Apple Rilis Program Perbaikan MultiTouch Untuk iPhone 6 Plus

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 18 Nov 2016 | 09:11

Seperti yang diketahui, Agustus lalu, muncul banyak laporan yang menyebutkan iPhone 6 plus bermasalah. Beberapa pengguna iPhone tersebut mengalami masalah pada layar. Beberapa perangkat dilaporkan mengalami masalah multitouch sehingga pengoperasian iPhone tidak bisa maksimal. Padahal. Layar smartphone menjadi komponen penting dalam sebuah smartphone.

Tidak heran banyak pengguna iPhone yang melakukan gugatan akan kasus ini. Apple pun langsung melakukan penyelidikan serius. Dan kini Apple akhirnya memiliki jawaban atas permasalah layar iPhone 6 plus ini dengan menghadirkan program perbaikian multitouch.

Perusahaan asal Amerika ini dikabarkan telah mengumumkan akan segera merilis program perbaikan multitouch untuk iPhone 6 plus di beberapa negara. Program ini diharapkan bisa memperbaiki layar yang tidak bisa digunakan sama sekali. Sayangnya, program perbaikan multitouch iPhone 6 plus ini akan dikenakan biaya. Namun, yang pasti program ini tetap akan murah dan tidak semahal membeli perangkat iPhone baru.

Dalam keterangan resminya, Appe akan berusaha memperbaiki beberapa layar perangkat iPhone 6 plus yang bermasalah. Apple akan fokus memperbaiki multitouch layar yang rusak akibat perangkat yang jatuh berkali-kali atau pada perangkat yang layarnya tiba-tiba tidak bekerja optimal. Jika iPhone 6 plus milikmu mengalami kasus serupa, kamu segera bawa perangkatmu ke toko Apple terdekat untuk diperbaiki. Ingat perangkat yang diperbaiki hanyalah perangkat yang mengalami kerusakan multitouch, bukan karena layar yang retak atau pecah. Apple akan memperbaiki perangkatmu dengan biaya sekitar 2 jutaan saja.

Apple iPhone 6 plus diperkenalkan pada September 2014 lalu. Smartphone ini mengusung layar berukuran 5,5 inci LED IPS dengan resolusi Full HD. Apple menggunakan chipset Apple A8 disokong GPU PowerVR dan RAM 1GB. Untuk memori penyimpanan, Apple iPhone 6 plus dibekali memori 16, 64 dan 128 GB. Untuk kamera, Apple memasang kamera 8 MP. Untuk berselfie terpasang kamera 1,2 MP. Untuk baterai, Apple memasang baterai berkapasitas 2915 mAh yang diklaim mampu bertahan cukup lama.

Untuk lebih lanjutnya, kamu bisa langsung mengunjungi link perbaikan multitouch iPhone 6 plus. Semoga saja program perbaikian multitouch ini membuat kepercayaan konsumen Apple terus membaik setelah banyak kasus iPhone yang bermasalah.

Baca juga artikel:
Tangan Seorang Wanita Hamil Terluka Bakar Saat iPhone 7 Meledak
Ternyata Performa iPhone 7 dengan Intel Modem LTE Lebih Lambat
Mulai November, Apple iPhone 4 Akan Pensiun dan Masuk Daftar Produk Usang

Artikel Lainnya

Komentar