Diperbaharui pada Kamis, 17 November 2016 | 12:50

Kamera Mirrorless Fujifilm X-A3 Masuk Indonesia Harga Rp8,8 Juta

Fujifilm Indonesia akhirnya resmi memasarkan kamera mirrorless terbaru, Fujifilm X-A3 di pasar Indonesia. Berada di kelas entry-level, desainnya dibuat ringkas dan spesifikasinya cocok untuk fotografer pemula.

Desain dan fitur yang terdapat dalam Fujifilm X-A series ini merupakan hasil dari survey ke para pecinta fotografi yang dilakukan di beberapa negara Asia, khususnya Asia Tenggara. Hasil survey yang diperoleh kebanyakan lebih menginginkan desain retro dengan ragam fitur menarik.

Dari sisi desain, Fujifilm X-A3 memang mengusung desain yang tidak banyak berubah dibanding seri lama. Tampil dengan desain retro yang solid dan lebih ringkas.

Dibagian belakang, Fujifilm X-A3 dilengkapi layar sentuh berukuran 3 inci yang akan memudahkan penggunanya untuk melakukan pengaturan kamera. Selain itu, layarnya bisa dilipat yang memungkinkan kita mengambil gambar dari berbagai sudut pengambilan gambar. Kamu pun bisa melakukan foto selfie karena ada tombol khusus untuk foto selfie.

Bicara performanya, Fujifilm X-A3 menggunakan sensor APS-C resolusi 24,2 MP yang telah diperbaharui dan sudah dibekali lensa FUJINON XC 16-50 f/3,5 – 5,6 OIS II.

Lensa ini diklaim memiliki kemampuan memotret macro tertinggi di kelasnya, yang mampu menangkap fokus pada benda dengan jarak kurang lebih 7 cm dari ujung lensa. Selain itu, kamera Fujifilm terbaru ini sudah dilengkapi sensor color filter bayer. Sensor ini membuat kamera bisa menangkap gambar dengan warna yang lebih jelas dan detail.

Kabarnya Fujifilm Indonesia baru memasarkan Fujifilm X-A3 di pasar Indonesia pada 25 November mendatang dengan harga sekitar Rp8,8 juta lengkap dengan lensa kit FUJINON. Untuk kamu yang hendak belajar fotografi, tampaknya kamera ini layak kamu nantikan dan miliki.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Tipe Sensor CMOS
Maximum Shutter Speed 1 / 4000 s
Max. Light Sensitivity ISO 6400
Frame Rate 3, 6 fps
Lens Mount Fujifilm X
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Leica TL, Kamera Mirrorless Penerus Leica T Khusus Kelas Entry
Kamera Mirrorless Fujifilm X-T10 kit XF 18-55mm Dibandrol Miring di Lazada Online Revolution
Hover Camera Passport, Kamera Drone 4K untuk Selfie
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts