Diperbaharui pada Rabu, 28 Desember 2016 | 10:02

Mau Beli Daihatsu Ayla Akhir Tahun 2016 Ini? Berikut Harga Terbarunya

Pasar mobil Indonesia telah berubah sejak kemunculan mobil low cost green car (LCGC) yang menawarkan harga murah dan fungsionalitas layaknya mobil pada umumnya.

Mobil LCGC merupakan mobil yang memenuhi standard pemerintah Indonesia untuk mendapatkan subsidi biaya pajak sehingga harganya terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Daihatsu memiliki varian mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) yang sangat laris di pasar. Dengan harga Rp100 Jutaan, Anda sudah bisa membawa Daihatsu Ayla ke rumah. Apalagi, perusahaan leasing menawarkan cicilan kredit yang menggiurkan.

Kehadiran Daihatsu Ayla pun ikut meningkatkan penjualan Daihatsu di Indonesia bahkan menggerus pasar MPV murah yang dihuni Daihatsu Xenia. Meskipun, Daihatsu melihat Daihatsu Ayla menyasar pembeli mobil pertama atau pembeli yang sebelumnya menggunakan sepeda motor ingin beralih ke mobil.

Hebatnya, Daihatsu Ayla dirancang oleh orang Indonesia dan didesain untuk menjawab kebutuhan orang Indonesia. Bahkan, sebanyak 80 persen komponen Daihatsu Ayla diproduksi dalam negeri sekaligus meningkat perekonomian dalam negeri dan membantu pemerintah mengentaskan pengangguran.

Tak heran, pemerintah pun memberikan insentif berupa pemotongan pajak untuk mobil LCGC di pasar.

Spesifikasi Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla mengusung mesin D26F 1KR-DE, 3 silinder berkapasitas 998 cc yang mampu menyemburkan tenaga 65 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi sebesar 8.7 Nm pada 3.600 rpm.

Performa mesin mobil Daihatsu Ayla cukup tangguh dan sanggup melibas jalanan perkotaan yang ramai. Apalagi, bodi mobil Daihatsu Ayla yang ramping dan membuat pengemudi melakukan manuver di jalan perkotaan.

Mobil itu mengusung sistem suspensi McPherson Struts dan Electric Power Steering (tipe M, X, dan Elegant) sehingga handlingnya menjadi lebih mantap. Meskipun bodinya "imut", ruang kabin Daihatsu Ayla cukup lega menampung lima orang penumpang.

Untuk interior, Daihatsu Ayla menggunakan material yang cukup berkualitas dengan dominasi warna hitam dan silver. Sayangnya, desain dashboard cukup sederhana dan tidak banyak panel instrumen yang tersedia. Hebatnya, speedometer Daihatsu Ayla sudah memiliki panel cluster ECO-driving yang membantu pengemudi untuk mengendarai mobil dengan ramah lingkungan.

Dari laman resmi Daihatsu.co.id, mobil itu memiliki dimensi bodi 3600 x 1600 x 1520 mm dengan berat kosong mencapai 180 kg. Untuk transmisinya, Daihatsu Ayla terbagi dua varian yaitu manual 4 percepatan dan otomatis.

Untuk fitur keamanan, Daihatsu Ayla mengusung fitur AT Shift Lock, Body Monocoque, Luminated Whinsield atau kaca anti pecah, Collapsible Steering Column, Pedestrian Protection, Electric Outer Mirror, Rear Parking Sensors, dan Electric Power Windows.

Mobil itu juga mengusung 2DIN Intergrated Audio System dengan output 4 untuk fitur multimedia.

Harga Daihatsu Ayla

Harga Daihatsu Ayla terbaru terbaru disesuaikan dengan varian yang ingin kamu beli. Biasanya setiap tipe pasti memiliki perbedaan yang letaknya tidak hanya pada desain dan interior tetapi juga fitur-fitur yang dibawanya.

Misalnya kamu tertarik dengan harga Daihatsu Ayla type D, kamu harus terima kenyataan bahwa type ini tidak dilengkapi dengan AC, begitu pun dengan CD player dan hanya memakai velg standar serta tidak adanya air bag untuk memberikan perlindungan pada penumpang.

Jika tidak tertarik dengan type D, dan punya uang lebih, coba lirik harga Daihatsu Alya tipe D+ kali saja cocok dengan isi kantong  kamu. Daihatsu Alya type ini sudah dilengkapi AC dan fitur power steering.

Masih kurang juga? Pilihan berikutnya adalah type M yang diciptakan lebih baik dibandingkan dua tipe Alya di atas. Harga Daihatsu Alya type M tentunya lebih mahal tapi sebanding dengan fitur yang dibawanya, diantaranya AC, Audio CD, Power Windows, Power Door Lock, dan Power Steering.

Harga Daihatsu Ayla termahal jatuh pada Daihatsu Alya type X yang dilengkapi dengan side body moulding, spoiler belakang, gril bumper, dan velg berukuran 14 inci. Lalu pada bagian interior Daihatsu Ayla Tipe X telah dilengkapi AC, pengaturan spion elektrik dan central cluser AC, jadi wajar apabila harga Daihatsu Ayla tipe ini jauh lebih mahal.

Berikut Pricebook Berikan Harga Daihatsu Alya Terbaru Bulan ini :

Nama Harga di Pasaran
Daihatsu Ayla Airbag X MT belum ada harga
Daihatsu Ayla D MT Rp 116.500.000
Daihatsu Ayla D PLUS MT Rp 126.300.000
Daihatsu Ayla M MT belum ada harga
Daihatsu Ayla X Elegant AT belum ada harga
Daihatsu Ayla X MT belum ada harga
Daihatsu Ayla X Elegant MT belum ada harga
Daihatsu Ayla X AT Rp 130.000.000
Daihatsu Ayla M AT Rp 100.000.000
Daihatsu Ayla Airbag X AT belum ada harga
Daihatsu Ayla M Sporty MT belum ada harga

Baca juga artikel:
Daftar Harga Mobil Murah Toyota Akhir Tahun
Mobil Hatchback Toyota Yaris dan Harganya Akhir Tahun ini
Daftar Harga SUV Honda Akhir Tahun Ini

 

Like us!
Adam Rizal

Contributor

108 Posts