel Injection yang dikombinasikan dengan Dual Spray Injector yang dikendalikan secara otomatis oleh ECM (Electronic Control Module).

Hasilnya, motor All New Suzuki Satria F150 memiliki konsumsi BBM bisa mencapai 50 km/liter.

Motor All New Suzuki Satria F150 menawarkan fitur yang mumpuni dan mengutamakan fungsionalitas. Motor All-New Suzuki Satria F150 mempunyai bagasi yang mampu menyimpan barang berharga yang ditempatkan di dashboard depan. Untuk keamanan, All New Suzuki Satria F150 mengusung fitur Safety Shutter Key (kunci magnet pengaman).

Seperti motorsport, All-New Suzuki Satria F150 memiliki footsetep yang dapat ditekuk dan terdapat sensor kemiringan. Motor All-New Suzuki Satria F150 juga mengadopsi 1-Push Electric Starter untuk menyalakan mesinnya.

Terakhir, All New Suzuki Satria F150 menawarkan muffler atau knalpot terbarunya yang mengalamai pembesaran pipa sehingga tenaganya lebih responsif.

Harga All New Suzuki Satria F150

Salah satu alasan Suzuki Satria F150 diminati oleh masyarakat Indonesia karena harga Satria F150 terjangkau. Kali ini untuk harga All New Suzuki Satria F150 paling murah kami temukan di toko online atau e-Commerce tanah air berada diangka Rp17 jutaan dan harga All New Suzuki Satria F150 tertinggi dibanderol Rp20 jutaan.  Harga All New Suzuki Satria F150 terbaru tersebut bisa kamu cek langsung ke Bukalapak, Blibli dan lainnya.

Berikut Pricebook berikan harga Satria F150 akhir bulan ini

Baca juga artikel:
Harga Motor Matik Suzuki dan Spesifikasinya di Akhir Tahun
Motor Sport Honda Paling Laris, All New Honda CB150R StreetFire
Motor Sport Kembali Menguasai Pasar Ekspor di Penghujung Tahun 2016
Like us!
Adam Rizal

Contributor

108 Posts